Posted by Mekanik Juan AC, Service AC Mobil, Tips merawat ac mobil

Ini Penyebab AC Mobil Panas Sebelah

AC Mobil Panas Sebelah

Ketika mobil anda mengalami masalah AC Mobil Panas Sebelah cara terbaik mengatasi masalah ini adalah dengan mencari Penyebab AC Mobil Panas Sebelah.

Penyebab AC Mobil Panas Sebelah

Jika mobil Anda mengeluarkan udara panas maka salah satu dari sistem ini tidak melakukan tugasnya dengan benar. Karena ada dua komponen yang memerlukan udara untuk bergerak melaluinya, evaporator dan kondensor. mungkin salah satu atau keduanya tersumbat dan tidak mendapatkan aliran udara yang tepat. Periksa bagian depan kendaraan Anda untuk serpihan, kipas pendingin mesin untuk operasi yang tepat, dan filter udara kabin Anda untuk kotoran dan kotoran. Refrigeran di sistem Anda juga harus dapat mengalir dengan baik melalui sistem. Periksa kompresor Anda untuk operasi yang tepat, penyumbatan di sistem Anda dan jumlah refrigeran yang tepat. Semua ini dapat diperiksa dengan mengamati tekanan di sekitar sistem baik sebelum dan sesudah kompresor dan semua komponen lainnya.

Jika Anda menemukan tekanan yang sangat tinggi sebelum komponen tertentu dan tekanan rendah yang tidak terduga setelahnya, ada kemungkinan besar ada penyumbatan dalam komponen itu. Jika ini kasusnya, Anda kemungkinan besar akan menemukan sumbatan di akumulator atau kondensor. Jika Anda tidak memiliki tekanan yang cukup besar pada kompresor Anda, Anda mungkin membutuhkan kompresor AC baru. Jika Anda memiliki tekanan yang lebih rendah dari yang diharapkan pada sisi tekanan rendah dari sistem Anda, mungkin hanya memiliki tingkat refrigeran yang rendah.

Jika Anda tidak memiliki cukup refrigeran dalam sistem AC mobil Anda, kompresor mungkin tidak dapat menaikkan tekanan sistem yang cukup tinggi untuk katup ekspansi agar efektif dalam mendinginkan refrigeran. Karena tekanan tinggi dari sistem pendingin udara Anda dan sifat volatil dari refrigeran R-134a yang digunakan, tidak jarang beberapa refrigeran bocor keluar dari waktu ke waktu menyebabkan kondisi tekanan rendah di sistem Anda. Jika Anda menemukan ini menjadi alasan mengapa A / C Anda meniupkan udara panas, tambahkan Red Angel A / C Stop Leak ke sistem AC kendaraan Anda untuk menutup kebocoran apa pun sekecil apa pun sebelum Anda mengisi ulang sistem.

Solusi Mengatasi AC Mobil Panas Sebelah

Cocok untuk sobat yang saat ini sedang mengalami masalah pada AC Mobil. Cek selengkapnya dibawah ini Sobat DomoLovers;

Menjaga selalu kebersihan kabin mobil dari debu dan kotoran

Bersihkan karpet sebagai alas pijakan kita yang didepan bagian supir maupun dibelakang bagian penumpang. Apabila kotor berdebu akan akan menimbulkan bau yg tidak sedap bila pertama kali AC dihidupkan. Jika dibiarkan, kotoran tersedot kedalam evaporator sehingga akan mengakibatkan berjamur dan gram-gram halus menempel di evaporator. Tentu tidak baik buat kesehatan paru-paru anda dan juga bikin evaporator cepat bocor. Rutinlah untuk membersihkan secara teratur lebar lembar karpet dengan vacuum cleaner atau dikeluarkan dan di cuci.

Semprotkan air yang kencang pada bagian Kondensor AC

Bentuknya mirip radiator dan biasanya terletak didepan radiator. kotoran atau debu yang menempel di kondensor bila dibiarkan akan mengeras dan jadi mengeras dan bisa mengakibatkan korosi atau keropos sehingga pada akhirnya akan terjadi kebocoran kondensor. Apabila bocor maka kondensor harus diganti baru

Parkir ditempat teduh jika parkir kendaraan dalam waktu yang cukup lama

Jika dibiarkan memarkir kendaraan dalam waktu lama, ini akan mengakibatkan proses pendinginan ketika AC dinyalakan akan makan waktu lebih lama serta beban kerja kompresor semakin tinggi untuk pendinginan. Bahayanya bila sering berulang kejadian seperti ini kompresor cepat drop dan akibat terburuk adalah jebol.

Perisalah Extra Fan (kipas) yang ada didepan Kondensor

Bila bekerja sama sekali alias mati atau bekerja tapi dengan putaran yang lemah, maka dianjurkan segera bawa ke bengkel AC Mobil untuk di cek apakah ada gangguan elektriknya. Jika sudah rusak, segera ganti dengan yang baru. Tanpa Extra Fan, kondensor akan bekerja terlalu keras sehingga bisa cepat jebol.

Jangan Merokok didalam Mobil Selama AC Mobil Hidup

Asap mobil akan tersedot dapat mengotori Evaporator. Nikotin dari asap rokok menyebabkan lengket di kisi-kisi evaporator serta menjadikan berlendir. Tidak jarang menimbulkan bau tak sedap hingga susah untuk dihilangkan.

Hindari Memutar AC pada Tombol Maksimal 

Tombal maksimal akan membuat putaran kompresor selalu pada RPM tinggi terus, akibat yang ditumbalkan mobil anda bisa lebih boros bensin dan umur kompresor pendek.

Matikan AC Mobil terlebih dahulu, kemudian matikan Mesin ketika selesai berkendara

Bila tidak dilakukan, ini sudah menjadi kebiasaan buruk. Akibatnya, aki mobil akan cepat tekor karena harus mengangkat 2 beban sekaligus mesin dan AC.

Pilihlah pengharum kabin mobil yang berkualitas

Hindari memakai pengharum atau wewangian yang mutunya kurang jelas sebab harganya murah. Pengharum dengan kualitas buruk pada akhirnya akan menimbulkan bau dan susah dibersihkan. Hindari juga memakai pengharum model colok ke grill kisi-kisi blower AC, sebab sering terjadi patah dan tersedot ke dalam.

 

  1. Coba lengkapi mobil anda dengan filter kabin. Beberapa mobil lawas memang tidak menyediakan slot untuk filter kabin, akan tetapi mobil keluaran baru sekarang sudah ada slot tersembunyi di balik dashboard untuk filter kabin. kebanyakan pemilik mobil lalai dan kurang memperhatikan filter kabin tidak dipasang atau kalaupun di pasang tidak pernah diganti. Udara perkotaaan yang berpolusi tinggi bikin filter kabin cepat kotor, cobalah periksa dan ganti secara rutin kalau sudah kotor.
  2. Lakukan perawatan rutin AC mobil secara berkala. Sangat disarankan setahun sekali atau 6 bulan sekali apabila mobilitas penggunaan mobil anda tinggi. Perawatan rutin berguna menjaga keawetan komponen-komponen AC Mobil, Mencegah biaya service perbaikan yang mahal dan juga akan membuat udara dingin segar dan sehat selalu berhembus dalam kabin mobil anda.

Itulah ulasan terkait Tips Ampuh Atasi AC Mobil Panas Siang Hari. Semoga dapat membantu Sobat DomoLovers.

Bila ada gejala yang tidak beres pada AC Mobil saat anda berkendara seperti AC kurang dingin, mendadak mati, timbul bau tidak sedap dan lainnya usahakan segera bawa ke bengkel specialis AC mobil, agar cepat mendeteksi kerusakannya tidak terlanjur rusak rusaknya merambat yang mengakibatkan biaya service perbaikan makin mahal.

Dokter Mobil

Bagi anda yang membutuhkan perawatan dan service AC mobil untuk mengatasi masalah AC Mobil Panas Sebelah

Silahkan menghubungi Dokter Mobil.

Dokter Mobil adalah bengkel AC mobil yang memiliki beberapa keunggulan seperti:

– Mekanik berpengalaman lebih dari 5 tahun
– Peralatan service yang lengkap dan berteknologi terbaru
– Spare part pengganti asli dan berkualitas
– Pengecheckan AC mobil yang “By Data” menggunakan mesin canggih
– Pengecheckan AC mobil GRATIS
– Garansi uang kembali 100% jika masalah muncul kembali.

Jika anda membutuhkan service AC Mobil Panas Sebelah silahkan menghubungi Dokter Mobil di phone/kontak:

KELAPA GADING CIBUBUR SERPONG BEKASI
Jalan Boulevard Raya Kawasan Niaga Citra Gran RUKO Paramount Dotcom Jalan Kalimalang Raya,
Blok QJ1 No.17 Blok R6 No 6 blok Orange no.5 Depan Pintu Tol Ramp Off
Kelapa Gading Jl. Alternatif Km 4 Gading Serpong Tol Becakkayu – Pondok Kelapa
☏ (021) 2245 4429 ☏ 085817653292 ☏ 0813-1991-2289 ☏ (021) 22845887
WA : 087787133366 WA : 085817653292 WA : 0813-1991-2289 WA : 087887589899

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *