Posted by Aditya Dokter Mobil Franchise Dokter Mobil

Tutorial Cara Mencari Peluang Usaha Dari Sektor Otomotif

cara mencari peluang usaha dari sektor otomotif

Sebagai bisnisman, ada beberapa cara mencari peluang usaha dari sektor otomotif. Sebab, sektor otomotif tetap dapat berjalan normal di tengah pandemi virus covid-19 yang mewabah di Indonesia. Ada banyak bisnis otomotif yang dapat dijalankan di Indonesia,seperti rental atau jasa sewa kendaraan.

Lalu, bisnis jual beli mobil juga menjadi peluang bisnis otomotif cukup menjanjikan. Hanya saja, semua bidang bisnis tersebut secara tidak langsung terkena dampak wabah virus corona. Alhasil, laba dari bidang bisnis rental dan jual beli mobil merosot tajam.

Namun, ada satu jenis usaha bisnis otomotif yang tetap dapat berjalan di tengah pandemi yaitu bengkel mobil. Bengkel mobil tetap “berjaya” di tengah pandemi. Sebab, bisnis tersebut sangat dibutuhkan oleh banyak orang khususnya pemilik kendaraan roda empat.

Ini Dia Tahapan-Tahapan Cara Mencari Peluang Usaha dari Sektor Otomotif Bengkel Mobil

cara mencari peluang usaha dari sektor otomotifUntuk memulai peluang usaha dari sektor otomotif berupa bengkel mobil, maka ada beberapa mekanisme tahapan yang harus dilalui. Dapat dikatakan jika membuka bengkel mobil ini gampang-gampang susah. Maka dari itu, ini dia tahapan dalam membuka peluang bisnis di bidang bengkel mobil. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Mengurus Izin Buka Bengkel

Tahapan pertama adalah mengurus izin membuka bengkel di instansi terkait. Sebab, bengkel mobil yang Anda kelola tidak dapat beroperasi tanpa memiliki izin resmi dari instansi terkait. Oleh sebab itu, segera urus izin membuka bengkel agar tidak mendapat peringatan dari pemerintah karena tidak memiliki izin membuka bengkel mobil.

  1. Melakukan Analisis Terkait Lokasi Bengkel yang Akan Ditempati

Tahapan kedua, silahkan melakukan analisis terlebih dahulu agar mengetahui adakah bengkel kompetitor di sekitar lokasi. Sebab, bengkel mobil yang baru dirintis tentu kesulitan dalam mencari konsumen. Sehingga, Anda harus mencari lokasi strategis agar bengkel mobil dapat berkembang dengan pesar.

  1. Mempersiapkan Modal untuk Merintis Usaha Bengkel Mobil

Tahapan ketiga adalah mempersiapkan modal guna merintis usaha bengkel mobil. Memang, modal awal membuka bengkel mobil cukup besar.  Agar modal yang dikeluarkan tidak sia-sia, maka Anda bisa menggunakan sistem franchise dengan bergabung dengan bengkel mobil yang telah memiliki nama besar seperti Dokter Mobil.

Mengenal Sistem Franchise Bengkel Mobil di Dokter Mobil

Sistem franchise bengkel mobil di Indonesia menjadi “properti panas” dan banyak diburu para investor. Mengingat, bengkel mobil menjadi salah satu cara mencari peluang usaha dari sektor otomotif yang masih bertahan di tengah pandemi covid-19 ini. Oleh sebab itu, Anda dapat bekerja sama dengan sistem franchise dengan Dokter Mobil.

Tak perlu diragukan lagi, Dokter Mobil menjadi salah satu bengkel terbaik, terbesar, dan terpercaya di Indonesia. Oleh sebab itu, Anda dapat membangun kerja sama dengan Dokter Mobil dengan sistem franchise.

Sebab, modal awal yang dikeluarkan akan kembali dalam hitungan beberapa bulan saja. Namun, hal tersebut tergantung bagaimana tata pengelolaan bengkel mobil yang dijalankan oleh Anda selaku owner atau pemilik.

Keuntungan Bekerja Sama dengan Dokter Mobil Menggunakan Sistem Franchise

Ada beberapa keuntungan yang didapatkan oleh investor yang bekerja sama dengan Dokter Mobil menggunakan sistem franchise ini. Keuntungan pertama, Anda berhak menggunakan nama Dokter Mobil sebagai nama bengkel yang Anda kelola.

Dengan menggunakan nama Dokter Mobil, sudah dapat dipastikan bengkel mobil yang Anda kelola juga berhak mendapat sertifikasi ISO. Ya, Dokter Mobil menjadi salah satu bengkel berstandar ISO di Indonesia. Sehingga, profesionalitas dalam menservis kendaraan tak perlu diragukan lagi.

 Baca Juga : Segini Estimasi Biaya Perawatan Mobil Merk Jepang

Keuntungan kedua, Anda mendapat pelatihan bagaimana cara merintis bengkel mobil dari 0 hingga berkembang. Selain itu, Anda juga mendapat support dari bengkel pusat untuk mengatasi kendala atau masalah dalam mengurus bengkel mobil.

Lalu, bengkel Anda juga mendapat bantuan berupa perkakas peralatan servis mobil yang sama persis dengan cabang pusat. Oleh sebab itu, tak rugi apabila Anda memutuskan untuk bekerja sama dengan Dokter Mobil menggunakan sistem franchise.

Membuka bengkel roda empat menjadi salah satu peluang usaha di sektor mobil. Sebab, bisnis ini tetap berjalan meskipun diterpa wabah virus corona. Untuk itu, bekerja sama dengan sistem franchise bersama Dokter Mobil menjadi satu-satunya cara mencari peluang usaha dari sektor otomotif yang menjamin keuntungan maksimal.

Tags: ,

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *