Posted by Intan Mobil Mesin, Upgrade Performance

Cuma di Indonesia Extra Fan Pajero Mitsubishi Dihilangkan

Pajero andalan Mitsubishi identik dengan eksterior yang gahar dengan dimensi ukuran 4.785 mm P x 1.815 mm L x 1.800-1.805 mm T. Mengusung mesin berbahan bakar diesel solar, tidak heran bila tenaga yang dihasilkan patut diancungi jempol.

Segahar-gaharnya mobil jenis ini, sayangnya tidak dilengkapi part extra fan Pajero Mitsubishi. Padahal extra fan sangat menunjang performa mesin mobil agar proses pendinginan lebih maksimal.

Ini Faktanya

Sebuah fakta mengejutkan yang dilontarkan oleh Ko Lung Lung melalui video dibawah ini. Video tersebut menjelaskan bahwa di Indonesia spek All New Pajero Mistubishi banyak yang dikurangi oleh pihak produsen maupun distributor. Alasan jelasnya belum diketahui.

Berbeda dengan kondisi di luar negeri salah satunya Australia, mobil jenis ini sudah dilengkapi towing bar, radar, eagle eye dan extra fan. Sangat lengkap bukan?

Ketahui Pentingnya Extra Fan Untuk Mobil Pajero

Tidak hanya Pajero, bahkan semua jenis mobil apapun disarankan untuk memasang extra fan? Sudahkah anda mengetahui pentingnya peran extra fan untuk mobil Pajero anda?

Extra Fan merupakan sebuah komponen yang bekerja untuk mendorong angin ke kondensor dan radiator sehingga suhu mesin menjadi lebi cepat dingin.

Kondesor didorong angin melalui extra fan agar kinerja menjadi lebih dingin sehingga kinerja kompresor menjadi lebih ringan. Alhasil AC menjadi lebih dingin. Sangat cocok untuk perjalanan.

Seperti yang telah diketahui bahwa kondisi mobil saat ini jara kondesor ke radiator begitu rapat sehingga dibutuhkan pendingin dalam menurunkan suhu mesin.

Baca Juga : Ini Penyebab Pajero Sport Ngebul Asap Hitam di Knalpot

Apakah Daya Listrik Cukup?

Jangan khawatirkan masalah ini. Jika menilik mobil Pajero di Australia yang lebih banyak disuguhi beberapa komponen, sudah pasti daya listrik dari aki dan alternator dijamin cukup dan memadai.

Menilik kondisi tersebut, hingga saat ini masih banyak customer pengguna mobil Pajero datang ke Dokter Mobil untuk dilakukan pemasangan extra fan pada mobil miliknya.

Nah itulah ulasan mengenai extra fan Pajero Mitsubishi. Apakah anda tertarik untuk memasang extra fan juga? Yuk hubungi Dokter Mobil sekarang juga !!

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *