Posted by Mekanik Juan Upgrade Performance

Cara Meningkatkan Performa Mobil yang Paling Efektif

cara meningkatkan performa mobil

Sebenarnya ada banyak cara meningkatkan performa

mobil yang bisa anda coba. Namun hanya sedikit yang terbukti efektif. Padahal biaya melakukannya sangatlah besar.

Berikut ini, beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan tenaga dan performa mobil. Semua cara ini sudah teruji dan terbukti ampuh dan murah untuk dilakukan. Bagaimana caranya?

Tune UP Mobil

Tak dapat dipungkiri bahwa turunnya performa mobil disebabkan mobil jarang diberikan perawatan berkala. Perawatan tune up berkala wajib dilakukan pada apapun jenis mobilnya. Dengan melakukan hal ini, tidak hanya membantu menjaga agar komponen mobil tetap awet, namun juga meningkatkan kinerja dan performa mesin mobil secara keseluruhan.

Dalam tune up ini, beberapa hal yang dilakukan antara lain adalah:

  • Membersihkan bagian dalam mesin mobil agar kembali bersih seperti baru
  • Memberihkan saluran bahan bakar agar konsumsi bahan bakar kembali optimal
  • Mengecheck dan memperbaiki kelistrikan mobil

Untuk memastikan hasil tune up pada mobil anda berlangsung optimal, sebaiknya dibarengi juga dengan hal-hal lain seperti isi ulang air radiator mobil, ganti oli mobil, dan ganti freon AC mobil. Dengan melakukan tune up di bengkel mobil terpercaya, performa mobil akan seperti baru.

Remap Atau Reflash ECU Mobil

Dengan melakukan remap, tenaga mobil yang selama ini dilock akan dapat dikeluarkan 100%. Adapun keunggulan dari melakukan remap adalah 100 persen akan:

  • Meningkatkan tenaga mobil
  • Meningkatkan kecepatan mobil
  • Meningkatkan akselerasi mobil
  • Meningkatkan torsi mobil

Namun dalam meningkatkan performa mobil, anda harus berhati-hati terhadap Tuner nakal yang dapat membahayakan ECU mobil anda. Pastikan anda memilih tuner yang berpengalaman, menggunakan software asli, peralatan tuning yang lengkap, dan memberikan jaminan hasil.

Lihat Juga: Meningkatkan Performa Mobil

Piggyback PRO – Cara Meningkatkan Performa Mobil Namun Tetap Irit BBM

Dalam meningkatkan performa kendaraan, terkadang ada pengorbanan yang harus dilakukan. Salah satunya adalah konsumsi BBM. Untuk meningkatkan tenaga mobil, tidak jarang setingan konsumsi BBM dirubah. Alhasil, mobil jadi lebi boros. Namun Piggyback Pro merubah semua paradigma tersebut.

Anda dapat mencoba melakukan setting piggyback pro, di mana dengan settingan injeksi software Piggyback Pro, mobil dapat lebih bertenaga, cepat, dan torsi meningkat tanpa menambah konsumsi BBM.

Lihat Juga: Meningkatkan Performa Mesin Mobil

Sayangnya pengerjaan Piggyback Pro hanya dapat dilakukan oleh Dokter Mobil. Namun untuk daerah lain, anda dapat menschedule kunjungan agar tuner Piggyback Pro datang ke kota anda.

Memasang Volt Stabilizer

Performa mobil juga sangat bergantung pada kelistrikan mobil. Jika kelistrikan mobil bermasalah, maka efeknya akan terasa dengan gejala sebagai berikut:

  • Tenaga mobil terasa kurang
  • Susah distarter
  • Alat elektronik di dalam mobil audio maupun videonya kurang jernih
  • AC mobil menjadi tidak dingin
  • dan berbagai masalah lainnya.

Oleh sebab itu, dengan menggunakan Volt Stabilizer dapat menjadi cara meningkatkan performa mobil. Volt stabilizer akan bekerja dengan cara memaksimalkan performa kelistrikan mobil. Saat ini ada 2 jenis volt stabilizer terbaik di Indonesia, yaitu JS One dan R-Project. Apa keunggulan dari masing-masing alat ini?

JS One adalah volt stabilizer yang merangkap sebagai alat hemat BBM. Ya, volt stabilizer ini tak hanya menjaga kelistrikan mobil, namun juga menjadikan mobil lebih hemat BBM. Keunggulan JS One dibanding volt stabilizer lainnya adalah fakta bahwa alat ini dapat meningkatkan tenaga dan akselerasi mobil dengan sangat baik.

Sementara R-Project adalah volt stabilizer yang memberikan peningkatan tenaga mobil seolah-olah mobil memiliki tambahan 2 hingga 5 aki mobil. Luar biasa bukan? Hal ini dapat terjadi karena R-Project memastikan aliran listrik dihasilkan aki mobil dengan stabil, dan mengalirkannya ke seluruh mobil dengan besaran arus yang tepat. Sama seperti JS One, alat ini juga mampu meningkatkan tenaga, akselerasi, dan torsi mobil. Juga mampu menjadikan mobil lebih hemat BBM.

Itulah beberapa solusi yang bisa anda pilih cara meningkatkan performa mobil. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Dan silahkan membagikan artikel ini agar semua orang bisa mendapatkan informasi ini.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *