Posted by Mekanik Aditya Dokter Mobil service mobil

Perkiraan Biaya Servis Avanza Sesuai Jenis Kerusakannya

biaya servis avanza

Pemilik Toyota Avanza diwajibkan untuk melakukan pengecekan secara berkala. Namun, ketahui dahulu biaya servis Avanza di bengkel resmi. Sebab, banyak bengkel mobil nakal yang mematok biaya servis mobil di atas batas wajar. Sehingga pemilik mobil Avanza ini merasa dirugikan karena harga service yang lebih mahal dibandingkan dengan biaya servis di bengkel resmi.

Maka dari itu, sebagai pemilik Toyota Avanza ini perlu mengetahui lokasi bengkel mobil terpercaya. Sebab, jika asal pilih maka harga jasa servis akan lebih mahal jika dibandingkan dengan layanan jasa servis di bengkel resmi seperti Dokter Mobil.

Sebetulnya, biaya servis mobil Toyota Avanza ini cukup beragam. Tergantung jenis kerusakan yang dialami. Oleh sebab itu, lakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum membawa mobil ke bengkel terpercaya agar Anda tahu jenis kerusakan serta perkiraan jasa servis yang dibutuhkan.

Jenis-Jenis Kerusakan & Perkiraan Biaya Servis Toyota Avanza

Meskipun Toyota Avanza keluaran terbaru ini dibekali dengan teknologi modern. Namun tetap saja, masih ada beberapa komponen yang rawan mengalami kerusakan. Kerusakan tersebut bisa disebabkan karena kesalahan penggunaan hingga unit tidak terawat dengan baik. Oleh sebab itu, ini dia beberapa jenis-jenis kerusakan pada Toyota Avanza beserta perkiraan biaya servis yang dibutuhkan. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Suhu Kabin Avanza Tidak Dingin

Kerusakan yang lumrah dirasakan oleh pengguna adalah suhu kabin Avanza tidak dingin. Hal ini disebabkan oleh dua faktor. Pertama, kadar gas freon AC mobil habis. Kedua, adanya kerusakan pada komponen AC mobil terutama pada bagian kompresor.

Untuk mengatasi masalah tersebut, maka pemilik harus segera membawa unit ke bengkel mobil terdekat. Biaya servis Avanza yang mengalami masalah pada suhu kabin tidak dingin ini juga beragam.

Untuk isi ulang gas freon, maka pemilik setidaknya harus mengeluarkan biaya sekitar Rp. 250.000 (single blower) hingga Rp. 350.000 (double blower). Kemudian, untuk servis kompresor ini membutuhkan biaya sekitar Rp. 400.000 hingga Rp. 700.0000 (tergantung seberapa parah kerusakannya).

  1. Mobil Tidak Bisa Distarter

Kerusakan selanjutnya adalah mobil tidak bisa distarter. Masalah ini juga disebabkan oleh beberapa faktor penyebab. Pertama, koil busi atau kabel injektor tidak berfungsi dengan baik.

Kedua, adanya kerusakan pada dinamo starter sehingga harus diperbaiki oleh montir bengkel. Untuk biaya servis Avanza yang tidak bisa distarter ini juga beragam. Mulai dari Rp. 100.000 (kerusakan pada koil busi dan kabel injektor) hingga Rp. 500.000 (tergantung seberapa parah kerusakan pada dinamo starter).

  1. Overheating

Terkadang, mobil yang kurang dirawat akan mudah mengalami overheating atau suhu kabin mobil naik secara tiba-tiba. Jika tidak segera di servis, maka mobil dapat mengalami turun mesin.

Oleh sebab itu, segera bawa ke bengkel untuk dilakukan langkah perbaikan. Untuk biaya servis Avanza yang mengalami masalah overheating, maka membutuhkan biaya sekitar Rp. 250.000 hingga Rp. 500.000 (tergantung jenis kerusakannya).

Rekomendasi Bengkel Mobil Terpercaya untuk Mengatasi Masalah Kerusakan Toyota Avanza

Memang, pemilik mobil ini disarankan untuk memilih bengkel mobil terpercaya agar semua kerusakan dapat ditangani dengan cepat dan profesional. Sehingga, kerusakan mobil Avanza dapat tertangani segera dan tidak timbul masalah kembali. Salah satu bengkel terpercaya yang direkomendasikan Anda adalah Dokter Mobil.

Disini, mobil Avanza milik Anda akan ditangani oleh para montir dan teknisi berpengalaman serta ahli di bidangnya. Semua kerusakan Avanza akan dicek menggunakan peralatan canggih, sehingga kerusakan pada mobil dapat diketahui segera.

Baca Juga : Toyota Service Terdekat

Selain itu, di Dokter Mobil juga memberikan pelayanan home service atau layanan servis mobil ke rumah. Jadi, kami akan mengirim montir dan teknisi kerumah Anda. Sehingga, Anda tidak perlu datang ke tempat kami. Montir dan teknisi kami akan melakukan tindakan servis yang dibutuhkan sesuai dengan jenis kerusakan mobil.

Mencari Tahu Lokasi Cabang Dokter Mobil Terdekat di Indonesia

Sebagai salah satu rekomendasi bengkel mobil terpercaya di Indonesia, Dokter Mobil telah membuka beberapa cabang di Indonesia. Cabang Dokter Mobil ini ada di kawasan Jabodetabek, Surabaya, hingga Makassar. Jadi, silahkan menghubungi Dokter Mobil untuk konsultasi kerusakan hingga biaya servis Avanza sesuai dengan jenis kendala yang dialami.

Tags:

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *