Posted by Aditya Dokter Mobil Uncategorized

Pentingnya Carbon Cleaner Mobil Beserta Tips Memilihnya

membersihkan kerak dan kotoran

Untuk membersihkan kerak dan kotoran pada komponen ruang bahan bakar mesin, maka Anda dapat menggunakan cairan pembersih carbon cleaner mobil. Cairan ini dipercaya ampuh menghilangkan kerak serta kotoran akibat kotoran yang terbawa pada bahan bakar yang tidak tersaring filter bensin mobil.

Sebab, kerak dan kotoran pada ruang bahan bakar mesin ini memang harus dihilangkan. Apabila kerak serta kotoran semakin menumpuk, maka tarikan mesin mobil akan bermasalah. Selain itu, konsumsi bahan bakar pun juga semakin boros.

Oleh sebab itu, cairan cleaner carbon mobil ini dapat membantu pemilik kendaraan membersihkan ruang bahan bakar mesin agar tidak menyebabkan tarikan mobil berat dan konsumsi bahan bakar semakin boros.

Apa Itu Carbon Cleaner Mobil ?

peluang usaha di sektor otomotif

Carbon cleaner merupakan adalah suatu bahan berbentuk cairan atau busa yang digunakan untuk membersihkan kerak dan kotoran yang menempel di ruang bahan bakar. Munculnya kerak serta kotoran ini disebabkan karena proses pembakaran bahan bakar yang tidak sempurna.

Oleh sebab itu, banyaknya kerak dan kotoran pada ruang pembakaran menjadi salah satu ciri bahwa komponen mesin tengah bermasalah. Untuk menghilangkan dan menormalkan kembali ruang bahan bakar, maka Anda dapat menggunakan carbon cleaner.

Anda tetapi, Anda tidak boleh sembarangan memilih carbon cleaner. Sebab, tidak semua ruang bahan diperbolehkan menggunakan bahan tersebut. Oleh sebab itu, ketahui pula cara memilih carbon cleaner yang cocok untuk mobil Anda.

Cara Penggunaan Carbon Cleaner untuk Membersihkan Ruang Bahan Bakar Mesin Mobil

Cara untuk menggunakan carbon cleaner ini sangat mudah. Bagi pemilik kendaraan yang telah berpengalaman melakukan hal tersebut, maka Anda dapat membersihkan ruang bahan bakar mesin mobil secara mandiri dirumah.

Langkah pertama, silahkan melakukan pengosongan tangki bensin mobil. Setelah itu, tuangkan carbon cleaner mobil. Anda bisa memilih menggunakan carbon cleaner berbentuk busa (foam) atau cair. Pastikan pula memilih carbon cleaner yang diproduksi oleh perusahaan resmi atau membelinya di bengkel mobil terpercaya.

Setelah itu, isi ulang bensin mobil. Pastikan Anda menggunakan bensin dengan oktan tinggi. Tujuannya agar proses pembakaran tidak meninggalkan kerak dan kotoran pada ruang bahan pembakaran mesin mobil Anda.

Setelah melakukan isi ulang bahan bakar, diamkan mobil beberapa saat. Kemudian, panaskan mobil dan Anda pun dapat mengendarai kendaraan untuk mengetes adakah gangguan pada sistem bahan bakar setelah dicampur dengan cairan atau foam carbon cleaner.

baca juga : Inilah Penyebab Starter Mobil Berat, Awas Jangan Anggap Remeh

Tips Memilih Carbon Cleaner yang Cocok untuk Semua Jenis Mobil

Memang, menggunakan carbon cleaner ini dapat membantu Anda untuk membersihkan kerak dan kotoran di bagian ruang pembakaran bahan bakar mesin mobil Anda. Hanya saja, ada beberapa tips yang wajib diketahui oleh pengguna kendaraan. Tips pertama, Anda disarankan untuk tidak menggunakan cairan atau foam tersebut dalam intensitas sering.

Sebab, cairan atau foam tersebut dapat menyebabkan komponen mesin mobil berkarat. Hal ini dikarenakan kandungan dalam carbon cleaner mobil dapat menyebabkan komponen klep dan silinder mesin berkarat. Jadi, Anda disarankan untuk mengatur pemakaian cairan tersebut secara berkala.

Dan tips selanjutnya adalah pemilihan carbon cleaner mobil. Sebab, tidak semua jenis carbon cleanser ini dapat digunakan pada semua merk mobil. Ya, carbon cleanser ini terdiri atas dua jenis yakni carbon cleaner cairan dan foam. Anda disarankan untuk menggunakan carbon cleaner foam karena lebih awet dan tidak merusak komponen mesin mobil.

Dan tips lainnya, Anda wajib selektif dalam memilih carbon cleaner untuk mobil. Sebab, baru-baru ini banyak ditemukan carbon cleanser palsu yang terbuat dari bahan-bahan berbahaya. Apabila Anda menggunakan carbon cleaner palsu, maka dapat dipastikan mempengaruhi kinerja mesin mobil Anda dan tidak dapat membersihkan kerak dan kotoran pada ruang bahan bakar.

Untuk menghindari hal tersebut, maka Anda bisa melakukan perawatan sekaligus tune up mesin mobil di Dokter Mobil. Sebab, kami menggunakan carbon cleaner terbaik dan tentunya tidak membuat mesin mobil Anda rusak atau berkarat.

Maka dari itu, segera bawa mobil Anda ke cabang Dokter Mobil terdekat guna membersihkan kerak dan kotoran ruang bahan bakar mesin dengan menggunakan carbon cleaner mobil original.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *