Posted by Mekanik Juan Uncategorized

Jitu! Ternyata, Ini 5 Cara Buka Usaha Bengkel Mobil

Sedang mencari cara buka usaha bengkel mobil? Selamat! Kamu ada di artikel yang tepat. Kali ini, kami mau membagikan cara jitu yang bisa kamu aplikasikan untuk membuka sebuah usaha bengkel mobil. Dalam membuka usaha, biasanya hal yang paling utama harus ada pada diri kita adalah niat dan keuletan. Dengan kedua hal ini, apapun tantangan yang akan dihadapi, kamu bisa melaluinya dan tetap bertahan dalam melanjutkan bisnis yang dijalani.

Nah, kembali ke topik pembahasan, setelah kedua hal yaitu niat dan keuletan ini sudah di tangan, selanjutnya bagaimana realisasi dan cara buka usaha bengkel mobil? Apa hal-hal yang harus banget diperhatikan? Simak selengkapnya di bawah ini!

Cara buka usaha bengkel mobil

Pilih lokasi strategis

Dalam membuka sebuah usaha bengkel mobil, pertama pilih lokasi yang tepat. Hal ini perlu kamu pertimbangkan, karena lokasi yang strategis memberikan keuntungan untukmu. Apalagi kalau kamu bisa mencari tempat di pinggir jalan besar, posisinya sangat bagus untuk pelanggan baru yang sebelumnya belum pernah datang ke bengkel milikmu. Setelah datang dan puas dengan pelayanan yang diberikan, si pelanggan baru ini pasti bakal datang kembali dan mau menjadi pelanggan tetap.

Perlengkapan lengkap

Untuk membuka usaha bengkel mobil yang profesional, alokasikan biaya yang kamu punya, sebagian besar untuk perlengkapan bengkel. Sebisa mungkin, semua alat ada di bengkel milikmu, supaya para mekanik bisa memperbaiki segala kerusakan pada mobil milik pelanggan. Jangan sampai, calon pelanggan yang sudah datang ke bengkel, harus pulang dengan tangan hampa, akibat perlengkapan yang tidak memadai atau kurang lengkap di bengkel milik kamu. Bukannya puas, si calon pelanggan mungkin tidak akan datang lagi ke bengkel tersebut.

Urus perizinan

Di tengah jalannya usaha bengkel mobil milikmu, jangan sampai terjadi kendala akibat perizinan yang belum lengkap. Untuk itu, sebaiknya, sebelum membuka bengkel kepada khalayak, urus perizinan usaha hingga tuntas, supaya kamu bisa menjalankan bisnis ini dengan tenang.

Karyawan yang Profesional

Bagi bisnis yang menyediakan jasa, kualitas karyawan menjadi salah satu kunci utama kesuksesan. Dengan bantuan para karyawan serta mekanik yang profesional, pelanggan yang datang akan merasa puas dengan pelayanan yang diterima. Baik keramah-tamahan, serta kebolehan para mekanik selama memperbaiki mobil punya pelanggan yang datang ke bengkel. 

Untuk meningkatkan pengetahuan para karyawan di bengkel milikmu, coba daftarkan mereka ke DOMO Academy. Di sana, para mekanik bisa belajar cara menjadi mekanik yang profesional. Lalu untuk pemilik bengkel, daftarkan juga dirimu untuk belajar cara mengelola sebuah bengkel. Semakin banyak ilmu yang diterima, hasil bisnis yang dikelola akan lebih memuaskan.

Lakukan Promosi dan promo

Tarik minat para pelanggan baru dengan melakukan promosi dan promo. Lakukan promosi di media online seperti media sosial, serta media offline seperti koran. Lalu untuk promonya, kamu bisa memberikan servis gratis bagi pelanggan yang telah mengunjungi bengkel mobil milikmu selama 10 kali. Atau, kamu juga bisa memberikan souvenir menarik bagi para pelanggan baru. Dengan begitu, mereka, baik pelanggan lama ataupun pelanggan baru akan tertarik serta lebih senang datang ke bengkel.

Nah, itulah beberapa cara buka usaha bengkel mobil. Jangan lupa terapkan cara-cara di atas, ya! Tetap semangat dan semoga sukses dalam berbisnis.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *