Posted by Aditya Dokter Mobil service mobil

Indikator Security Pajero Menyala dan Cara Mengatasinya

indikator security pajero menyala

Sebagai pemilik, Anda wajib tahu tanda-tanda dari indikator security Pajero menyala. Bisa saja lampu indikator security Pajero Sport ini menunjukkan adanya tanda kerusakan. Memang, lampu indikator menyala ini tidak serta merta menunjukkan kerusakan. Hanya saja, lampu indikator ini memiliki beragam warna.

Masing-masing warna lampu indikator ini menunjukkan sesuatu hal yang wajib diketahui oleh pemiliknya. Apabila Pajero Sport milik Anda menunjukkan indikator kerusakan, maka disarankan untuk segera melakukan pengecekan serta perbaikan di bengkel spesialis mobil kelas SUV (Sport Utility Vehicle) premium seperti Pajero Sport.

Ya, tidak semua bengkel mobil ini mampu dan sanggup memperbaiki kerusakan mobil SUV sekelas Pajero Sport. Sebab, mobil ini menggunakan sistem injeksi yang cukup rumit apabila tidak dikerjakan oleh montir berpengalaman. Oleh sebab itu Anda disarankan untuk memilih Dokter Mobil apabila Pajero Sport milik Anda menunjukkan lampu indikator kerusakan.

Ini Dia Arti dari Lampu Indikator Security Pajero Menyala

indikator security pajero menyalaSebagai salah satu mobil kelas premium di Indonesia, Pajero Sport ini dilengkapi dengan lampu indikator security yang cukup banyak. Tugasnya hanya untuk memperingatkan pemilik kendaraan bahwa ada salah satu komponen mesin yang mengalami malfungsi.

Selain itu, lampu indikator ini menunjukkan bahwa ada kelalaian pengendara dalam mengemudi mobil. Untuk itu, ini dia arti dari lampu indikator milik Pajero Sport. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Lampu Indikator Menyala Warna Merah

Apabila lampu indikator security menyala warna merah, maka Anda wajib waspada. Sebab, lampu indikator security Pajero Sport warna merah ini menandakan ada kerusakan di bagian aki mobil.

Bisa saja kadar air aki kurang, aki tekor, hingga putusnya kabel sambungan antara aki mobil dengan komponen mesin lainnya. Akibatnya, mobil tidak dapat distarter karena aki adalah sumber komponen kelistrikan kendaraan.

  1. Lampu Indikator Menyala dan Menunjukkan Gambar Keran Air

Apabila lampu security indikator menyala dan menunjukkan gambar keran air yang menetes berwarna merah, maka Anda juga wajib waspada. Bisa saja indikator tersebut menunjukkan bahwa tekanan oli mesin terlalu rendah. Sehingga, Anda disarankan untuk melakukan ganti oli mesin mobil. Untuk itu, segera bawa Pajero Sport Anda ke bengkel terdekat guna penggantian oli mesin mobil.

  1. Lampu Indikator Security Pajero Menyala dengan Menunjukkan Tanda Lingkaran dan Tanda Seru

Jika lampu indikator menyala sembari menunjukkan gambar lingkaran dan tanda seru, maka tanda tersebut menunjukkan bahwa ada masalah di bagian sistem kelistrikan rem mobil Anda. Ada dua warna  ketika lampu indikator menyala dengan tanda lingkaran dan tanda seru.

Pertama, munculnya warna kuning menjadi pertanda bahwa mobil mengalami kerusakan parkir elektrik Pajero Sport. Kedua, munculnya warna merah menjadi pertanda bahwa mobil mengalami kerusakan pada sistem pengereman.

  1. Lampu Indikator Menyala dan Menunjukkan Tulisan ABS

Apabila muncul logo tulisan ABS ketika Anda melakukan pengereman di jalanan licin, maka hal tersebut menjadi tanda bahwa ban mobil telah terkunci agar terhindar dari masalah selip. Namun, jika tulisan tersebut tidak kunjung hilang, maka ada kerusakan pada komponen ABS Pajero milik Anda.

Cara Mengatasi Kerusakan Komponen Kendaraan yang Ditunjukkan oleh Indikator Security

Apabila lampu indikator menyala, maka segera bawa Pajero Sport Anda ke bengkel spesialis terdekat. Tujuannya agar masalah tersebut dapat segera ditangani. Sehingga, resiko turun mesin mobil dapat diantisipasi sejak dini. Memang, tidak semua bengkel mobil menerima service dan perbaikan komponen mesin Pajero Sport.

Sebab, mobil kelas SUV premium ini memiliki jenis mesin mobil yang cukup rumit. Alhasil, Anda disarankan untuk service kendaraan di bengkel resmi dan terpercaya. Salah satunya adalah Dokter Mobil. Kami merupakan salah satu bengkel mobil all merk yang siap melayani service dan perbaikan komponen mesin kendaraan.

Baca Juga : Rekomendasi Bengkel Tune Up Mobil Terdekat di Kota Bandung

Anda tak perlu khawatir, sebab semua kerusakan komponen Pajero Sport akan kami tangani segera. Kami akan melakukan langkah service sesuai dengan hasil tune up dan lampu security indikator yang menyala.

Sehingga, proses pengerjaan service ini berdasarkan dengan diagnosis yang akurat dan tidak asal service komponen. Maka dari itu, segera kunjungi Dokter Mobil cabang terdekat apabila indikator security Pajero menyala secara tiba-tiba.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *