fbpx
 
Posted by Mekanik Juan Home Service

3 Cara Menghilangkan Virus Di Ruangan yang Terbukti Efektif

Penting untuk tahu bagaimana cara menghilangkan virus di ruangan seperti rumah tinggal. Dengan demikian, aktivitas di rumah jadi lebih nyaman.

Saat ini ada baiknya kita mulai menjalani instruksi dari pemerintah untuk beraktivitas di dalam rumah. Salah satunya adalah membersihkan kamar-kamar yang merupakan salah satu cara menghilangkan virus di ruangan.

Hal ini juga sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona saat berdiam diri dirumah. Dibawah ini ada tiga tips yang bisa dilakukan untuk membersihkan ruangan dan menghilangkan virus di rumah.

1. Bersihkan Berbagai Benda Yang Digunakan Sehari-Hari

Yang bisa dilakukan pertama kali untuk membersihkan rumah yaitu dengan mengelap beberapa barang yang sering digunakan sehari-hari. Misalnya remote tv yang tentu akan banyak orang yang memegangnya setiap hari. Remot bisa di lap menggunakan tissue dan hand sanitizer.

Kemudian jangan lupakan juga gagang pintu yang setiap jamnya mungkin akan dipegang oleh anggota keluarga. Selain itu, bersihkan barang-barang yang nampaknya jarang dibersihkan seperti lemari, tv, keyboard juga jangan luput dari pembersihan.

Lihat Juga: Cara Menghilangkan AC Mobil Bau

Dengan membersihkan barang-barang tersebut, selain menghindarkan dari virus, juga memastikan tidak ada bau yang muncul di ruangan. Juga memastikan tidak ada serangga yang akan datang ke ruangan kita.

2. Bersihkan Keset Dan Karpet

Keset dan karpet kadang (bahkan seringkali) luput dari perhatian kita. Kedua benda ini walaupun setiap hari digunakan namun seringkali keberadaannya seolah tidak ada. Membersihkan keset dan karpet menjadi salah satu cara menghilangkan sumber virus di ruangan seperti ruang kamar, kantor, maupun kabin mobil.

Mengapa keset dan karpet wajib dibersihkan? Sebab keset dan karpet selalu diinjak dan tentunya meninggalkan kotoran.

Oleh sebab itu, disaat seperti ini kita perlu membersihkan karpet dan keset yang tentunya sudah memiliki banyak debu. Yang penting, bersihkan karpet di halaman rumah agar debu tidak menempel di barang dalam rumah.

3. Penyemprotan Desinfektan

Cara menghilangkan virus di ruangan selanjutnya adalah dengan menyemprotkan desinfektan di setiap sudut. Hal ini tentunya bertujuan agar virus maupun bakteri akan hilang setelah itu.

Kita bisa menggunakan desinfektan kimia yang dijual di beberapa toko untuk menyemprotkannya ke ruangan yang ada dirumah. Biasanya desinfektan kimia memiliki kandungan alkohol yang tinggi agar virus maupun bakteri tersebut bisa hilang.

Namun kita juga bisa menggunakan desinfektan alami dengan menggunakan lemon dan cuka. Kedua bahan tersebut bisa ditemukan di beberapa pusat perbelanjaan dan cukup menyemprotkan larutannya saja ke barang-barang yang ada dirumah.

Dokter Mobil menyediakan jasa pemfoggingan dan penyemprotan CDC64 untuk menghilangkan virus dan bakteri di dalam ruangan. Layanan ini bisa dipanggil ke rumah, perkantoran, rumah ibadah, ataupun sekedar ingin menjaga kebersihan dan kesterilan kabin mobil.

Jangan tunda lagi. HUBUNGI Kami!

Phone/WA: 087783014453

Itulah beberapa hal yang menjadi cara menghilangkan virus di ruangan rumah dan perkantoran. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua di tengah ancaman korona yang sedang terjadi.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button