Posted by Aditya Dokter Mobil Uncategorized

ketahui! cara kerja sama bengkel mobil dan investasinya

kerja sama bengkel mobil

Kerja sama bengkel mobil di tahun 2021 merupakan awal yang menarik lho, terutama bagi anda sekalian yang ingin meluaskan usahanya. Dengan begitu bengkel anda pun akan lebih dikenal dan menaikkan omset sehingga lebih melejit. Namun, memilih bengkel yang tepat adalah pilihan yang sulit lho. Apalagi dipasaran kini sudah semakin banyak franchise bengkel mobil. Ditambah belum tentu bengkel mobil yang anda pilih profesional dan terjamin. Nah, oleh karena itu anda perlu nih mengikuti

cara memilih kerja sama bengkel mobil yang tepat. 

Pilih Bidang Franchise Bengkel Mobil

Cara kerja sama bengkel mobil yang pertama adalah memilih bidang franchise yang sobat otomotif inginkan. Ada beberapa bidang franchise berdasarkan kriteria ada dua jenis yaitu franchise produk yang mana franchise ini menjual produk seperti produk cuci mobil atau oli mobil dan franchise jasa yang mana franchise jenis ini menjual jasa seperti jasa cuci mobil, jasa bersih AC dan lain-lain. Selain itu ada juga franchise berdasarkan asalnya yaitu franchise luar negeri seperti 9circle dan franchise dalam negeri.

Cari Lokasi Strategis

Lokasi yang strategis merupakan salah satu tips memilih kerja sama bengkel mobil berikutnya. Tentu saja dengan memilih lokasi yang strategis dan mudah dijangkau merupakan opsi yang terbaik. Sebaiknya anda juga perlu memilih lokasi yang memungkinkan akses oleh mobil besar dan halaman parkir yang memiliki daya tampung mobil lebih banyak. Sehingga jika suatu hari anda mengalami kedatangan pelanggan yang baik, anda tidak perlu pusing dan repot mengatur mobil yang datang dan pergi. Selain itu dengan lokasi yang dekat dengan pinggir jalan juga akan lebih efektif menjaring lebih banyak pelanggan serta dapat memperluas cakupan bisnis anda sekalian. 

Sesuaikan dengan Budget

Sesuaikan budget atau modal untuk kerja sama bengkel mobil. Anda perlu menghitung semua modal yang sudah sobat otomotif kumpulkan lalu baru setelah itu baru tentukan franchise bengkel mobil sesuai dengan modal yang  ands punyai. Jika anda langsung memilih franchise bengkel mobil langsung tanpa mempertimbangkan budgetnya malah bisa-bisa nanti malah anda yang akan kesulitan saat ada kebutuhan mendadak tiba-tiba muncul. Oleh karena itu, ands perlu sekali menentukan budget yang sesuai yang diinginkan sobat. Anda pun juga perlu saya rasa untuk mengumpulkan pundi-pundi darurat. 

Cek Latar Belakang Franchise Bengkel Mobil

Sebelum anda melakukan kerja sama bengkel mobil ada baiknya anda pun juga melakukan pengecekan terhadap latar belakang franchise bengkel mobil. Hal ini untuk meminimalisir kesalahan memilih franchise dengan reputasi yang kurang bagus. Ada baiknya anda melakukan riset kecil-kecilan ke para pemegang franchise, hal ini dikarenakan ands harus melakukan kontrak dengan franchisor minimal 5 tahun. Jadi, jangan sampai salah memilih franchise bengkel mobil. 

Selain melakukan pengecekan latar belakang anda juga dapat mengecek performa bengkel itu sendiri selama 5 tahun terakhir ini. Bagaimana penjualannya, kualitas pelayanan untuk pelanggan, kualitas SDM dan lain sebagainya. Jadikan ini sebagai pendukung latar belakang franchise. Jadi anda harus memilih dengan seksama ya. 

Baca Kontrak Kerja Sama dengan Teliti

Dalam memilih franchise kerja sama bengkel mobil sebaiknya ands membaca dan memahami baik-baik semua perjanjian yang tertulis dalam kontrak serta perhatikan hal-hal detail yang kemungkinan dapat merugikan anda. Jika anda tidak mengerti tanyakan langsung pada pemegang franchise untuk meminta penjelasan lebih lanjut. Setelah itu, perhatikan juga hal-hal yang berkaitan dengan pengalihan kepemilikan franchise seperti hak ahli waris, misalnya. Jika seandainya anda pun masih merasa ragu ada baiknya meminta bantuan dari orang yang ahlil seperti pengacara atau notaris. 

Pastikan Ada Jaminan dalam Perjanjian

Hal selanjutnya yang perlu sobat perhatikan dalam kontrak dan kerja sama bengkel mobil adalah jika ada jaminan atau garansi yang diberikan, pastikan semua detailnya tertulis dalam surat kontrak. Tentunya yang berkaitan antara anda dengan pemilik franchise.Karena biasanya dalam setiap kerja sama bengkel mobil pasti akan ada jaminan atau garansi yang berada di kedua belah pihak. 

Jangan Gampang Percaya Cerita Sukses Orang

Terkadang materi promosi kerja sama bengkel mobil adalah penggunaan teknik word of mouth Dimana penggunaan cerita yang sensitif dan berbumbu drama digunakan untuk menarik minat anda. Namun ada baiknya sobat jangan terlalu menelan mentah-mentah cerita sukses yang serasa gampang dan terlihat mudah untuk dijalankan. Karena di balik cerita sukses itu, pasti ada perjuangan tak terlihat yang penuh tantangan dan perjuangan yang dilalui. Oleh sebab itu, ada baiknya anfa realistis saja dengan pertimbangan matang segala aspek sebelum memilih franchise kerja sama bengkel mobil serta jangan cepat-cepat membuka banyak cabang sebelum BEP ( Break Even Point) atau balik modal.

baca juga : daftar franchise otomotif indonesia yang bisa kerjasama

kesimpulan 

Nah gimana dengan tipsku tadi? Memang baiknya memilih kerja sama bengkel mobil itu yang pasti-pasti aja. Seperti Dokter Mobil nih. Pasti dijamin omzet melejit dan kepuasan pelanggan sudah pasti. Karena Dokter Mobil sudah berpengalaman selama 5 tahun lebih dan memiliki ISO Internasional. Selain itu, SDM dan sistem manajemennya sudah terverifikasi bagus. Jadi, tunggu apalagi? Ayo franchise di Dokter Mobil aja. Untuk harga investasi sendiri Dokter Mobil sebesar 1 Milyar dan untuk fee manajemennya bisa dinego lho. Wah, kalau di bengkel sebelah fee nya aja 500 juta lho. 

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *