Posted by Aditya Dokter Mobil Tune Up Mobil

Komponen Mobil Avanza Yang Harus Diberi Perawatan Ekstra

komponen mobil avanza

Ada beberapa komponen mobil Avanza yang harus diberi perawatan ekstra. Sebab, komponen Toyota Avanza ini mudah rusak dan dapat menyebabkan overheating. Komponen mesin mobil yang mengalami kerusakan parah ini harus segera diganti. Tujuannya untuk mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah.

Akan tetapi, biaya penggantian komponen mesin mobil untuk Toyota Avanza ini cukup mahal. Sehingga, Anda disarankan untuk memberikan perawatan ekstra. Sebab, biaya perawatan ini cukup murah dan membuat komponen mobil tetap awet. Maka dari itu, pemilik kendaraan harus memberikan perawatan secara berkala.

Merawat kendaraan seperti Toyota Avanza juga tidak boleh sembarangan. Anda disarankan untuk merawat komponen kendaraan di bengkel ternama, seperti Dokter Mobil. Sebab, Dokter Mobil merupakan bengkel rujukan untuk service dan perawatan komponen mobil  untuk semua merk kendaraan termasuk Toyota Avanza.

Daftar Komponen Mobil Avanza yang Wajib Diberi Perawatan Secara Berkala

komponen mobil avanzaSalah satu penyebab kerusakan komponen secara permanen adalah kurangnya perawatan. Sebab, perawatan komponen secara berkala ini mencegah kerusakan secara permanen. Maka dari itu, ini dia daftar komponen Toyota Avanza yang wajib dilakukan secara berkala oleh pemilik kendaraan. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Radiator Mobil

Radiator menjadi salah satu komponen yang wajib dilakukan pengecekan serta perawatan secara berkala. Sebab, fungsi radiator ini sangat vital. Radiator ini berguna untuk menurunkan dan menstabilkan suhu mesin mobil agar tidak mengalami overheating.

Cara perawatannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu melihat kadar air radiator. Apabila kadar air habis, silahkan mengisi ulang dengan air bersih atau menggunakan cairan radiator coolant khusus.

  1. Kompresor AC Mobil

Kompresor AC mobil merupakan komponen yang memproduksi suhu dingin. Jadi, kompresor ini berguna untuk memproduksi suhu dingin dari gas freon. Apabila kompresor AC mobil rusak, maka kabin mobil terasa panas karena blower AC tidak mendistribusikan suhu dingin dari kompresor. Oleh sebab itu, pemilik wajib mengganti oli kompresor AC mobil agar komponen tersebut dapat berfungsi secara normal.

  1. Aki Mobil

Aki mobil juga menjadi komponen yang harus dicek secara berkala. Sebab aki adalah komponen mobil Avanza yang berguna sebagai sumber kelistrikan. Jadi, mobil dapat distarter karena mendapatkan pasokan tenaga dari aki. Apabila aki tidak dirawat secara berkala, maka aki mobil dapat mengalami malfungsi atau soak.

  1. Sistem Pengereman Mesin Mobil

Dan komponen Toyota Avanza yang juga wajib diberi perawatan ekstra adalah sistem pengereman. Sistem pengereman ini berguna untuk mengendalikan laju kendaraan. Apabila sistem pengereman bermasalah, maka keselamatan dalam berkendara tentu saja sangat terancam. Oleh sebab itu, lakukan perawatan pada sistem pengereman untuk mencegah masalah rem blong.

Cara Merawat Komponen Mobil Anda Secara Mandiri Dirumah

Ada beberapa cara untuk merawat komponen mesin mobil Avanza secara mandiri dirumah. Memang, merawat kendaraan secara mandiri dirumah tentu lebih hemat biaya dan tidak terkontaminasi dengan virus covid-19. Hanya saja, tidak semua orang memiliki keahlian service dan perawatan kendaraan secara mandiri dirumah.

Oleh sebab itu, Anda dapat menggunakan jasa bengkel mobil panggilan untuk merawat kendaraan langsung ke rumah Anda. Ya, layanan Home Service kini menjadi pilihan para pemilik kendaraan. Sebab, mereka tidak perlu keluar rumah untuk service kendaraan. Maka dari itu, Anda dapat memilih jasa Home Service dari Dokter Mobil.

Baca Juga : Berapa Biaya Flushing AC Mobil? Ini Dia Rincian Harganya

Dokter Mobil merupakan salah satu bengkel spesialis service dan perawatan komponen mobil Avanza dan merk mobil lainnya. Bukan tanpa alasan, Dokter Mobil menjadi salah satu bengkel terpercaya yang telah menerapkan standar bengkel ISO atau berstandar Internasional.

Sehingga, proses pengerjaan service kendaraan dan perawatan komponen sesuai dengan bengkel dari luar negeri. Selain itu, kami juga melayani Home Service atau service langsung dari rumah.

Dengan menggunakan layanan Home Service, Anda tidak perlu datang ke cabang Dokter Mobil terdekat. Sebab, montir dan teknisi Dokter Mobil akan langsung ke alamat rumah Anda guna melakukan langkah perbaikan serta perawatan komponen agar tidak mengalami kerusakan fatal. Maka dari itu, segera hubungi Admin Dokter Mobil terdekat untuk reservasi layanan Home Service untuk perawatan komponen mobil Avanza milik Anda.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *