Posted by Intan Mobil Featured

Ini Alasannya Mengapa Mobil Bekas Korea Jadi Lebih Murah

mobil bekas korea murah

Mobil saat ini sudah menjadi barang primer yang digunakan oleh masyarakat perkotaan khususnya daerah ibukota. Karena adanya mobil, perjalanan sejauh apapun menjadi menyenangkan karena didukung fasilitas yang nyaman. Mobil sudah menjelma sebagai aset impian karena dapat dengan mudah dijual kembali. Bagi anda yang menggunakan mobil korea, setujukah anda kenapa mobil bekas korea murah ? Ulasan selengkapnya simak dibawah ini.

Alasan Mobil Korea Bekas Jadi Lebih Murah

Melihat fenomena diatas, beragam kompetitor terus mewarnai lahan basahnya tersebut termasuk Indonesia. Mereka terus berinovasi menciptakan produk mobil disertai fitur terbaru dan harga yang semakin bersaing. Salah satunya kompetitor asal negeri Ginseng. Ya, Korea sudah lama mobil jenis Hyundai masuk ke Indonesia sejak tahun 1995. Tercatat pernah berhasil membawa Hyundai bertengger di posisi ke enam di peringkat otomotif global menggeser kompetitor Jepang pada masanya.

Umumnya mobil bekas jika dijual kembali tidaklah terlalu jauh dengan harga aslinya, tergantung kondisi mesin dan kabin. Jika anda menjumpai bursa mobil bekas, cukup dengan membawa uang sekitar Rp45-55 juta, anda sudah mendapatkan satu buah mobil asal Korea. Mulai dari sedan, city car, MPV, hingga SUV pun tersedia. Walaupun bisa dikatakan mobil bekas, namun dengan perawatan yang terbaik nantinya bisa mengembalikan performa yang tetap tangguh.

Baca Juga : Mengapa Mobil Hyundai Atoz Jadi Cepat Boros? Ini Sebabnya

Alasan umum mobil Korea jauh menjadi lebih murah yakni sebagai berikut;

1. Onderdil mahal

Yups, hal ini menjadi dilema tersendiri bagi penggunanya. Faktor bengkel resmi yang kurang bertengger di beberapa daerah, membuat pengguna terpaksa menggunakan onderdil merk lain yang bukanlah resmi. Sekalinya pun ada bengkel resmi, tidak jarang harga yang dibanderol masih relatif mahal. Karena inilah banyak pengguna yang menjual mobilnya untuk beralih ke jenis mobil asal Jepang atau Eropa.

2. Desain Stagnan

Alasan orang membeli mobil selain dilihat dari faktor mesin, juga sebab desain body mobil. Desain yang dikeluarkan oleh mobil Korea terbilang masih stagnan atau monoton. Seiring dengan perkembangan jaman, adanya tuntan inovasi membuat beragam kompetitor terus berlomba menciptakan desain yang ciamik dan elegant serta fitur yang ditawarkan. Namun masyarakat melihat mobil Korea tidak dapat mengimbangi hal tersebut, sehingga daya tarik terus menurun. Karena menurun, parsa bursa mobil membanting harga mobil menjadi jauh lebih agar cepat laku dipasaran.

INFO: Domolover bisa melihat website Dokter Mobil dengan mengetik DokterMobil.new di browser pencarian google.

3. Kurang yakin

Faktor terakhir sangat dipengaruhi oleh kredibilitas suatu produk. Yang dapat menentukan indikator kredibilitas tersebut adalah masyarakat itu sendiri. Semakin orang mengejar produk tersebut, maka mobil tersebut dinilai bagus. Sebaliknya, semakin orang meninggalkan suatu produk mobil, maka mobil tersebut sedang berada diambang kepunahan, tinggal menunggu masanya saja apakah akan bangkit atau semakin terpuruk.

Singkirkan Keraguan Anda Sekarang Juga

Anda yang sudah mengidam-idamkan mobil Korea sejak lama, kini tidak perlu khawatir lagi karena onderdil atau sparepart mahal. Meskipun bengkel resmi sangat jarang, namun anda dapat menjadikan alternatif pilihan bengkel servis terbaik di Dokter Mobil.

Sebagai bengkel mobil yang telah berusia lebih dari lima tahun, Dokter Mobil telah menangani beragam ratusan merk mobil baik dari yang ternama maupun merk jadul sekalipun termasuk jenis Korea. Baik servis ringan hingga berat, Dokter Mobil dapat membuat mobil Korea anda dapat optimal kembali layaknya seperti baru.

Oke sobat Domolover, demikian ulasan terkait mobil bekas korea murah di Indonesia. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda dan dapat menjadi rujukan bagi anda.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button