Posted by Mekanik Juan Tips Beli Mobil

Mobil Keluarga Terbaik Tahun 2020 dengan Harga Terjangkau

Pilihan Mobil Keluarga Terbaik di Indonesia Per Tahun 2020

Ingin beli mobil tapi bingung harus pilih yang mana? Deretan mobil keluarga terbaik berikut ini bisa menjadi rekomendasi. Cari berdasarkan kebutuhan seperti jumlah kursi, harga, dan kehandalan mobil.

Mendapatkan mobil terbaik akan memastikan kenyamanan berkendara baik bagi pengemudi maupun bagi penumpang. Juga dapat membawa lebih banyak barang tanpa takut mobil kehilangan tenaga saat berada di tanjakan.

Tidak perlu beli mahal karena yang murah dan terjangkau sebenarnya masih banyak. Tidak perlu juga malu untuk membeli mobil bekas, karena mobil keluarga cenderung memiliki daya tahan yang baik walaupun sudah digunakan beberapa tahun.

Daftar Mobil Keluarga Terbaik dengan Harga Terjangkau

Ingin memiliki mobil yang nyaman untuk dikendarai bersama keluarga? Banyak kok jenis mobil seperti itu. Asalkan bodynya besar dan enak dibawa, pasti akan jadi pilihan terbaik. Sayangnya, mobil seperti itu pasti harganya cukup tinggi.

Nah, pada dasarnya setiap orang ingin memiliki mobil dengan harga terjangkau namun nyaman untuk dipakai berjalan-jalan bersama keluarga. Ada beberapa pilihan tepat mobil keluarga yang bisa dibeli dengan harga terjangkau:

Merk Mobil Harga Max HP Seat Score
Innova GT 300-400 juta 137 HP 7 9
Suzuki Ertiga 180-200 juta 103 HP 7 8
Wuling Formo 130 an juta 100 an HP 7 8
Mitsubishi Xpander 200-250 juta 104 HP 7 8,5
Wuling Confero S 130-170 juta 107 HP 7 8
Toyota Sienta 230-290 juta 109 HP 7 8
Nissan Livina 220-274 juta 107 HP 7 8
Honda Mobilio 190-230 juta 103 HP 7 8
Toyota Avanza  190-230 juta  103 HP 7 9
Daihatsu Xenia  180-220 juta  96 HP 7 9
Daihatsu Sigra 110-150 juta 87 HP 6 8
Suzuki APV 180-210 juta 94 HP 8 8
 Toyota Calya 130-150 juta 87 HP 6 7
 Datsun GO 110-130 juta 67 HP 6 7

Tidak harus mobil baru. Karena banyak sekali mobil bekas yang tetap nyaman untuk ditumpangi dan dikendarai. Yang terpenting adalah memilih dengan tepat ciri-ciri mobil bekas yang masih layak pakai.

Lihat Juga: Tips Membeli Mobil Bekas

Setelah memiliki mobil keluarga impian anda, hal terbaik yang perlu dilakukan adalah menjaga agar performa mobil tetap dalam kondisi baik. Karena mobil di daftar yang sudah disebutkan pasti akan kurang nyaman jika dikendarai dalam keadaan bermasalah.

Menjaga Performa Mobil Agar Tetap Nyaman Dibawa Bersama Keluarga

Walaupun begitu, pada dasarnya yang terpenting adalah memastikan mobil tersebut performanya tetap optimal. Jangan sampai mobil mengalami kendala saat dipakai bepergian. Misalnya mogok saat mudik atau mengalami overheating saat liburan keluarga.

Oleh sebab itu, agar performa mobil tetap optimal, pastikan untuk melakukan perawatan mobil secara berkala. Mobil keluarga terbaik akan selalu dirawat dengan cara:

Tune UP Secara Brkala

Semahal apapun mobil, jika tidak pernah tune up maka saluran pembakarannya akan mampet. Performa mobil akan anjlok serta mengalami gejala-gejala yang tidak diinginkan. Misalnya ngelitik, boros BBM, tidak bertenaga, brebet, dan berbagai hal kurang menyenangkan lainnya.

Nah, untuk kamu yang ingin tune UP, saat ini sudah banyak bengkel mobil. Namun pastikan untuk melakukan tune UP pada bengkel yang mampu membersihkan seluruh komponen sistem pembakaran. Mulai dari throttle, injektor, valve, intake, dan komponen-komponen lainnya.

Ganti Oli

Bukan hanya mesin mobil. Banyak komponen mobil yang olinya perlu diganti secara berkala agar performanya tidak bermasalah. Sayangnya, banyak pemilik mobil yang hanya tahu kapan harus melakukan ganti oli mesin.

Pada dasarnya semua mobil adalah rumah kedua bagi keluarga anda. Karena sebagian besar aktivitas terjadi di dalam mobil. Dan terutama saat melakukan perjalanan jauh. Oleh sebab itu, komponen-komponen yang butuh pelumasan harus dicheck dan diberikan pelumasan.

Ada banyak sekali komponen mobil yang membutuhkan oli, misalnya mesin mobil, rem, kompresor AC, dan komponen-komponen lainnya. Pastikan anda tahu kapan jadwal melakukan ganti oli pada komponen-komponen tersebut.

Check UP dan Perawatan Berkala

Ada pepatah bahwa jika merasa mobilnya sudah usang, orang akan cenderung cuek. Membiarkan mobilnya begitu saja. Namun jika anda merasa mobil anda adalah mobil keluarga terbaik, anda pasti akan selalu menjaga dan merawat mobil.

Perawatan ini secara otomatis berarti anda juga merawat keluarga anda. Adapun perawatan yang dilakukan di antaranya adalah mengecheck kondisi semua komponen mobil, melakukan penggantian komponen mobil yang bermasalah, serta melakukan treatment khusus pada mobil. Misalnya perawatan AC mobil, radiator, maupun ganti oli.

Itulah beberapa daftar mobil keluarga terbaik yang ada di tahun 2020 ini. Semoga bisa menjadid acuan yang bermanfaat untuk kita semua. Senang bisa menjadi solusi untuk pilihan yang harus anda lakukan.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button