Posted by Mekanik Juan Uncategorized

Biaya dan Proses Tune UP Mobil Avanza di Dokter Mobil

Biaya dan Proses Tune UP Mobil Avanza di Dokter Mobil

Sudah tahu berapa biaya dan proses tune UP mobil Avanza di Dokter Mobil ? Mobil Avanza merupakan merk ternama yang sangat laku keras di Indonesia. Sudah selayaknya tiap bengkel mobil menyediakan layanan tune UP mobil jenis ini.

Berapa Biaya Tune UP Avanza di Dokter Mobil?

Dokter Mobil sendiri mempunyai paket di setiap mobil, apa saja itu?

Domo mempunyai 3 paket utama yaitu Small, Medium dan Large. Contoh untuk mobil Avanza adalah dia masuk di Small, biaya service mobil toyota disini cukup terjangkau dibanding harga service mobil avanza di bengkel resmi yang bisa lebih tinggi.

Biaya service mobil avanza bisa di kisaran 2-3 jutaan, sedangkan tune up di Dokter Mobil biasanya hanya berkisar 1,2 jutaan saja. Biaya ini sudah termasuk pembersihan berbagai komponen mobil seperti throttle, injektor, valve, dan komponen lainnya.

Proses Tune UP Avanza

Jangan asal kesembarang bengkel, pastikan mekanik bengkel keterpercayaan anda melakukan hal dibawah ini;

1. Membersihkan filter udara

Langkah pertama adalah membuka penutup filter udara dengan cara membuka klip-klip pengikat yang ada. Jika terlalu kotor dan tak bisa lagi dibersihkan biasanya perlu diganti yang baru. Filter yang kotor hanya akan menghambat saluran dan debit udara yang masuk. Bisa mengakibatkan konsumsi bahan bakar semakin tidak ekonomis, karena injakan pada pedal gas akan lebih dalam.

2. Membersihkan lubang throttle body

Biasanya akan terlihat jelaga hitam di seputar skep kupu-kupunya. Dibersihkan dengan cara disemprot memakai carburator cleaner. Guna menghilangkan jelaga yang sudah mengeras, perlu digunakan kain yang sudah disemprot pembersih karburator. Hasil maksimal bisa didapat denganmenggunakan engine conditioner, tetapi ongkosnya agak lebih mahal.

3. Mengganti atau memeriksa kondisi busi yang ada

Posisi busi terletak ditengah dan tertutup rumah saringan udara, maka harus dengan mengeluarkan tenaga ekstra. Semua baut yang mengikat rumah saringan udara tersebut perlu dibuka dengan kunci 10 mm. Terdapat tiga slang dan tiga soket sensor yang harus dilepas dan diperlukan kewaspadaan, begitu juga dengan membuka koil. Hal terpenting posisi kunci harus mati supaya tidak ada aliran listrik. Jika sudah terlalu banyak jelaga pada ground electrode dan juga center electrode, lebih baik diganti baru saja.Setelah semua proses ringan tersebut, saatnya untuk kembali merangkai dan mengetes dengan menyalakan mesin.

Nah, itulah ulasan terkait Biaya dan Proses Tune UP Mobil Avanza di Dokter Mobil. Meski terbilang mudah, akan tetapi perlu ketelitian dan keahlian khusus. Anda bisa menanyakan lebih jauh mengenai kendaraan Anda pada mekanik langganan.

Jangan lupa untuk perhatikan kualitas suku cadang yang memang perlu diganti, pastikan untuk selalu menggunakan yang asli dan terpercaya.Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Butuh Jasa Bengkel Mobil?

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu, DomoLovers.

Lihat Juga: Tune UP Mobil Fortuner

Tidak perlu takut mengenai biaya service di Dokter Mobil karena estimasi biaya service dan tune up mobil Avanza dapat diperlihatkan di muka sebelum melakukan service. Selain itu beberapa service di Dokter Mobil bersifat free alias GRATIS. Misalnya pengecekan mobil secara menyeluruh, ataupun ganti oli yang tidak dipungut biaya jasa mekanik.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *