Posted by Mekanik Juan Tune Up Mobil

Perbandingan Biaya Tune UP Mobil Ertiga di Berbagai Bengkel

Proses Pengerjaan Tune UP Mobil Ertiga di Dokter Mobil

Fungsi tune up mobil Ertiga adalah agar performa mobil optimal. Memastikan sistem pembakaran bisa sempurna. Juga agar mobil lebih awet. Sayangnya, banyak pemilik Ertiga yang kerap sembaranngan melakukan tune up.

Ya, banyak pemilik mobil mencari bengkel yang memberikan tune up di harga yang sangat murah. Padahal tune UP yang murah tersebut sebenarnya hanya membuang uang untuk hal yang sia-sia. Alasannya sederhana, di antaranya:

  • Tidak Jelas Cairan Tune UPnya

    Untuk membersihkan seluruh kerak karbon maka diperlukan cairan tune up. Banyak bengkel mobil yang menawarkan tune up di harga Rp250.000,- an.Apakah anda yakin bahwa cairan yang digunakan benar-benar cairan tune up yang bisa menghancurkan kerak karbon? Apakah cairan tune up yang digunakan benar-benar full? Jangan-jangan hanya asal semprot-semprot saja sehingga kerak karbon masih menumpuk di dalam mobil.

  • Tidak Ada Beda Sebelum dan Setelah Tune UP

    Fungsi tune up juga untuk memastikan performa mobil kembali seperti baru kembali. Artinya, jika performa mobil dirasa turun maka perawatan tune up akan membuat tenaga mobil kembali naik ke tingkat layaknya mobil baru.Sayangnya tune up murah dan sembarangan tidak memberikan efek apapun pada mobil. Performa mobil tetap begitu-begitu saja. Tidak ada perubahan pada performa mobil antara sebelum dan setelah ditune up.

Oleh sebab itu, sangat penting agar mobil seperti Ertiga mendapatkan perawatan yang lengkap dan menyeluruh. Bukan sekedar tune up asal-asalan yang kerap ditemukan di bengkel-bengkel mobil abal-abal.

Kebanyakan bengkel mobil hanya melakukan tune up pada 1 atau 2 komponen mobil saja. Padahal banyak sekali komponen pada mobil ertiga yang perlu dibersihkan dari kerak karbon. Beberapa komponen tersebut di antaranya throttle, injektor, valve, katalitik, intake, dan komponen-komponn lainnya.

Berapa Biaya Tune UP Mobil Ertiga Secara Lengkap dan Menyeluruh?

Tiap bengkel mobil biasanya memberikan harga tune up menyeluruh yang berbeda-beda. Ada yang 1,2 jutaan, namun ada juga yang memberikan harga 2 jutaan untuk sekali tune up.

Di Dokter Mobil, tune UP pada mobil Ertiga diberikan harga 1,2 juta untuk paket tune up PERFORMANCE. Pada tune up ini, seluruh komponen yang berhubungan dengan sistem pembakaran akan dibersihkan. Memastikan kerak karbon bisa 100% dibersihkan. Dan memastikan performa mobil bisa keluar 100 persen seperti baru.

Selain tune up performance, Ertiga juga bisa diberikan perawatan tune up ULTIMATE. Tune UP Ultimate adalah perawatan spesial di mana mobil setelah ditune up maka ECU mobilnya akan disetting dengan pilihan “meningkatkan tenaga mobil” atau settingan “optimasi konsumsi bahan bakar”.

Adapun biaya tune up ultimate adalah 2,1 juta Rupiah.

Baik tune Up Performance maupun tune Up Ultimate tersedia dengan garansi di mana mobil bisa ditest drive terlebih dahulu untuk merasakan apakah betul setelah tune up terasa perbedaan pada performa mobil.

Selain itu, ada garansi service di mana tune UP Dokter Mobil dapat membantu mengatasi beberapa masalah seperti brebet, ngelitik, pincang, dan RPM naik turun.

Demikianlah informasi yang dapat diberikan seputar tune up mobil Ertiga khususnya biaya tune up dan tune up seperti apa yang layak. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *