Posted by Mekanik Aditya Dokter Mobil AC

Estimasi Biaya Perbaikan AC Mobil Tidak Dingin Terbaru

biaya perbaikan ac mobil tidak dingin

Sebelum memperbaiki AC mobil tidak dingin. Maka, Anda perlu mengetahui berapa estimasi biaya perbaikan AC mobil tidak dingin di bengkel. Sebagai pemilik mobil, Anda harus memperbaiki segala kerusakan, termasuk kerusakan pada bagian AC mobil yang tidak mengeluarkan suhu dingin.

Akibatnya, konsentrasi mengemudi Anda menjadi terganggu.Akan tetapi, Anda harus mengerti dan mengetahui berapa kisaran biaya untuk memperbaiki komponen AC mobil yang menyebabkan blower AC tidak mengeluarkan uap dingin.

Sebab, banyak bengkel mobil yang sengaja menaikkan harga dan biaya perbaikan untuk mencari keuntungan berlebih. Untuk menghindari praktek curang dari bengkel mobil nakal. Maka, Anda dapat menyimak perkiraan dan estimasi biaya perbaikan Ac mobil yang bermasalah.

Estimasi dan Perkiraan Harga Biaya Perbaikan AC mobil Tidak Dingin di Bengkel Terpercaya

Sebelum mengetahui berapa kisaran harga servis perbaikan AC mobil yang tidak dingin. Maka, Anda juga wajib tahu penyebab dari masalah AC mobil tersebut. Sebab, perbedaan penyebab masalah pada AC mobil ini tentu saja berbeda pula cara penanganan dan biaya servis.

Untuk itu, ini dia estimasi biaya perbaikan AC mobil tidak dingin di bengkel terpercaya. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Penambalan Kebocoran Gas Freon

Untuk jenis kerusakan adanya kebocoran pada gas freon. Harga servis dan jasa montir ini dibanderol sekitar Rp. 150.000 hingga Rp. 450.000 (tergantung seberapa parah kebocoran pada gas freon mobil Anda).

Kemudian, untuk menambah kadar gas freon mobil ini dikenakan biaya sebesar Rp. 200.000 hingga Rp. 400.000 (tergantung jenis mobil yang Anda gunakan)

  1. AC Mobil Tidak Dingin Disertai Munculnya Bau Busuk

Terkadang, ada bau busuk dan bau gosong ketika AC mobil ini dihidupkan. Sehingga, bau bau menyengat ini membuat Anda tidak betah berlama-lama di mobil. Untuk itu, Anda perlu memperbaiki komponen AC mobil Anda.

Harga perbaikan AC mobil yang tidak dingin sembari mengeluarkan bau busuk berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 200.000 untuk pengecekan atau tune up AC mobil. Setelah itu, akan ada biaya tambahan sekitar Rp. 100.000 hingga Rp. 250.000 untuk membersihkan semua komponen AC mobil. Mulai dari filter saringan AC hingga evaporator.

  1. AC Mobil Mati

Nah, inilah kerusakan paling parah yang perlu segera ditangani. Ya, apabila AC mobil Anda mati dan tidak bisa berfungsi sama sekali.

Maka, biaya yang harus Anda keluarkan sekitar Rp. 400.000 hingga Rp. 2.500.000 untuk penggantian spare part serta penggantian komponen AC mobil yang rusak. Selain itu, akan ada biaya lain seperti biaya pengecekan kerusakan sekitar  Rp. 200.000 hingga biaya ongkos servis AC mobil Rp. 250.000 sampai Rp. 350.000 per unit.

  1. Servis Komponen AC Mobil yang Bermasalah

Biaya perbaikan AC mobil tidak dingin ini cukup beragam. Apabila AC mobil tidak dingin disebabkan adanya masalah pada komponen AC mobil. Maka, ada biaya servis yang harus Anda keluarkan guna mengatasi masalah tersebut.

Harga servisnya pun beragam. Mulai dari servis kondensor yang dibanderol sekitar Rp. 150.000 hingga Rp. 250.000. Kemudian ganti magnetic clutch AC mobil yang menyebabkan angin AC mobil kadang panas dan terkadang dingin ini sebesar Rp. 400.000 hingga RP. 900.000 per unit.

Baca Juga : Cara Mengharumkan Ruangan Mobil

 Lalu, untuk mengganti oli untuk AC mobil, flushing, dan juga penggantian piston AC mobil ini dikenakan biaya sebesar Rp. 300.000 hingga Rp. 800.000 per unit. Dan yang terakhir adalah penggantian spare part kecil untuk AC mobil. Harga penggantian tersebut dibanderol sekitar Rp. 250.000 hingga Rp. 1.000.000 (tergantung jenis spare part yang diganti).

Jadi, estimasi biaya perbaikan AC mobil tidak dingin ini berkisar antara Rp. 1.500.000 hingga Rp. 3.000.000 (tergantung jenis dan penyebab kerusakannya).  Apabila AC mobil Anda tidak dingin. Maka, segera bawa ke bengkel terdekat guna mencari tahu penyebab AC tidak dingin serta menemukan solusi untuk mengatasi masalah AC mobil yang tidak dingin.

Tags:

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *