Posted by Intan Mobil Product Review

Inilah Perbedaan Magnetic Clutch Indonesia VS Thailand

Hingga saat ini berbagai merk magnetic clutch terus menyerbu pangsa otomotif Indonesia. Tidak hanya produk lokal namun produk impor pun juga dapat ditemui dengan mudah. Kali ini Dokter Mobil akan mengulas magnetic clutch Indonesia vs Thailand bermerk Denso. Manakah yang lebih baik atau lebih unggul?

Sekelumit Tentang Magnetic Clucth

Magnetic Cluth bertugas menghubungkan kompresor AC dengan putaran mesin. Magnetic clutch merupakan komponen yang tidak dapat dipisahkan oleh sistem AC mobil. Komponen tersebut terbilang cukup vital selain kompresor dan kondensor. Jika magnetic clucth mengalami permasalahan, maka imbasnya sudah pasti AC mobil mengalami gejala tidak dingin.

Mana yang Lebih Unggul ?

Perbedaan spesifik magnetic clutch terlihat dari desain serta warna yang terlihat mencolok berbeda (lihat video dibawah ini).

Untuk umur pakai, part original magnetic clutch keduanya sama-sama awet dan tahan lama. Selain itu, magnetic clutch keduanya memiliki 7pk. Ketahui hal ini, 7pk berfungsi untuk double blower, lain halnya single blower hanya 5-6pk saja.

Bagaimana Jika Magnetic Cluth Rusak?

Pemicu magnetic clucth dapat mengalami kerusakan disebabkan oleh;

-umur

-magnetic clucth terbakar sebab kompresor sudah jebol dikarenakan oli sudah menghitam. Sebab jika kompresor sudah rusak, kinerja magnetic clucth menjadi bertambah hingga terbakar menjadi warna merah.

Umumnya, kerusakan magnetic clucth berada pada piringan magnet. Untuk persoalan ini, sebaiknya disarankan untuk mengganti secara keseluhan sebab pada magnetic clucth akan mengalami aus atau selip.

Harga yang Dibanderol

Berapa harga yang harus dikeluarkan? Untuk persoalan harga, magnetic clutch dibanderol berkisar dari angka Rp 400 ribu. Besaran angka yang dibanderol tidaklah terlepas dari kualitas produk. Namun sebelum untuk membeli, pastikan magnetic cluct memang sesuai untuk spesifikasi mobil anda.

Itulah ulasan mengenai magnetic clutch Indonesia vs Thailand yang pada dasarnya keduanya tidaklah berbeda jauh. Baik produk Indonesia maupun Tahiland, keduanya memiliki kualitas yang hampir sama. Apapun yang anda pakai, jangan lupa berikan perawatan terbaik untuk mobil anda ya..

Dokter Mobil, Apapun Masalahnya Pasti Beres.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *