Posted by Mekanik Aditya Dokter Mobil AC, Masalah AC Mobil Tidak Dingin, Service AC Mobil

Ciri-Ciri Kompresor AC Panther Rusak dan Cara Mengatasinya

kompresor ac panther

Ada beberapa ciri-ciri kompresor AC panther yang mengalami kerusakan. Sebagai pemilik, tentu harus mengetahui penyebab kompresor AC rusak. Selain itu, pemilik mobil panther juga harus mengetahui lokasi bengkel service kompresor AC mobil terbaik dan terpercaya. Sebab, Isuzu Panther merupakan mobil dengan sistem kompresor yang berbeda dengan mobil jenis lainnya.

Jika komponen AC mobil Panther tidak di service oleh montir atau teknisi berpengalaman, bisa saja kompresor Panther tidak akan berfungsi secara normal kembali. Oleh sebab itu, pastikan bahwa Anda memilih bengkel mobil berpengalaman yang menerima servis mobil-mobil khusus, seperti Isuzu Panther.

Ini Dia Beberapa Ciri Kompresor AC Panther yang Mengalami Kerusakan

Sebagai pemilik mobil Panther, Anda wajib tahu apa saja ciri-ciri kompresor AC yang mengalami kerusakan. Sebab, apabila tidak ada tindakan service kompresor AC mobil. Maka, akan ada resiko yang cukup fatal.

Bahkan, mobil Anda pun bisa saja mengalami turun mesin akibat kompresor AC mobil tidak segera di service. Oleh sebab itu, ini dia beberapa ciri-ciri dari kerusakan pada kompresor AC mobil Panther. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Munculnya Bunyi Berisik Pada Blower AC

Jika AC mobil Isuzu Panther Anda mengeluarkan bunyi berisik pada blower, maka dapat dipastikan jika kompresor AC mobil bermasalah. Munculnya bunyi ini bisa saja disebabkan oleh beberapa hal. Bunyi tersebut seperti suara orang “ngorok” atau mendengkur.

Ada beberapa penyebab jika muncul suara berisik. Salah satunya adalah oli kompresor kurang, gas freon habis, hingga kerusakan pada thrust bearing. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membawa mobil ke bengkel mobil terdekat dan terpercaya untuk melakukan tune up AC mobil secara langsung.

  1. AC Mobil Tidak Mengeluarkan Suhu Dingin

Apabila suhu kabin mobil kurang dingin padahal volume AC berada di indikator maksimal, maka kompresor AC mobil Anda tengah bermasalah. Jika suhu kabin tidak dingin, maka suhu AC mobil tidak bekerja secara maksimal. Bisa saja komponen kompresor bocor, gas freon habis, atau melemahnya kompresi AC mobil.

  1. Menetesnya Air AC Mobil

Dalam prosesnya, gas freon akan diubah menjadi cair sebelum menjadi gas dingin yang ditampung pada evaporator. Jika Anda merasa bahwa ada tetesan pada bagian kompresor AC. Maka, hal tersebut disebabkan oleh adanya kebocoran pada bagian kompresor. Kompresor AC mobil yang mengalami kebocoran akan meneteskan air dingin.

Cara Mengatasi Kompresor AC Panther yang Mengalami Kerusakan

Setelah Anda mengetahui penyebab kerusakan kompresor AC mobil berdasarkan ciri-cirinya, maka segera lakukan langkah service untuk mengatasi kerusakan tersebut. Langkah perbaikan kompresor AC mobil ini harus sesuai dengan tingkat kerusakannya. Jika hanya mengeluarkan bunyi, maka Anda bisa menambah kadar gas freon atau oli kompresor.

Apabila AC mobil terasa tidak dingin dan kompresor AC mobil mengeluarkan air, maka bawa mobil Anda ke bengkel terdekat. Sebab, masalah tersebut tidak dapat Anda selesaikan secara mandiri. Butuh montir dan teknisi berpengalaman untuk mengatasi masalah kompresor AC tersebut.

Dokter Mobil, Bengkel Spesialis untuk Mengatasi Masalah Pada Kompresor AC Mobil

Bagi Anda yang tengah mencari bengkel terpercaya yang melayani perbaikan komponen AC mobil, maka Anda bisa langsung saja ke Dokter Mobil cabang terdekat. Disini, kami siap melayani jasa service kompresor AC Panther dan beberapa merk mobil lainnya. Tak perlu ragu untuk memilih Dokter Mobil.

Sebab, kami merupakan spesialis service kompresor AC mobil untuk semua merk. Semua montir dan teknisi yang kami pekerjakan pun telah tersertifikasi, berpengalaman, dan ahli di bidang service kompresor AC mobil.

Baca Juga : Biaya Servis Mobil Toyota

Selain itu, kami juga menawarkan layanan home service. Layanan home service ini tentu memudahkan pada konsumen untuk mendapatkan perawatan service langsung dari rumah. Layanan ini tentu saja membatasi Anda dari kerumunan. Sehingga, konsumen tidak perlu khawatir terkait penyebaran virus covid-19.

Untuk biaya service kompresor AC mobil ini tentu saja tergantung dengan jenis kerusakan. Jika hanya kurang gas freon dan oli kompresor, maka biaya yang dikeluarkan oleh pemilik tidak terlalu mahal. Apabila kompresor AC mobil bocor atau penyok, maka pemilik disarankan untuk mengganti kompresor mobil AC Panther lama dengan yang baru.

Tags:

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *