Posted by Aditya Dokter Mobil Remap

Mengatasi Mobil Lemah di Tanjakan dengan Remap? Ini Penjelasannya

Mobil Lemah di Tanjakan

Apabila mobil lemah di tanjakan menjadi salah satu masalah yang cukup serius. Sebab, tarikan mobil terasa lemah di jalan menanjak ini cukup beresiko. Oleh sebab itu, Anda wajib tahu cara mengatasi masalah tersebut. Untuk itu, Anda dapat mencoba melakukan remap ECU.

Bukan rahasia lagi jika remap adalah cara untuk meningkatkan performa mesin mobil. Sehingga, remap ECU mobil banyak digunakan untuk menstabilkan tarikan gas. Sehingga, tarikan gas mobil Anda tidak lagi ngempos karena telah di remap ECU.

Namun, fungsi remap ECU tidak hanya meningkatkan performa mesin mobil saja. Melainkan juga dapat mengiritkan konsumsi bahan bakar mobil Anda. Sehingga, tarikan gas mobil tetap stabil dengan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat hingga 20% dari sebelumnya.

Maka tak heran bila banyak pemilik mobil-mobil kelas Low Cost Green Car (LCGC), MPV, hingga SUV mencoba untuk melakukan remap ECU. Hanya saja, proses remap ECU harus dikerjakan oleh montir dan teknisi bengkel berpengalaman. Salah satu bengkel yang menyediakan layanan remap ECU adalah Dokter Mobil.

Mobil Lemah di Tanjakan, Di remap ECU Saja

Mobil Lemah di TanjakanMemang, semua jenis mobil mulai dari kelas Low Cost Green Car (LCGC), kelas MPV (Multi Purpose Vehicle), hingga kelas SUV (Sport Utility Vehicle) dapat dilakukan remap ECU. Sebab, remap adalah layanan kendaraan yang bersifat universal.

Artinya, semua jenis mobil dapat menggunakan layanan ini. Untuk itu, ketika mobil lemah di tanjakan, maka segera gunakan layanan remap ECU di bengkel terpercaya. Hanya saja, Anda wajib tahu apakah mobil tersebut dilengkapi dengan sistem ECU (Electronic Control Unit).

Umumnya, pemilik kendaraan yang melakukan remapping ini ingin tarikan mobil lebih bertenaga. Namun, banyak juga pemilik kendaraan yang melakukan remapping karena ingin konsumsi bahan bakar mobilnya lebih irit. Dengan menggunakan remapping, Anda juga bisa mendapatkan manfaat keduanya. Sehingga masalah tarikan mobil terasa lemah di jalan menanjak dapat segera teratasi.

Jadi, remap ECU dapat meningkatkan torsi horse power dan mengiritkan konsumsi bahan bakar mobil. Hanya saja, Anda harus memilih bengkel terpercaya agar proses remapping ini tidak gagal. Sebab, bengkel abal-abal hanya menggunakan software remap ECU palsu. Alhasil, mobil Anda pun menjadi bermasalah karena menggunakan remap ECU dan tune palsu.

Oleh sebab itu, Anda disarankan ke Dokter Mobil jika ingin remap ECU mobil. Sebab, Dokter Mobil adala bengkel bersertifikat standar ISO yang tentu saja menggunakan spare part dan software remap ECU original. Jadi, settingan remap ECU di Dokter Mobil bersifat permanen dan dapat di setting normal kembali sesuai keinginan Anda.

Adakah Resiko Kerusakan Mobil yang di Remap ECU ?

Tentu saja, ada beberapa masalah ketika proses remap ECU tidak dilakukan oleh montir dan teknisi berpengalaman. Sebab, proses remap ECU ini harus dilakukan secara hati-hati. Selain itu, montir harus tahu apa saja tune remap ECU yang digunakan untuk meningkatkan performa tarikan mobil atau mengiritkan konsumsi bahan bakar.

Remap adalah salah satu layanan yang cukup diminati. Sehingga, banyak bengkel abal-abal yang juga menyediakan layanan tersebut dengan harga murah. Maka ada beberapa resiko kerusakan mobil yang di remap ECU menggunakan software palsu. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Kerusakan Sistem Mobil

Resiko pertama, mobil Anda akan mengalami kerusakan sistem karena ECU mobil error. Akibatnya, mobil tidak dapat distarter karena ECU rusak permanen. Hal ini disebabkan karena kesalahan montir dalam menyeting remap ECU menggunakan software abal-abal. Alhasil, kerusakan sistem mobil juga menyebabkan tarikan mobil terasa lemah di jalan menanjak

  1. Tarikan Mesin semakin Berat dan Konsumsi Bahan Bakar Semakin Boros

Resiko kedua, mobil Anda justru performa mesin semakin berat dan konsumsi bahan bakar semakin boros. Hal ini disebabkan karena kesalahan montir dan teknisi bengkel abal-abal ketika remap ECU mobil. Hingga akhirnya, tarikan gas mobil semakin berat serta konsumsi bahan bakar semakin boros. Hal tersebut menyebabkan mobil lemah di tanjakan.

Ingin Remap ECU? Di Dokter Mobil Saja

Apabila Anda ingin menggunakan layanan remap ECU, maka di Dokter Mobil tempatnya. Sebab, kami merupakan salah satu rekomendasi bengkel mobil terpercaya yang menyediakan layanan remap ECU.

Baca Juga : AC Mobil Bau Saat Baru Dinyalakan? Ternyata Ini Penyebabnya

Anda tak perlu khawatir, sebab remap ECU di Dokter Mobil akan ditangani langsung oleh montir dan teknisi terpercaya. Selain itu, kami juga memberikan garansi layanan remap ECU. Ketika setelah remap ECU kembali normal, maka kami akan melakukan penyetelan ulang untuk mobil Anda.

Dan apabila Anda ingin menyetel ECU kembali normal, maka kami dapat membantu untuk melakukan penyetelan ulang mobil seperti semula. Jadi tunggu apalagi, segera ke Dokter Mobil cabang terdekat agar masalah mobil lemah di tanjakan dapat segera diatasi.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *