Posted by Intan Mobil Ganti Oli Mobil, Mesin, Mesin Mobil

Cara Mengganti dan Harga Oli Kompresor AC Mobil Per Liter

Cara mengganti oli kompresor ac mobil bisa dibilang cukup rumit. Jangan coba-coba, terlebih anda berstatus sebagai masyarakat awam mesin mobil. Mengapa ? Sebab terdapat alat-alat khusus yang memang dipergunakan untuk mengganti kompresor ac mobil.

Cara Mengganti Oli Kompresor AC Mobil

Inilah cara mengganti oli kompresor mobil yang anda temukan dibengkel, antara lain;

1. Freon ac dikosongkan terlebih dulu

Untuk mengosongkannya, pihak teknisi akan mengangkat freon tersebut, lalu dipindahkan ke tempat yang aman

2. Buka bagian kompresor ac mobil, lalu mengosongkan bagian kompresor

Caranya dengan membalikkan atau memutar bagian oli kompresor agar semua oli tumpah ke lantai. Cara ini hanya dapat dilakukan ketika takaran oli di dalam kompresor sebesar 100 cc

3. Pihak teknisi mengambil oli baru yang sesuai dengan merek dan tipe mobil Anda

4. Pengisian oli melalui lubang saluran tekanan terendah yang terdapat pada kompresor

Setelah mengetahui langkah-langkah diatas, pasti anda berpendapat bahwa hal tersebut mudah. Namun, cara-cara diatas tentu didukung oleh alat khusus dalam melakukan pembongkaran kompresor ac mobil.

Harga Oli Kompresor AC Mobil Per Liter

Berapa harga oli kompresor mobil per liter? Umumnya, harganya kisaran dari 300 ribu sampai 500 ribu per liter. Bervariasi harga tersebut bergantung pada merk dan jenis yang anda pakai.

Penting untuk Anda ! Sebaiknya, oli kompresor wajib diganti setiap mencapai 35 ribu kilometer. Jika kompresor ac mobil sudah berkurang maka akan menunjukkan gejala atau ciri-cirinya dengan klik ini.

Dengan melakukan perawatan menggunakan oli kompresor yang benar dapat menjaga umur kompresor agar lebih awet. Jangan tunggu kompresor mengalami kerusakan. Sebab jika sudah terjadi mau tidak mau anda wajib mengganti dengan yang baru.

Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers. Senang dapat berbagi dengan anda..

Butuh Jasa Bengkel Mobil?

Dokter Mobil adalah Solusi Tepat Untuk Anda !

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu, DomoLovers..

Tidak perlu takut mengenai biaya service di Dokter Mobil karena estimasi biaya service dapat diperlihatkan di muka sebelum melakukan service. Selain itu beberapa service di Dokter Mobil bersifat free alias GRATIS.

Tags: ,

About Author

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *