fbpx
 
Posted by Mekanik Juan Turun Mesin

Penyebab dan Total Biaya Turun Mesin Mobil Honda Grand Civic

Civic memang nyaman dikendarai. Namun jika teledor merawatnya, bersiaplah mencari tahu biaya turun mesin mobil Civic kesayangan anda.

Penyebab Turun Mesin Mobil Civic

Ada beberapa hal yang menyebabkan Civic kesayangan anda harus mengalami turun mesin. Adapun beberapa hal tersebut di antaranya adalah:

Teledor dalam Perawatan

Sering mengabaikan perawatan berkala dapat menjadi penyebab masalah turun mesin. Perawatan yang sering dilupakan ini meliputi hal-hal seperti:

  • Tune UP Berkala
  • Ganti Oli Mobil
  • Pengecheckan dan Penggantian Part secara Berkala
  • Menyepelekan Kendala yang Tiba-Tiba Terjadi

Selain keteledoran dalam perawatan, masih ada beberapa penyebab lain Civic anda terpaksa turun mesin.

Menggunakan Oli Mobil Sembarangan

Oli mobil juga tidak bisa sembarangan. Anda harus menggunakan oli yang memang kompatibel dengan Civic, dan sesuai dengan penggunaan mobil. Karena jenis oli untuk mobil yang sering terjebak macet, sering mengebut di jalan tol, harus berjalan di medan menanjak, dan sering membawa barang berat akan berbeda-beda.

Membebani Kinerja Mobil dengan Modifikasi yang Berlebihan

Karena ingin mendapatkan performa mobil yang jauh lebih tinggi, Civic diupgrade secara sembarangan. Akibatnya tenaga mesin menjadi terlalu tinggi, namun mesin dan part lainnya tidak sanggup meladeninya. Akibatnya mesin jadi jebol dan harus turun mesin.

Biaya Turun Mesin Mobil Civic

Adapun biaya untuk turun mesin akan sangat bervariasi. Bergantung pada beberapa hal seperti:

  1. Part Apa Aaja yang Perlu Diganti

    Biasanya besaran biaya penggantian part berkisar di angka 10 jutaan sampai 60 jutaan. Jika kerusakan cukup parah, maka biayanya diestimasi bisa mencapai 80 jutaan ke atas.

  2. Lama Pengerjaan

    Lama pengerjaan akan mempengaruhi biaya perbaikan mobil. Karena semakin lama pengerjaan, semakin besar biaya untuk jasa teknisi. Adapun jasa teknisi biasanya berkisar di angka 1 juta sampai 2 juta per harinya.

  3. Biaya Lain-Lain

    Ada biaya lain-lain yang kadangkala dimasukkan oleh bengkel. Beberapa di antaranya adalah biaya inap mobil, biaya bubut part, dan biaya untuk service part yang perlu dilakukan ke bengkel lainnya.

Jika ditotal-total, biaya perbaikan CIVIC yang harus turun mesin semurah-murahnya adalah 10 jutaan. Namun biasanya ada di angka 30 jutaan sampai 70 jutaan.

Lihat Juga: Biaya Turun Mesin Mobil Honda Grand Civic

Dokter Mobil Solusi untuk Turun Mesin Civic

Untuk anda yang masih bingung apakah memang mobil anda perlu turun mesin, silahkan melakukan pengecheckan mobil terlebih dahulu. Dokter Mobil memberikan free pengecheckan mobil. Selain itu anda juga akan mendapatkan estimasi biaya untuk turun mesin pada mobil anda.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Dokter Mobil di Phone/WA berikut ini:

Nindy
0813-8645-7549
WA: wa.me/6281386457549

Demikianlah beberapa hal mengenai penyebab serta total biaya untuk turun mesin mobil Honda Civic. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca.

Tags: , , , , , ,

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *