Posted by admin Uncategorized

Cara Menghentikan Asap Putih Dari Knalpot

Bagaimana cara menghentikan asap putih dari knalpot ? Anda biasanya dapat melihat asap putih dari knalpot pada hari-hari dingin setelah mulai, mungkin karena uap dibuat karena mesin membakar kondensasi. Tetapi jika ini terus berlanjut untuk waktu yang lama bahkan selama bulan-bulan hangat, maka mungkin menunjukkan masalah. Hal ini penting untuk mendapatkan kendaraan Anda diperiksa dan mendapatkannya diperbaiki secepat mungkin. Mungkin ada beberapa alasan untuk mobil merokok asap putih dari knalpot.

Coolant yang Buruk

Dalam beberapa kasus, asap putih dapat disebabkan karena pendingin memburuk di radiator, yang mungkin memungkinkan pendingin untuk masuk ke daerah pembakaran mobil. Ketika pendingin memasuki area pembakaran, menguap dan asap keluar dari knalpot dalam bentuk kabut putih. Obat terbaik adalah untuk mendapatkan gasket Anda diganti. Selain itu, Anda juga dapat mencoba berhenti kebocoran atau kuras air nya untuk membuang asam pada radiator.

Cuaca dingin

Jika Anda melihat asap putih selama startup saja, maka ini mungkin karena kebocoran minyak melewati katup dan campuran dengan kelembaban hadir di knalpot mobil. Ketika Anda memarkir mobil Anda dalam kondisi yang sangat dingin, mobil menjadi terlalu dingin, udara menyusut dan mulai memproduksi kelembaban, membuat sebanyak 1 cangkir air dalam sistem pembuangan dan motor. Jadi, ketika Anda menyalakan setelah beberapa jam, seperti di pagi hari setelah pendinginan semalam, kelembaban ini keluar dari knalpot sebagai asap putih. Biasanya muncul sebagai kabut putih dan berhenti dengan sendirinya setelah beberapa menit.

Masalah Asam

Ketika belerang akan bercampur dengan uap air di mesin, menghasilkan asam. Semua minyak, bahan bakar diesel dan gas mengandung belerang. Kebanyakan dari mereka memiliki aditif untuk mengontrol sulfur ini dan menjaga transmisi dan mesin dilindungi. Sebuah pengobatan bermotor khusus tersedia yang bertujuan penyegelan kehilangan minyak dan menunda perbaikan mahal dari katup. asam lebih dalam knalpot dan motor akan menyebabkan Anda untuk mengganti motor Anda dan muffler lebih cepat dari yang dibutuhkan.

Menggunakan Produk Adiktif Untuk Menangani Asap Putih Dari Knalpot

Ada banyak produk aditif yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki masalah asap putih. Sebelum mengambil mobil Anda untuk perbaikan, para ahli merekomendasikan mencoba untuk memecahkan masalah dengan menggunakan produk ini. Jika masalah tidak bisa diselesaikan dengan produk ini, mobil Anda mungkin perlu servis khusus di mana perhatian khusus perlu diberikan untuk kondisi kotor, bagian yang buruk atau usang atau mobil dll muffler hadir di semua mobil yang digunakan untuk mengubah gas yang tidak terbakar dan minyak ke dalam air. Dengan ini, knalpot tidak keluar, dan membunuh polusi vegetasi dan penyebab. Jadi, jika Anda dapat melihat asap putih dari knalpot Anda setiap waktu dan lama, maka hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah untuk mengambil mobil Anda ke montir sesegera mungkin.

Baca Juga : Knalpot Mobil Keluar Asap Putih dan Air

Nah, itulah ulasan terkait cara menghentikan asap putih dari knalpot . Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Butuh Jasa Bengkel Mobil?

Dokter Mobil adalah Solusi Tepat Untuk Anda !

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu, DomoLovers..

Tidak perlu takut mengenai biaya service di Dokter Mobil karena estimasi biaya service dapat diperlihatkan di muka sebelum melakukan service. Selain itu beberapa service di Dokter Mobil bersifat free alias GRATIS.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *