Posted by Mekanik Aditya Dokter Mobil Fogging AC Mobil

Mengetahui Manfaat Dan Harga Fogging Mobil di Dokter Mobil

harga fogging mobil

Informasi mengenai harga fogging mobil perlu Anda ketahui sebagai referensi agar nantinya bisa dibuat anggarannya dalam perawatan rutin. Di masa sekarang ini, memang banyak salon mobil yang menyediakan sebuah layanan baru yaitu fogging. Secara sekilas, foging dilakukan dengan cara menyemprotkan asap tebal ke dalam mobil selama berapa menit, seperti mirip pada fogging rumah.

Kendaraan yang anda miliki memang harus dipastikan selalu terawat dari berbagai aspek. Mulai dari melakukan servis rutin, penggantian suku cadang saat harus dilakukan, serta berbagai perawatan lainnya memang yang perlu dilakukan umur mobil bisa lebih panjang. Termasuk dalam hal ini, melakukan fogging terhadap kendaraan yang perlu dilakukan pada saatnya.

Fungsi Dari Fogging Mobil

Sebelum kita mengetahui harga fogging mobil, terlebih dahulu penting untuk mengetahui fungsi dari fogging mobil ini sendiri. Jika anda tidak mengetahui fungsinya, bisa jadi asal melakukan saja tanpa tahu efeknya terhadap kendaraan maupun pengendara. Berikut ini adalah fungsi fogging mobil ;

  • Mematikan Virus Dan Bakteri

Fungsi pertama dari fogging mobil adalah tentunya mematikan virus dan bakteri. Apalagi, di masa sekarang ini yang menghadapi pandemi yang cukup menghawatirkan. Fogging dilakukan dengan menggunakan alat bernama eko steamer. Fungsi dari alat ini sendiri untuk mengeluarkan uap yang berisi uap air untuk membunuh bakteri dan virus.

  • Mengurangi Bau Pada Kabin Mobil

Harga fogging mobil memang sepada dengan manfaatnya. Bau yang tercium di dalam kendaraan, bisa disebabkan oleh pembusukan atau bakteri yang memang cukup menumpuk. Dengan fogging ini, juga bisa mengurangi bau yang timbul di dalam kabin. Dengan begitu, tentunya mobil akan lebih nyaman dikendarai lagi saat tidak tercium aroma mengganggu.

  • Merawat Interior Mobil

Bakteri yang banyak pada interior mobil, juga bisa membuat kerusakan ataupun merubah warnanya. Warna kehitaman pada interior bisa terjadi akibat banyaknya bakteri yang timbul. Tentunya hal ini akan cukup mengganggu dan  dengan melakukan fogging ini, bisa membunuh bakteri tersebut dan dampaknya interior mobil bisa lebih terawat lagi.

Teknis Fogging Mobil 

Teknis perawatan mobil ini juga cukup penting diketahui, selain harga fogging mobil. Pada dasarnya, meskipun disemburkan asap atau uap, namun tidak akan mengganggu atau merusak komponen interior kendaraan. Hal ini karena tidak adanya penambahan bahan kimia dan murni berasal dari alat ECO steam yang bertekanan sebesar 150 PSI.

Prosesnya sendiri memakan waktu sekitar 10 menit. Setelah dilakukan penguapan, mobil akan ditutup selama 10 menit juga. Selama proses itu, uap air akan terlihat mengembun di bagian kaca mobil seperti pada embun. Setelah prosesnya selesai, maka ruang kabin akan terasa lebih segar dan tentunya bakteri dan virus akan jauh lebih berkurang.

Kisaran Harga Fogging Mobil di Dokter Mobil

Informasi mengenai harga fogging mobil pada berbagai bengkel juga cukup beragam. Kisaran harga untuk fogging ini antara Rp300.000 sampai Rp450.000. Biayanya memang cukup lumayan, namun tentunya sebanding dengan manfaat yang akan didapatkan. Apalagi, di masa pandemi seperti sekarang ini kebersihan kabin mobil memang sangat perlu diperhatikan agar terbebas dari virus dan bakteri.

Baca juga : Fungsi Tune Up Mobil

kesimpulannya, fogging mobil memiliki manfaat yang cukup signifikan pada kendaraan terutama di masa pandemi covid 19 sekarang ini. Dengan melakukan fogging, kabin akan lebih higienis dan terbebas dari bakteri dan virus. Untuk harga fogging mobil sendiri memang bervariasi, dan anda bisa cari  mana bengkel yang paling hemat dan berkualitas menyediakan layanan ini.

Ingin Mobil Bebas Virus? Fogging Mobilmu Sekarang!

Tags:

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *