Posted by Mekanik Juan Upgrade Performance

Cara Mudah dan Tercanggih Meningkatkan Performa Mobilio

Tips Singkat Meningkatkan Performa Mobilio dan Menjadikannya Lebih Nyaman Dikendarai

Kebanyakan orang yang ingin upgrade atau meningkatkan performa mobilio perlahan mundur. Karena takut biaya yang dikeluarkan besar, namun hasil nihil. Nah, di kesempatan kali ini Dokter Mobil akan membantu memecahkan masalah tersebut.

Walaupun tergolong mobil berukuran kecil, banyak orang yang langsung jatuh hati dengan si mungil keluaran Honda ini. Walaupun performanya sudah cukup baik, banyak pemilik mobil ingin agar performa mobilio-nya meningkat lebih jauh lagi.

Sayangnya banyak pemilik Mobilio ragu untuk upgrade mobilnya. Takut mobilnya tidak bertambah naik performanya padahal sudah keluar banyak uang.

Cara Termudah Meningkatkan Performa Mobilio

Banyak orang yang berpikir mobilio yang ukurannya kecil itu performanya pun biasa-biasa saja. Padahal mobilio tergolong mobil yang bisa ditingkatkan performanya. Mulai dari tenaga, akselerasi, kecepatan, konsumsi BBM, torsi, dan berbagai hal lainnya.

Tidak perlu mengeluarkan uang begitu besar untuk memodifikasi mobilio. Ada beberapa tips dan cara mudah yang bisa digunakan untuk meningkatkan performa mobil keluaran Honda ini. Adapun caranya antara lain dengan:

  1. Tune UP

    Bisa jadi performa mobilio anda selama ini sedang turun karena banyak karbon di mesin dan saluran pembakaran. Dengan tune UP saluran pembakaran dan mesin bisa dibersihkan sehingga mesin dan saluran pembakaran kembali seperti baru.

    Tune UP Mengembalikan Performa Mobilio Seperti Baru Kembali

    Pastikan tune UP yang diambil merupakan paket utuh yang membersihkan seluruh komponen seperti throttle, injektor, katalitik, valve, dan berbagai komponen lainnya. Karena jika ada komponen yang dibiarkan tetap kotor, maka performa mobil tidak akan maksimal keluar.

  2. Pasang Volt Stabilizer

    Kestabilan kelistrikan mobil memegang peran penting dalam kaitannya dengan performa mobil. Jika kelistrikan mobil tidak stabil, kondisi peralatan elektronik di mobil menjadi bermasalah. Bisa audionya menjadi kresek-kresek, AC tidak dingin, bahkan menyebabkan tenaga mobil menjadi drop.

    Volt Stabilizer Membantu Menstabilkan Kelistrikan Mobil Sehingga Lebih Hemat dan Bertenaga

    Dengan menggunakan volt stabilizer, kelistrikan mobil menjadi lebih stabil, lebih besar, dan lebih maksimal. Selain itu, beberapa volt stabilizer seperti JS One dan R Project mampu meningkatkan tenaga mobil. Juga mampu menghasilkan konsumsi BBM yang lebih irit dan stabil.

    Pemasangan volt stabilizer seperti JS One dan R Project di Honda Mobilio juga tergolong sangat mudah. Karena hanya tinggal plug and play saja.

  3. Setting ECU

    Sebagai otaknya mobil, ECU menyimpan data bagaimana proses mesin bekerja. Anda bisa memodifikasi ECU mobilio dengan melakukan Piggyback PRO (P-PRO) atau dengan melakukan Tune UP Ultimate.

    Piggyback Pro adalah Settingan ECU yang Dapat Meningkatkan Tenaga Mobilio dan Menjadikan Konsumsi BBMnya Optimal

    Piggyback Pro adalah proses mensetting ECU mobilio agar tenaga mobil meningkat namun konsumsi BBM tetap stabil. Dengan demikian, mobilio akan terasa lebih hemat BBM.

    Sementara itu, Tune UP Ultimate adalah teknologi tune UP ditambah dengan settingan ECU yang bisa dipilih antara meningkatkan tenaga mobil, atau settingan menghemat konsumsi BBM mobil. Untuk mencoba Piggyback PRO dan Tune UP Ultimate hanya ada di Dokter Mobil.

Anda bisa mencoba salah satu cara meningkatkan performa Honda Mobilio di atas. Atau anda juga bisa mencoba seluruh cara di atas untuk menghasilkan performa yang lebih optimal.

Lihat Juga: Penyebab Avanza Mogok

Wah, ternyata banyak juga ya cara mudah meningkatkan performa Mobilio kesayangan anda. Lantas mengapa tidak mencobanya sekarang juga? Dan rasakan bagaimana serunya berkendara sambil mematahkan mitos bahwa mobil kecil performanya pasti di bawah standart.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *