Posted by Aditya Dokter Mobil AC, Car Tuning, Uncategorized

kerusakan AC mobil Avanza

Setelah mengetahui penyebab kerusakan AC mobil Avanza di bagian komponen pendingin, maka pemilik kendaraan wajib tahu rekomendasi lokasi service AC mobil Avanza.

Setelah mengetahui penyebab kerusakan AC mobil Avanza di bagian komponen pendingin, maka pemilik kendaraan wajib tahu rekomendasi lokasi service AC mobil Avanza. Sebab, akan sangat beresiko apabila Anda memutuskan untuk service komponen pendingin mobil Toyota Avanza di bengkel abal-abal. Sebab, komponen AC mobil kembali rusak karena tidak ditangani oleh montir dan teknisi berpengalaman yang ahli di bidangnya.

Di Surabaya sendiri, terdapat beberapa bengkel mobil terpercaya yang dapat direkomendasikan untuk pemilik kendaraan. Sebab, banyak pemilik kendaraan di kota-kota besar seperti Surabaya ini kerap mengalami kerusakan pada komponen pendingin.

Rata-rata, kerusakan komponen pendingin AC mobil tersebut disebabkan karena banyaknya debu dan kotoran yang menumpuk pada beberapa komponen AC mobil Avanza. Maka dari itu, Anda bisa menuju Dokter Mobil cabang Surabaya untuk service dan perawatan komponen AC mobil.

Ini Dia Kerusakan Komponen AC Mobil yang Biasa Dialami oleh Toyota Avanza

Terkadang, pemilik Toyota Avanza tidak sadar bahwa ada kerusakan AC mobil Avanza. Rata-rata, pemilik Avanza baru menyadari adanya kerusakan komponen setelah menunjukkan gejala-gejala. Oleh sebab itu, ini dia daftar kerusakan pada komponen AC mobil yang kerap dialami oleh Toyota Avanza. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

Kebocoran pada Kompresor AC Mobil

Apabila Toyota Avanza milik Anda mengeluarkan suhu AC mobil tetapi tidak terlalu dingin, maka coba cek bagian kompresor AC mobil. Bisa saja kompresor AC mobil Anda mengalami kebocoran.

Sehingga, kebocoran tersebut menyebabkan gas freon tidak dapat diubah menjadi suhu dingin AC mobil. Oleh sebab itu, Anda harus segera ke bengkel spesialis AC mobil untuk memperbaiki atau mengganti kompresor.

Kerusakan pada Blower AC Mobil

Apabila AC mobil tidak menyala, maka cek bagian blower AC Toyota Avanza milik Anda. Bisa saja blower AC mobil Avanza mengalami kerusakan parah, sehingga suhu dingin tidak dapat keluar ke kabin mobil. Hal ini disebabkan oleh adanya kerusakan pada motor blower yang terletak pada evaporator.

Sehingga, suhu udara yang telah ditampung oleh evaporator tidak dapat didistribusikan ke kabin mobil. Biasanya, kerusakan tersebut disebabkan faktor usia penggunaan. Oleh sebab itu, segera bawa mobil Anda ke spesialis service AC mobil Avanza untuk penggantian komponen motor blower.

Komponen Kondensor Bermasalah

Dan jenis kerusakan AC mobil Avanza yang terakhir ada pada komponen kondensor. Kondensor ini berguna untuk memperkecil suhu gas cair freon AC dari kompresor. Kemudian, kondensor juga mendistribusikan gas cair freon mobil ke saringan filter.

Apabila kondensor bermasalah, maka gas cair freon tidak dapat didistribusikan secara maksimal. Sehingga, udara yang dihasilkan tidak terlalu banyak. Akibatnya, kabin mobil tidak terlalu dingin.

Mencari Rekomendasi Bengkel Service AC Avanza yang Direkomendasikan

Di Kota Surabaya memang terdapat beberapa bengkel besar yang selalu direkomendasikan untuk konsumen yang membutuhkan jasa service dan perawatan AC mobil Toyota Avanza. Hanya saja, Anda disarankan untuk memilih Dokter Mobil. Sebab, Dokter Mobil merupakan bengkel spesialis service dan perawatan AC mobil tanpa bongkar.

Disini, semua perkakas yang digunakan untuk memperbaiki dan merawat komponen pendingin ini telah menggunakan alat canggih. Sehingga, semua kerusakan dapat diketahui secara akurat.

Lalu, montir dan teknisi dari Dokter Mobil selalu bekerja sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Sehingga, tidak akan ada kesalahan saat montir atau teknisi melakukan tindakan service AC mobil Avanza yang bermasalah.

baca juga : Munculnya Asap Putih Pada Mesin Diesel dan Cara Mengatasinya

Apabila Anda tidak memiliki waktu untuk mengunjungi bengkel Dokter Mobil cabang Surabaya, maka pemilik kendaraan dapat menggunakan layanan Home Service Dokter mobil. Layanan ini memang sangat laris digunakan ketika musim pandemi corona.

Sebab, montir dan teknisi Dokter mobil akan langsung menuju rumah klien untuk melakukan perbaikan dari kerusakan AC mobil Avanza secara langsung di rumah Anda. Oleh sebab itu, Anda tinggal menghubungi admin Dokter Mobil cabang Surabaya.

Namun, jika Anda ingin langsung service atau perbaikan ke garasi bengkel Dokter Mobil, maka pemilik kendaraan bisa langsung ke cabang terdekat. Cabang bengkel Dokter Mobil pertama ini terletak di Jl. Ngagel Jaya No. 85, Gubeng, Surabaya.

Cabang bengkel Dokter Mobil yang kedua terletak di Jl. Lontar No. 81, Sambikerep, Surabaya. Anda bisa memilih salah satu cabang bengkel Dokter Mobil Surabaya. Sebab, kedua cabang Dokter Mobil tersebut merupakan bengkel spesialis Service AC mobil Avanza.

 

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *