Posted by Aditya Dokter Mobil Uncategorized

Estimasi Biaya perawatan mobil Pabrikan Jepang

biaya perawatan mobil

Memiliki kendaraan roda empat, harus dipikirkan juga biaya perawatan mobil karena mobil adalah sebuah benda yang harus dirawat. Banyak orang, terutama pemilik mobil pemula yang masih ragu mengenai estimasi biaya perawatan kendaraan ini di setiap tahunnya. Namun, kami memiliki beberapa estimasi biaya yang harus dikeluarkan dalam periode waktu 12 bulan.

Estimasi Biaya perawatan mobil Asal Jepang

Pada dasarnya, setiap kendaraan memiliki biaya perawatan yang berbeda secara pastinya, karena memang tergantung dari pemakaian yang dilakukan selama sebulan tersebut. 

  1. Pabrikan Suzuki

Untuk kendaraan dari pabrikan Suzuki, terutama kendaraan untuk jenis MPV seperti misalnya Suzuki APV dan juga Ertiga, maka estimasi biaya yang dikeluarkan untuk setahunnya adalah berkisar antara Rp. 1.500.000,-. Biaya tersebut sudah termasuk jika mendapatkan gratis general check up yang diberika oleh bengkel yang anda kunjungi.

  1. Pabrikan Toyota

Beriktunya, jika anda adala pengguna mobil Toyota, maka estimasi biaya yang dikeluarkan adalah sekitar Rp. 1.900.000,- untuk biaya perawatan mobil dalam waktu setahunnya. Biaya tersebut sudah termasuk biaya servis, kemudian, penggantian dan juga pembelian spare part secara bulanan. 

  1. Toyota Yaris

Yang terakhir, jika anda adalah pemilik kendaraan Yaris, maka harus mengeluarka biaya yang justru lebih rendah lagi yakni sekitar Rp. 950.000,- saja per bulannya. Biaya tersebut sudah termasuk biaya untuk ganti busi, kemudian spooring, ganti oli, filter oli dan juga biaya servis.

Merawat kendaraan, khususnya mobil memang tidak bisa ditentukan secara pasti karena harga pelayanan dan juga naik turunnya suku cadang juga berpengaruh terhadap cost atau biaya yang anda keluarkan. Banyak hal yang berpengaruh dalam perawata mobil ini seperti kenaikan BBM, kemudian nilai tukar mata uang, atau bahkan kebijakan pemerintah itu sendiri.

baca juga : Tips Menjadi Wirausaha Bengkel Mobil Hingga Meraih Kesuksesan

Free General Check Up di Dokter Mobil

Jika anda masih ragu mengenai estimasi biaya perawatan mobil yang anda gunakan maka anda bsia menggunakan jasa dokter mobil, di mana di Dokter Mobil ini tersedia layanan untuk cuci darah mobil. Cuci darah mobil merupakan salah satu metode ganti oli yang berasal dari Italia tahun 2016 di mana cuci darah di Dokter Mobil ini merupakan sebutan untuk ganti oli secara total.

Soal kualitas, cuci darah mobil juga dijamin aman karena menggunakan sebuah mesin yang sangat mutakhir bernama Neytech Machine. Dengan cuci darah mobil di Dokter Mobil ini, maka anda bisa merasakan bagaimana mesin anda kembali lahir seperti anda membeli kendaraan baru.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *