fbpx
 
Posted by Mekanik Juan Ganti Oli Mobil, Masalah dan Solusi Mobil

Daftar Biaya Ganti Packing Mesin pada Berbagai Jenis Mobil

Mengetahui berapa biaya ganti packing mesin mobil cukup diperlukan. Terutama ketika anda mengalami masalah oli yang rembes. Dengan demikian, anda bisa mengestimasi besar perbaikannya.

Berikut ini adalah rincian biaya yang perlu anda ketahui. Dan kapan sebenarnya ganti packing ini perlu dilakukan. Jangan sampai packing masih bagus, namun sudah dipaksa teknisi untuk ganti.

Tanda Packing Mesin Harus Diganti

Tidak semua packing sudah harus diganti. Namun jika mobil anda mengalami masalah rembes, cara terbaik dan satu-satunya adalah dengan melakukan penggantian packing set pada blok mesin.

Walaupun begitu, ada baiknya menanyakan pada teknisi apakah memang perlu diganti, atau masih layak digunakan. Jika memang oleh teknisi dikatakan bahwa packing set mesin mobil anda masih bisa digunakan, pastikan untuk:

  1. Menanyakan apakah sumber masalah rembes sudah diatasi
  2. Adakah garansi jika masalah rembesan oli muncul kembali

Jika memang tidak ada jawaban memuaskan, lebih baik untuk ganti packing. Pastikan cari part yang tepat dan berkualitas. Agar anda tidak perlu bolak-balik bengkel karena packing kembali rusak.

Estimasi Biaya Ganti Packing Mesin Mobil (LENGKAP)

Harga untuk packing mobil sangatlah bervariasi. Tergantung pada beberapa hal, di antaranya adalah:

  1. Jenis mobil anda
  2. Harga yang ditetapkan oleh supplier
  3. Harga jual yang ditetapkan oleh bengkel mobil
  4. Kualitas barang
  5. Original, KW, atau merk lain non resmi

Untuk harga packing mesin mobil itu sendiri bervariasi, mulai dari Rp350.000,- an, hingga Rp5.000.000,-. Anda bisa mengechecknya sendiri melalui toko online. Namun untuk biaya ganti packing itu sendiri andapun harus memperhatikan adanya jasa service.

Untuk jasa ganti packing pada blok mesin sendiri sangatlah bervariasi. Ada bengkel yang menetapkan harga Rp200.000,-. Namun kebanyakan memasang tarif di atas Rp500.000,-.

Dengan demikian, biaya penggantian packing sendiri mulai dari paling murah Rp550.000,- hingga lebih dari Rp5.000.000,-.

Namun biaya untuk menyelesaikan masalah oli mobil yang rembes, biaya mungkin bisa lebih besar lagi. Mengapa? Karena kemungkinan besar ada part lainnya yang perlu diganti.

Lantas apa solusinya? Tentu saja dengan datang ke bengkel mobil terlebih dahulu untuk melakukan pengecheckan dan pengestimasian biaya perbaikan.

Demikianlah beberapa informasi seputar biaya ganti packing mesin mobil yang bisa kami berikan. Jika memang membutuhkan biaya estimasi yang lebih mendetail, silahkan hubungi kami melalui kolom komentar, atau dengan melakukan live chat sekarang juga. Senang bisa menjadi sumber informasi bagi anda.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *