Posted by Mekanik Aditya Dokter Mobil radiator

Rekomendasi Beberapa Merek Dan Harga Coolant Mobil Terbaik Lengkap

harga coolant mobil

Perawatan mobil merupakan kegiatan yang harus anda lakukan untuk mencegah terjadinya kerusakan, untuk itu Anda harus tahu harga coolant mobil. Selain menservis mobil secara mobil, perawatan lain yang harus penting untuk menjaga stabilitas mobil yaitu rutin mengganti air radiator. Dibanding air biasa, coolant mobil menjadi air radiator yang lebih baik untuk mesin mobil.

Nah, untuk menambah wawasan anda, berikut ini kami akan mengulas mengenai pentingnya penggantian coolant secara rutin untuk mesin mobil dan beberapa rekomendasi harga coolant mobil terbaik.

Apa itu Coolant dan Pentingnya untuk Mesin Mobil?

Coolant mobil adalah cairan pendingin mobil dengan kandungan utama air dan propylene glycol  yang difungsikan untuk menjaga suhu mobil tetap stabil. Seperti yang kita ketahui bahwa jika radiator kekurangan cairan, maka secara otomatis suhu di dalam mobil akan meningkat akibat mesin yang overheat.

Penggantian coolant radiator mobil secara berkala sangatlah penting agar radiator tidak berkerak dan performa mobil semakin baik. Usahakan anda mengganti coolant mobil ini setiap 40 ribu km. Coolant mobil ini terdiri dari beberapa jenis yaitu radiator coolant, radiator super coolant, dan antifreeze dan coolant protector.

Rekomendasi Harga Coolant Mobil Terbaik

penyebab amper panas mobil naik

  • Top 1 Power Coolant

Rekomendasi coolant mobil pertama yang dapat anda coba yaitu TOP1 power coolant. Brand terkemuka asal Amerika ini memformulasikan cairan pendingin dengan kandungan air demineralisasi dan ethylene glycol. Perpaduan antara kedua bahan tersebut mampu membuat titik didih movil meningkat sebanyak 110° C.

Tidak hanya itu, Top 1 Power Coolant ini juga memiliki kemampuan untuk menjaga mesin terhindar dari kerak dan korosi. Jadi bagi anda yang ingin mobilnya memiliki tarikan nyaman, bisa menggunakan coolant mobil yang satu ini.

Harga coolant mobil Top 1 ini berkisar antara Rp 85.000-95.000, tergantung tempat anda membelinya.

  • Prestone Coolant

Masih keluaran Negara Amerika, rekomendasi coolant mobil untuk pendingin radiator selanjutnya yaitu Prestone Coolant. Dengan formulasi khusus yang ciptakan, Prestone Coolant ini dapat mencegah mesin anda dari karat dan korosi.

Lebih tinggi dari Top 1, Prestone Coolant ini memiliki titik didih mencapai 126°C sehingga mobil anda akan tetap dingin dan nyaman.

Selain untuk mencegah mesin mobil overheating, cairan coolant dari Prestone ini juga berfungsi untuk memaksimalkan kerja AC sehingga mobil terasa lebih dingin dan sejuk. Satu lagi kemampuan dari Prestone Coolant ini yaitu melindungi material mobil yang berbahan dasar besi.

Untuk menikmati manfaat dan fungsi dari Prestone Coolant ini, anda cukup menyiapkan dana sebesar Rp 125.000 saja.

  • Powerplus Coolant

Ingin mobil dengan tarikan sempurna dan mulus? Jawabannya dengan coolant mobil dari merek Powerplus. Dengan formulasi cairan bebas mineral, Powerplus ini diklaim mampu membuat suhu mesin tetap stabil dan menghindarkan dari kerak membandel.

Powerplus ini bisa dikatakan sebagai coolant multifungsi. Mengapa? karena selain untuk mobil, cairan pendingin ini juga bisa digunakan untuk sepeda motor dan radiator genset.

Jadi, Powerplus Coolant ini wajib menjadi simpanan di rumah karena sangat fungsional. Untuk meminang cairan pendingin berjuta fungsi ini, anda cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 120.000 untuk ukuran satu jerigen besar.

  • Winmax

Tidak mau kalah dari negara paman sam, Asia pun kini juga mengembangkan penelitian untuk memproduksi coolant mobil. Ya, Winmax merupakan terobosan dari jepang dalam bidang otomotif. Cairan berwarna hijau ini sangat ampuh untuk mencegah mesin mobil dari karat dan korosi.

Tidak hanya itu, cairan pendingin mobil asal jepang ini sangat efektif untuk mencegah mesin overheating dan memaksimalkan kerja AC.

Dengan berbagai khasiat tersebut, harga coolant mobil merek Winmax ini sangatlah terjangkau yaitu Rp 49.000 saja.

  • G Force Radiator Coolant

Bagi anda yang sedang mencari referensi coolant mobil apa yang berkualitas dan terbaik, mungkin jawabannya adalah G Force Radiator Coolant. Formulasi cairan dengan kandungan ethylene glycol sangat ampuh untuk merawat mobil terutama pada iklim tropis seperti Indonesia.

Baca Juga : Penyebab Mesin Mobil Panas yang Sering Terjadi

Konsentrat dengan nilai 20%, membuat G Force Radiator Coolant mampu melindungi mobil yang berbahan logam dengan sangat baik sehingga overheating dapat dicegah.

Cairan pendingin yang satu ini memiliki harga sedang yaitu Rp 65.000 untuk ukuran medium.

  • Bryston Radiator Coolant

Satu lagi coolant mobil keluaran jepang yang dapat anda coba yaitu Bryston Radiator Mobil. Mesin yang overheating dan korosi dapat secara efektif dicegah dengan cairan pendingin yang satu ini.

Cairan berwarna merah ini memiliki formulasi yang sangat ampuh untuk menurunkan suhu mesin meskipun dalam cuaca yang sangat panas. Satu lagi keunggulan dari Bryston Radiator Coolant yaitu mampu membuat AC bekerja secara lebih efektif.

Dibandingkan merek-merek di  atas, Bryston ini memiliki harga yang paling terjangkau yaitu Rp 41.000 saja.

Layanan Flushing Radiator Terbaik Hanya di Bengkel Dokter Mobil

Jika kalian mencari bengkel mana yang memiliki produk coolant banyak pilihan, Dokter Mobil tepatnya. Flushing radiator di Dokter Mobil bisa menguras lebih bersih radiator mobil kesayangan anda. Biar memberikan performa lebih baik, tidak salah untuk mencoba ke Dokter Mobil.

Tags:

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *