Posted by Mekanik Juan Masalah dan Solusi Mobil

Mencari Penyebab Innova Brebet dengan 5 Langkah Mudah

Perawatan Penting untuk Mencegah Penyebab Innova Brebet Muncul Kembali

Lalai melakukan tune UP biasanya menjadi penyebab innova brebet. Selain itu, ada beberapa hal lainnya yang kerap menjadi sumber masalah.

Kali ini Dokter Mobil hendak membagikan beberapa hal yang menjadi sumber masalah ini. Diharapkan dengan adanya artikel ini, anda dapat dengan lebih mudah mengidentifikasi penyebab masalah. Dan dapat mengatasinya dengan segera.

4 Faktor Utama Penyebab Innova Brebet

Infografis Penyebab Innova Brebet

Cukup banyak hal yang bisa menjadi sumber masalah pada mobil seperti Innova. Tanpa mengetahui bagian mana yang perlu mendapatkan perhatian khusus maka akan sangat sulit mengatasi masalah brebet ini.

Adapun beberapa hal yang menjadi penyebab brebet pada mobil Toyota Innova adalah:

  1. Kerak Karbon di Saluran Pembakaran

    Mengecheck Saluran Pembakaran Innova Sangat Penting untuk Mengetahui Ada Tidaknya Kerak Karbon yang Menumpuk
    Penyebab brebet pada Innova biasanya adalah karena adanya tumpukan karbon di sistem pembakaran. Hal ini menyebabkan pembakaran tidak optimal. Dan gejala brebetpun akhirnya muncul.

  2. Busi Kotor Juga Jadi Penyebab Innova Brebet

    Pastikan Mengetahui Perbedaan Di Antara Busi Layak Pakai dengan Busi yang Sudah Perlu Diganti
    Bahan bakar diolah melalui proses pengapian. Dan pengapian ini dipicu oleh busi. Busi yang kotor pengapiannya akan tidak stabil sehingga proses pembakaran menjadi tersendat-sendat. Proses pembakaran yang tersendat-sendat ini otomatis menyebabkan gejala brebet pada mobil Innova saat digas.

  3. Mampetnya Saluran Pembakaran

    Saluran Pembakaran yang Tidak Lancar atau Mampet dapat Menyebabkan Gejala BrebetKetika saluran pembakaran mampet, suplai bahan bakar menjadi tidak sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan. Akibatnya sebentar mobil mendapatkan suplai bahan bakar yang mencukupi, sebentar mobil kekurangan suplai bahan bakar. Ketidakstabilan ini pada akhirnya menyebabkan gejala brebet.

  4. Setelan ECU Mobil

    Kesalahan dalam melakukan Setting ECU Menyebabkan Innova Brebet dan Boros Bahan Bakar
    Pada mobil Innova yang ECU mobilnya sudah dimodifikasi seringkali terjadi kesalahan. Kesalahan ini kerap terjadi terutama karena melakukan setting ECU di sembarangan tuner atau sembarang bengkel. Akibatnya, mobil jadi salah dalam mengelola sistem pembakaran mobil. Komposisi antara udara dan bensin menjadi tidak sesuai. Gejala brebetpun muncul pada Innova kesayangan anda.

Adapun solusi terbaik untuk mengatasi masalah-masalah di atas adalah dengan segera membawa mobil ke bengkel untuk mendapatkan pengecheckan secara menyeluruh. Perawatan yang diberikan biasanya akan meliputi penggantian part, tune UP, dan scanning sistem pada mobil.

Lihat Juga: Penyebab Oli Mobil Bocor

Jika memiliki pertanyaan seputar masalah pada mobil Innova lainnya silahkan menghubungi kami dengan menuliskan pertanyaan di kolom komentar di bawah ini ya. Atau bisa juga dengan langsung menghubungi kami dengan chat melalui fitur chat yang ada di pojok kanan.

Demikianlah beberapa hal penting yang kerap menjadi penyebab Innova brebet atau terasa ndut-ndutan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Dan semoga membantu menyelesaikan masalah brebet pada Innova kesayangan anda.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *