Posted by Aditya Dokter Mobil Service AC Mobil

Berapa Biaya Flushing AC Mobil? Ini Dia Rincian Harganya

biaya flushing ac mobil

Sebagai pemilik kendaraan roda empat, Anda wajib tahu kisaran biaya flushing AC mobil. Sebab, flushing AC mobil adalah layanan yang banyak diminati pemilik kendaraan. Maka dari itu, ada beberapa rincian-rincian biaya untuk melakukan perbaikan dan perawatan komponen AC mobil dengan cara flushing.

Memang, banyak pemilik kendaraan yang memilih menggunakan layanan flushing AC. Selain memiliki keuntungan tersendiri, flushing AC ini juga dirasa praktis dan simpel. Sehingga, pemilik kendaraan tidak perlu lama menunggu proses perbaikan atau perawatan komponen AC mobil.

Maka dari itu, Anda dapat menggunakan layanan tersebut untuk merawat mobil kesayangan. Hanya saja, tidak semua bengkel mobil menyediakan layanan flushing AC. Oleh sebab itu, pilih bengkel spesialis AC mobil terbaik dan terpercaya yang menyediakan layanan flushing AC.

Apa Itu Flushing AC Mobil ? Ini Dia Pengertiannya

biaya flushing ac mobilBanyak pemilik kendaraan yang menggunakan layanan flushing AC. Namun, tidak semua pengendara tahu atau mengerti istilah flushing ini. Flushing AC adalah membersihkan sisa-sisa oli yang terdapat pada sistem komponen AC mobil menggunakan mesin khusus.

Layanan ini memang sangat efektif untuk menghilangkan oli sisa kompresor AC mobil. Ada beberapa keuntungan menggunakan layanan ini. Bagi Anda yang ingin merawat komponen AC mobil agar tetap awet, maka silahkan mencoba menggunakan layanan flushing AC mobil.

Keuntungan Menggunakan Layanan Flushing yang Disediakan oleh Bengkel Mobil

Meskipun biaya flushing AC mobil cukup mahal, namun tetap saja banyak pemilik kendaraan memilih layanan tersebut. Ada beberapa alasan mengapa flushing AC ini sangat diminati oleh pemilik kendaraan. Oleh sebab itu, ini dia daftar keuntungan menggunakan layanan flushing AC kendaraan roda empat. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Tanpa Perlu Bongkar Mesin Mobil

Keuntungan pertama menggunakan layanan flushing AC mobil adalah tidak perlu membongkar mesin. Ya, alat flushing ini mampu menyedot sisa-sisa oli kompresor yang tercecer pada komponen mesin mobil Anda.

Alat flushing ini hanya perlu disambungkan pada mesin. Setelah itu, oli kompresor AC mobil secara otomatis akan tersedot dan masuk ke alat lax untuk dilakukan proses flushing.

  1. Membersihkan Ceceran Oli Hingga Tak Bersisa

Keuntungan kedua, alat flushing ini mampu membersihkan ceceran oli kompresor hingga tak bersisa. Ya, oli kompresor ini menyebabkan kotoran dan karatan apabila tercecer ke mesin mobil. Maka dari itu, Anda dapat menggunakan layanan tersebut meskipun biaya flushing AC mobil cukup mahal.

  1. Proses Singkat dan Praktis

Keuntungan ketiga, proses flushing AC mobil ini terbilang cukup singkat dan praktis. Sebab, proses flushing ini hanya membutuhkan waktu pengerjaan sekitar 1 hingga 2 jam saja (tergantung banyaknya sisa oli yang akan dibersihkan). Maka dari itu, Anda dapat menggunakan layanan flushing AC agar komponen AC mobil dapat berfungsi normal kembali.

Biaya Flushing AC Mobil di Bengkel Spesialis Service dan Perawatan

Memang, beberapa pemilik kendaraan mengatakan bahwa biaya untuk menggunakan layanan flushing AC ini lebih mahal. Akan tetapi, manfaat yang didapatkan oleh pemilik kendaraan pun sebanding dengan biaya yang dikeluarkan. Maka tak heran bila komponen AC mobil yang telah di flushing AC ini selalu awet dan tidak pernah bermasalah.

Perkiraan biaya flushing AC di bengkel mobil terpercaya ini berkisar antara Rp. 600.000 hingga Rp. 750.000 (tergantung jenis dan merk kendaraan). Dengan mengeluarkan biaya tersebut, maka komponen AC mobil Anda akan lebih awet dan kabin mobil pun tetap dingin. Sebab, suhu dingin yang diproduksi oleh kompresor tidak terganggu dengan adanya ceceran oli pada komponen tertentu.

Lokasi Bengkel Mobil yang Menyediakan Layanan Flushing AC

Bagi Anda yang tengah mencari rekomendasi bengkel mobil yang menyediakan layanan flushing AC, maka pemilik kendaraan langsung saja menuju ke cabang Dokter Mobil terdekat. Dokter Mobil merupakan salah satu bengkel spesialis service dan perawatan komponen AC terbaik dan terpercaya.

Baca Juga : Kipas AC Mobil Mati? Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya

Disini, kami menggunakan alat flushing AC mobil terbaru dan lebih modern. Sehingga, proses pembersihan sisa-sia AC mobil dapat segera terangkat dan tidak menimbulkan kerusakan pada mesin kendaraan. Oleh sebab itu, segera kunjungi dokter mobil untuk konsultasi biaya flushing AC mobil serta perbaikan komponen pendingin.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *