Posted by Mekanik Juan AC, Service AC Mobil, Tips merawat ac mobil

Mengenal Freon Zat Pendingin AC Mobil Anda

Mengenal Freon Zat Pendingin AC Mobil Anda

Perlu diketahui bahwa zat pendingin yang memiliki nama kimia “dichlorodifluoromethane” (CC12 F2). Hal ini dikenal dengan nama “frigen 12” (R-12). Di beberapa negara juga disebut “Freon 12”.

Semua jenis refrigeran membutuhkan penanganan hati-hati. Dalam semua pekerjaan dengan zat pendingin harus dipertimbangkan dan mematuhi aturan-aturan tertentu untuk menghindari cedera serius.

Semua frigen tidak mudah terbakar dan tidak membentuk ledakan campuran dengan ikatan udara apapun proporsi.

The frigen tidak beracun, dan tidak mengiritasi mukosa yang tidak berbau pada konsentrasi sampai kira-kira. 20 Vol.% Di udara.

Baca Juga: Inilah Efek dan Bahaya Freon AC Mobil Kurang

Karena salah satu prasyarat yang sangat diperlukan untuk operasi yang sempurna dan kesulitan AC adalah kadar air cukup rendah di sirkuit refrigeran, itu dipantau dan permanen memonitor kadar air frigen (Freon) selama manufaktur dan kemasan untuk pengiriman. Semua wadah untuk pengiriman secara teratur diperiksa hati-hati dibersihkan, dikeringkan dan dievakuasi, untuk memastikan tingkat tinggi kemurnian.

Kadar air frigen (Freon) tidak lebih dari 10 mg / kg (= 0,001%). Oleh karena itu jauh di bawah batas yang dapat menyebabkan pembekuan atau korosi; yaitu kelembaban ini tidak dapat menghasilkan suatu kesalahan jika, di sisi lain, sempurna pengeringan instalasi dan menggunakan minyak kering refrigeran tidak jumlah tambahan yang berlebihan dari air yang dimasukkan.

Di bawah kondisi kerja normal AC, logam dan paduan digunakan mereka biasanya tidak diserang oleh frigen (Freon) atau cair atau gas.

Catatan: hari refrigerant ini tidak digunakan karena efek negatifnya (di atmosfer menyebabkan apa yang disebut “efek rumah kaca”) telah diganti dengan R-134a.

‘Dalam situasi apapun ditukar atau dicampur dengan satu sama lain pendingin R-12 dan R-134a. !!!

Minyak Refrigeran

Fungsi

Pelumasan sendi, bagian menengah segel dan bagian yang bergerak dari kompresor.

Deskripsi

Minyak untuk refrigeran yang digunakan dalam pendingin udara sangat halus dan kering, dalam rangka untuk membuat sepenuhnya kompatibel dengan refrigerant frigen (Freon) R 12. Minyak untuk refrigeran adalah penyampaian oleh Departemen Parts bagian dan aksesori. Minyak untuk refrigeran harus berbaring langsung pada refrigeran oleh sisi hisap kompresor. refrigeran membawanya seluruh sistem. Metode untuk mengontrol dan menyelesaikan minyak untuk refrigeran rinci di bawah ini. Hal ini sangat penting bahwa sistem selalu disediakan dengan jumlah yang ditentukan dari minyak refrigeran.

 

Nah, itulah ulasan terkait Mengenal Freon Zat Pendingin AC Mobil Anda. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa..

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *