fbpx
 
Posted by Mekanik Juan Turun Mesin

5 Akibat Dari Turun Mesin Mobil di Sembarang Bengkel

Karena main masuk ke sembarang bengkel mobil, banyak orang yang akhirnya kecewa. Karena hasil turun mesinnya sangat mengecewakan. Adapun hal-hal yang menjadi kekecewaan tersebut antara lain adalah:

1. Digetok dengan Harga Selangit

Biaya turun mesin memang tinggi. Apalagi jika banyak part yang harus diganti dan membutuhkan waktu pengerjaan yang cukup panjang. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk memilih bengkel mobil yang memang mampu memberikan estimasi total biaya turun mesin.

2. Mobil Tidak Bisa Digunakan dalam Waktu yang Cukup Lama

Memilih sembarang bengkel juga dapat berakibat mobil tidak kunjung selesai service turun mesin. Akibatnya, mobil tidak bisa digunakan untuk operasional dalam jangka waktu yang sangat panjang. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk menanyakan kepada bengkel estimasi lama pengerjaan turun mesin tersebut.

3. Mobil Dikerjakan dengan Asal-Asalan

Bisa karena bengkel mengerjakan secepat mungkin karena banyak mobil harus diurus, bisa juga karena teknisi tidak ahli. Namun bisa juga karena bengkel tidak memiliki SOP yang memadai mengenai penanganan turun mesin. Akibatnya, hasil service turun mesinnya sangat mengecewakan.

4. Hasil Service Mengecewakan

Selain itu, hasil service turun mesin di bengkel “abal-abal” tidaklah memuaskan. Part yang diberikan biasanya kualitas jelek sehingga baru sebentar masalah mobil akan kembali muncul. Selain itu, banyak pemilik mobil memiliki pengalaman bahwa setelah turun mesin, mobil menjadi kurang nyaman untuk dikendarai.

5. Mobil Semakin Rusak

Ada banyak kejadian di mana mobil yang mengalami turun mesin justru semakin rusak. Tadinya hanya 1-2 part yang bermasalah, namun akhirnya beberapa part menjadi bermasalah. Dan celakanya, part yang rusak ternyata sulit didapatkan. Hasilnya, mobil teronggok dalam waktu cukup lama sampai spare part tiba.

Lihat Juga: Akibat Dari Turun Mesin

Lantas apa solusi untuk menghindari akibat negatif yang diberikan bengkel “abal-abal” tersebut? Solusinya adalah dengan menghindari bengkel tersebut, dan memilih bengkel yang tepat.

Untuk anda yang masih bingung apakah memang mobil anda perlu turun mesin, silahkan melakukan pengecheckan mobil terlebih dahulu. Dokter Mobil memberikan free pengecheckan mobil. Selain itu anda juga akan mendapatkan estimasi biaya untuk turun mesin pada mobil anda.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Dokter Mobil di Phone/WA berikut ini:

Nindy
0813-8138-6886
WA: wa.me/6281381386886

Demikianlah hal-hal yang menjadi akibat dari turun mesin pada mobil yang dapat terjadi jika dilakukan di sembarang bengkel. Semoga menjadi penyadar untuk memperhatikan dengan baik kualitas bengkel mobil yang hendak dipilih.

Tags: , ,

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *