Posted by Intan Mobil Irit BBM

Mengapa Mobil Hyundai Atoz Jadi Cepat Boros? Ini Sebabnya

penyebab hyundai atoz boros

Mobil Hyundai Atoz merupakan keluaran negeri Korea pada tahun 2002. Sebab umurnya yang sudah tua, tidak heran mobil Hyundai Atoz mengalami beberapa kerusakan, salah satunya boros bensin. Wasapadai penyebab hyundai atoz boros dan atasi segera sedini mungkin.

Penyebab dan Solusi Mobil Hyundai Atoz Boros Bensin

Penyebab yang terjadi jangan dibiarkan terlalu lama. Mobil boros bensin atasi segera dengan mengetahui  penyebab dan solusi selengkapnya dibawah ini:

  1. Jarak kepala dan sumbu busi terlalu renggang

Cobalah untuk mengecek kepala busi dengan ujung kepala busi terlalu renggang, maka akan menghasilkan percikan api menjadi kecil. Proses pembakaran pun menjadi tidak sempurna sebab hal ini.

Untuk mengatasinya, anda dapat mengatur jarak kerenggangan berkisar 0,8 Р1 milimeter.

Perhatikan hal ini. Jangan terlalu renggang ataupun terlalu rapat. Sebab hal ini akan berdampak pada pembakaran prematur. Pengaturan tingkat kerenggangan itu sangat disarankan bila mobil telah menempuh jarak 25 – 30 ribu kilometer.

  1. Setelan karburator atau injektor bermasalah

Mobil yang sudah berumur lebih dari 5 tahun sering dilanda beragam masalah. Salah satunya yakni karburator atau injektor akan mengalami masalah.

Untuk mengatasi hal tersebut, solusinya dapat melakukan tune up injektor untuk membersihkan dan mengatur klep. Ini dilakukan ketika telah menempuh jarak minimal 90-100 ribu kilometer.

Ada baiknya melakukan pengecekan ke bengkel spesialis terdekat dari kota anda untuk mendapatkan hasil diagnosa secara menyeluruh. Hanya di Dokter Mobil, anda mendapatkan gratis pengecekan secara menyeluruh dalam mendiagnosa sumber kerusakan mobil anda.

  1. Posisi klep mesin berubah

Perubahan posisi klep pada mesin juga turut mempengaruhi boros bahan bakar pada mobil hyundai atoz.  Segera atasi dengan mengatur ulang posisi klep ini. Jangan terlalu rapat ataupun terlalu renggang sebab akan menimbulkan suara berisik pada mesin mobil. Tentunya hal ini dapat mengganggu kenyamanan berkendara anda.

Nah itulah ulasan tentang penyebab hyundai atoz boros. Kini anda tidak perlu khawatir lagi mobil boros bensin. Lakukan solusi diatas dan mobil anda akan irit bensin kembali. Semoga bermanfaat untuk anda dan dapat digunakan sebagai panduan. Jika ada keluhan seputar permasalahan mobil anda, jangan ragu untuk komentar dibawah ini.

Baca artikel bermanfaat lainnya di Dokter Mobil

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *