service ac mobil

Simak Cara Mudah Merawat Mobil Diesel Anda dengan Tepat

Perawatan mobil diesel secara umum tidak jauh berbeda dengan perawatan mobil bensin. Memiliki mobil harus siap merawat secara berkala agar tidak cepat mengalami kerusakan.

Cara Merawat Mobil Diesel

Berikut ini adalah hal-hal penting dalam cara merawat mobil diesel yang perlu Anda ketahui. Simak selengkapnya dibawah ini;

1. Perhatikan Kebersihan Filter Solar

Filter solar merupakan komponen penting bagi mesin diesel. Yang berpengaruh langsung pada performa laju bahan bakar. Cek dan bersihkan filter solar ini secara rutin. Karena jika tidak bahan bakar akan terhambat. Dan jika dibiarkan mobil akan mogok karena suplai solar ke mesin yang terhambat.

2. Water Sedimenter

Water sedimentaer merupakan bagian penampung air hasil penguapan solar. Usahakan untuk selalu mengecek bagian ini. Dan buanglah airnya jika sudah penuh. Agar air sisa buangan ini tidak kembali ke dalam ruang bahan bakar.

3. Panaskan Mobil Terlebih Dahulu

Jangan buru-buru memakai mobil setelah dinyalakan. Panaskan dulu mobil Anda sekitar 15-20 menit. Hal ini karena mesin diesel membutuhkan suhu minimal 750 Celsius untuk pembakaran yang sempurna. Hal ini juga yang akan berpengaruh pada keawetan mobil Anda nantinya.

4. Kelistrikan

Aki, Busi Pijar dan komponen indikator lain. Aki harus Anda perhatikan. Jangan sampai habis. Begitu juga busi pijar. Jangan terlambat untuk menggantinya. Karena dijamin Anda akan kesusahan untuk menyalakan mesin mobil jika busi pijar Anda rusak. Untuk indikator dashboard, pastikan juga semuanya berfungsi dengan baik. Sehingga Anda akan tau kapan melakukan penggantian komponen mesin Anda yang rusak.

5. Stop Langsung Mematikan Mesin Mobil

Usai bepergian dengan mobil kesayangan, jangan pernah langsung mematikan mesin mobil langsung. Ini berlaku untuk semua jenis mesin mobil. Minimal diamkan dulu mobil selama 5 menit. Untuk memberikan kesempatan mesin “mendinginkan” dirinya sendiri. Sehingga mesin akan lebih awet.

Jangan malas untuk merawat mobil diesel anda. Sejatinya, mobil adalah rumah kedua bagi para pengendara. Rawat secara berkala agar performa tetap prima sehingga meminimalisir untuk dibawa ke bengkel.

Hubungi Bengkel Dokter Mobil Sekarang!

Halo Domo Lovers 👋, reservasi ke bengkel Kami sekarang juga dan dapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin


Hubungi CS Sekarang

Ditinjau oleh team teknisi

Testimoni DOMO LOVERS

Penulis Sejak Sept 2021

Dokter Mobil | Bengkel Mobil Terdekat - Spesialis Upgrade Performance - Logo