Posted by admin bengkel mobil, Mesin

Mengapa Mobil Bergetar Pada Saat Mengerem

Mengapa mobil bergetar terutama saat direm? Sebuah mobil yang mulus adalah mobil yang diharapkan oleh semua pemilik mobil kan? berkendara yang nyaman adalah mengendarai mobil tanpa adanya masalah yang timbul. jika ada sesuatu yang bermasalah, rasa khawatir pun muncul. Salah satu masalah umum adalah getaran mobil pada saat menggunakan rem. mobil bergetar atau kadang-kadang bahkan bergetar saat Anda menggunakan rem. Hal ini juga disebut sebagai berayun-ayun atau rem denyut. Mengapa itu terjadi? Cara memperbaikinya?

Mengapa mobil saya bergetar ketika direm?

Bayangkan sebuah mobil yang bergerak dengan kecepatan 60 , 80atau bahkan lebih dari 100 Km per jam dan Anda menekan pedal rem. Apa sebenarnya yang terjadi? Dalam rangka untuk memperlambat atau menghentikan mobil, rem menekan keras terhadap rotor yang duduk di dalam roda. Pada ini kecepatan yang sangat besar, itu adalah panas dan gesekan lingkungan yang tinggi dan dengan waktu rotor cenderung melengkung. Warping menyebabkan rotor untuk memiliki permukaan yang tidak rata yang pada gilirannya menyebabkan timbulnya getara ketika rem digunakan. permukaan yang tidak rata juga kadang-kadang disebabkan oleh lapisan kotoran atau karat pada rotor, tetapi dalam semua kemungkinan, mereka tidak akan menyebabkan gemetar tapi hanya getaran ringan. Namun, mereka tanda-tanda awal mendapatkan rotor harus diganti.

Solusinya?

Dalam rangka untuk memperbaiki masalah, Anda harus terlebih dahulu menemukan sumber yang tepat. Jadi jika seluruh mobil Anda gemetar ketika Anda rem, maka itu rotor belakang yang perlu memperbaiki dan jika itu hanya setir yang bergetar atau gemetar, maka itu adalah rotor depan. Dalam beberapa kasus, menghaluskan rotor melalui penggunaan mesin bubut khusus akan melakukan trik, sedangkan, rotor melengkung panggilan untuk penggantian segera. Selalu menyelesaikannya dari pusat layanan resmi yang menjual part mobil asli saja.

Kewaspadaan Anda Bisa Ambil

Sebuah mobil adalah mesin dengan beribu bagian komponen part bekerja dalam sinkronisasi. Waktu, penggunaan dan mengemudi kondisi pasti akan membawa kerusakan. Jadi jangan menunggu mobil untuk memulai gemetar, jika menemukan kejanggalan langsung segera lakukan pemeriksaan.

Lakukanlah pemeriksaan rutin ke bengkel khusus terdekat.

Nah, itulah ulasan terkait Mengapa Mobil Bergetar Pada Saat Mengerem. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Butuh Jasa Bengkel Mobil?

Dokter Mobil adalah Solusi Tepat Untuk Anda !

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu, DomoLovers..

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *