Posted by Intan Mobil Turun Mesin

Sebelum ke Bengkel, Intip Biaya Turun Mesin Mobil Diesel

biaya turun mesin mobil diesel

Yuk ketahui biaya turun mesin mobil diesel. Awal tahun baru, sejumlah wilayah pulau jawa diguyur hujan hingga menimbulkan banjir. Tidak jarang banyak mobil terendam banjir hingga menimbulkan turun mesin. Kenali perawatan mobil karena banjir disini. Sebab inilah banyak bengkel mobil menjadi berkah karena selalu ramai oleh pemilik Bagi anda yang akan berencana service mobil, sudahkah anda mengetahui biaya turun mesin mobil diesel ?

Mobil diesel memang diungguli dalam bidang mesin yang dipakainya. Sebab inilah banyak truk atau mobil besar yang menjadikan mesin diesel dibandingkan mesin mobil bensin. Jika sudah turun mesin, anda wajib rogoh kocek besar untuk memperbaiki mesin seperti sediakala.

Biaya Turun Mesin Mobil Diesel

Berapa biaya turun mesin mobil diesel? Hal ini didasarkan pada jenis mobil dan tingkat kerusakan yang terjadi pada mesin. Terlebih jika mobil sudah memasuki usia lebih dari 5 tahun, pasti sudah sering memberi ‘jajan’ mobil termausk turun mesin.

Estimasi rata-rata proses turun mesin menghabiskan dana Rp 5 juta – Rp 10 juta secara keseluruhan tergantung jenis kerusakannya. Lumayan mahal bukan?

Umumnya, di bengkel-bengkel lain pengerjaan turun mesin memakan waktu berhari-hari hingga membuang waktu anda. Pengerjaan mengurai mesin mulai dari kepala silinder hingga blok mesin di cek satu persatu.

Pilihannya hanya dua, servis lebih lanjut atau ganti komponen

Semua komponen yang terdapat di kepala silinder atau blok itu berpotensi rusak. Jika dideteksi beragam kerusakan maka banyak yang harus diperbaiki. Solusinya bisa hanya dengan servis atau harus diganti.

Kondisi kepala silinder rusak. Jika harus ada yang diganti tentunya akan keluar dana lagi. Meski tidak ada yang diganti ada komponen wajib yang harus dibeli efek dari turun mesin. Seperti packing set, sil, dan booshing, serta beberapa komponen yang rusak akibat penguraian mesin. Onderdil yang kerap diganti dengan harga yang cukup mahal antara lain piston, ring piston, cylinder liner (boring), metal, dan klep (valve).

Sudah tahu apa yang harus dilakukan? Selamat mencoba

Baca artikel bermanfaat lainnya di Dokter Mobil

Punya keluhan seputar AC Mobil? Hubungi CS Dokter Mobil Sekarang Juga

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button