Posted by Mekanik Aditya Dokter Mobil Air Radiator

Ketahui, Biaya Service Radiator Mobil Terbaru Di Dokter Mobil

biaya service radiator mobil

Mobil Anda mengalami kerusakan pada radiator? Anda belum tahu perkiraan biaya service radiator mobil? Tenang, kami akan membahasnya sekarang. Biaya untuk service radiator ini sebenarnya tergantung pada jenis kerusakan. Apabila radiator mengalami kerusakan total. Maka, Anda akan mengeluarkan biaya jangka panjang yang lumayan besar. Karena, Anda harus mengganti radiator lama dengan radiator baru.

Apabila kerusakan radiator ini terbilang ringan, seperti lecet ataupun kebocoran pada selang air radiator. Maka, biaya servicenya pun tidak mahal. Anda hanya perlu memanggil montir bengkel untuk mengatasi masalah tersebut. Jadi, akan lebih baik jika Anda membawa mobil ke bengkel terdekat apabila mobil Anda mengalami masalah pada bagian radiator. Sebab, sangat beresiko bila tidak segera diperbaiki.

Biaya Service Radiator Mobil Sesuai Dengan Jenis Kerusakannya

Memang, masalah pada radiator ini wajib ditangani oleh ahlinya. Dalam hal ini, membawa mobil ke bengkel terdekat adalah solusi paling ampuh untuk mengatasi kerusakan pada radiator. Hanya saja, Anda wajib mengetahui berapa perkiraan ongkos service radiator mobil sesuai dengan jenis kerusakannya.

Maka dari itu ini dia perkiraan besaran biaya service radiator mobil yang harus Anda keluarkan, sesuai dengan jenis kerusakannya. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Melepas Radiator Mobil

Melepas radiator mobil, baik mobil manual ataupun mobil matic oleh montir bengkel ini tentu saja dikenai biaya tersendiri. Rata-rata, pelepasan radiator mobil ini dilakukan oleh montir bengkel untuk kasus kerusakan radiator yang kerap mengeluarkan bunyi seperti orang ngorok. Nah, setelah radiator mobil dilepas.

Montir akan membersihkan radiator mobil dan mengecek apakah ada bagian-bagian radiator yang mengalami kerusakan lainnya. Apabila tidak ada kerusakan lain. Maka, montir akan memasang radiator kembali.

Perkiraan biaya untuk pelepasan radiator mobil ini berkisar antara Rp. 200.000 hingga Rp. 250.000. Biaya tersebut sudah termasuk biaya ongkos transport montir bengkel ke rumah.

  1. Ongkos Pengecekan Radiator

Bagi Anda yang berencana mengecek radiator di bengkel terdekat, maka Anda harus menyiapkan biaya sekitar Rp. 100.000. Ya, biaya ongkos pengecekan radiator mobil ini dikenai biaya sekitar Rp. 100.000 saja.

Ongkos tersebut untuk mengecek bagian radiator, selang radiator, dan pengisian ulang air radiator (menggunakan air mineral atau air keran). Ada tambahan biaya apabila Anda ingin mengisi ulang air radiator dengan cairan khusus.

  1. Ongkos Service Radiator

Ongkos service radiator ini memang berbeda-beda di setiap bengkel mobil. Hal ini disebabkan oleh jenis layanan serta kecekatan montir di bengkel tersebut. Apabila Anda menservice radiator di bengkel ternama.

Bisa jadi, biaya service radiator mobil ini lebih mahal ketimbang service radiator di bengkel mobil biasa. Rata-rata, biaya service untuk radiator mobil di bengkel ternama ini berkisar antara Rp. 250.000 hingga Rp. 400.000. Tergantung seberapa parah kerusakan radiator mobil Anda. Berbeda dengan bengkel mobil biasa.

Baca Juga : Cara Kerja Kompresor AC Mobil

Di bengkel tersebut, harga service radiator ini dipatok dengan harga Rp. 175.000 hingga Rp. 350.000. Tergantung pula dengan tingkat kerusakan radiator mobil. Semakin parah kerusakan radiator mobil. Maka, semakin mahal pula biaya service yang harus Anda keluarkan pastinya.

  1. Ongkos Kuras Radiator

Seberapa penting pengurasan pada radiator? Sebetulnya, pengurasan radiator ini memang tidak terlalu penting. Hanya saja, Anda perlu mengganti air radiator setidaknya setiap 5.000 km atau 2 bulan sekali.

Berbeda halnya jika mobil Anda kerap mengalami overheating atau mesin mobil cepat panas. Anda wajib mengganti jenis air radiator biasa ke jenis air radiator khusus, seperti air coolant radiator, radiator super coolant, ataupun antifreeze coolant protector. Nah, biaya ongkos kuras radiator ini cukup murah.

Berkisar antara Rp. 20.000 hingga Rp. 30.000 saja. Akan tetapi, Anda harus membeli sendiri air radiator yang akan digunakan. Rata-rata, air radiator khusus ini sekitar Rp. 50.000 hingga Rp. 85.000 untuk kemasan satu liter.

Radiator memang menjadi salah satu komponen mobil yang kerap bermasalah. Rata-rata, kerusakan pada radiator ini disebabkan oleh adanya kebocoran atau kerusakan-kerusakan kecil lainnya. Untuk itu, Anda perlu membawa mobil ke bengkel terdekat. Sebelum itu, Anda juga harus tahu perkiraan biaya service radiator mobil terlebih dahulu. Agar Anda tidak terjebak permainan harga service radiator oleh pihak bengkel.

Bosen Mobil Mogok Terus? Cek Radiator Mobilmu Sekarang!

Tags:

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *