Posted by Mekanik Juan bengkel mobil, Ganti Oli Mobil, Masalah dan Solusi Mobil, Mesin Mobil, Turun Mesin

4 Hal Sepele yang Akan Bikin Mobil Tidak Laku di Indonesia

Hal yang Bisa Menyebabkan Mobil Tidak Laku di Indonesia serta Cara Mengatasinya

Banyak jenis mobil yang penjualannya gagal. Menjadi mobil tidak laku di Indonesia. Ingin menjual mobil bekas? Pastikan menghindari 5 hal ini. Hal yang dapat membuat mobilmu tidak laku dijual.

Walaupun mobil yang laku dipasaran, namun ada beberapa hal yang serta merta akan menjadikan mobilmu sulit atau bahkan tidak laku untuk dijual. Apa saja? Dan bagaimana mengatasinya?

Sepele Tapi Bikin Mobil Tidak Laku di Indonesia

Sebagai pemilik mobil, ada beberapa hal yang perlu dihindari karena menyebabkan nilai jual mobil menjadi anjlok. Bahkan menyebabkan tidak ada yang mau membeli mobil tersebut alias mobil tidak laku.

Adapun hal tersebut antara lain adalah:

  1. Ada Bau

    Jika mobil bau, tidak ada yang mau membeli mobil tersebut. Entah itu bau dari AC mobil, jok, knalpot, ataupun dari bagian-bagian lainnya. Ada banyak sekali kasus di mana pemilik mobil membiarkan bau di mobil. Akibatnya, bau semakin menempel dan sangat-sangat sulit untuk disingkirkan.

    Penyebab mobil tidak laku di Indonesia adanya bau

    Solusi Menghilangkan Bau di Mobil
    Untuk menghilangkan bau di mobil, anda bisa mencoba menggunakan CDC64. Zat anti bau yang bisa memastikan bau mobil hilang dalam sekejap.

  2. Tidak Enak Saat Test Drive

    Saat mobil ditest drive oleh pembeli, maka banyak sekali kendala mobil yang akan ketahuan. Karena memang kendala mobil bukan untuk disembunyikan, tetapi untuk diatasi. Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengetahui apa saja kendala mobil anda, mencari tahu penyebab masalahnya, dan menemukan solusinya.

    Pastikan Anda Yakin Mobil Enak untuk Ditest Drive Oleh Calon Pembeli

    Solusi Mengatasi Masalah di Mobil
    Agar mobil nyaman dikendarai, maka oli pada tiap komponen perlu dicheck. Misalnya pada mesin, power steering, kompresor AC, dan komponen-komponen lainnya. Membawa ke bengkel sebelum mencoba jual mobil adalah solusinya. Walaupun ada biaya untuk service di bengkel, namun harga jual mobil akan meningkat drastis.

    Lihat Juga: Penyebab ECU Mobil Rusak

  3. Terindikasi Pernah Turun Mesin

    Mobil yang diketahui pernah turun mesin harga jualnya pasti anjlok. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk merawat mobil dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian, resiko harus turun mesin jadi nol persen.

    Sangat tidak disarankan untuk mencoba membohongi pembeli dengan mengatakan bahwa mobil tidak pernah turun mesin. Agar mobil tidak sampai turun mesin, tune UP wajib dilakukan secara berkala. Selain itu ganti oli juga wajib dilakukan secara berkala.

    Banyak sekali masalah mobil yang beberapa bengkel mengatakan harus turun mesin. Namun di Dokter Mobil hanya membutuhkan pengerjaan 60 menit tanpa bongkar. Misalnya masalah mobil brebet, ngelitik, ngempos, cepat panas, dan beberapa masalah lainnya.

    Mobil yang Mengalami Turun Mesin Akan Lebih Sulit untuk Dijual dengan Harga Bagus

    Solusi Menjual Mobil yang Pernah Turun Mesin
    Cobalah untuk jujur mengatakan bahwa mobil memang pernah turun mesin. Namun katakan juga bahwa mobil sudah diperbaiki dan kemudian dirawat dengan baik sehingga masalah turun mesin tidak pernah lagi terjadi.

  4. Banyak Kebocoran

    Mobil yang terindikasi banyak kebocoran juga bisa menyebabkan mobil tidak laku di negara tercinta ini. Bentuk-bentuk kebocoran misalnya mesin jebol, kompresor jebol, ataupun saluran bahan bakar bocor.

    Check Ada Tidaknya Komponen Mobil yang Mengalami Kebocoran

    Solusi Mengatasi Kebocoran Mobil
    Sangat penting untuk mengetahui di mana saja titik-titik kebocoran dengan jelas dan pasti. Setelah titik-titik kebocoran benar-benar sudah ditemukan, anda bisa menentukan apakah kebocoran tersebut bisa diperbaiki, atau partnya memang harus diganti.

Untuk anda yang ingin menjual mobil, silahkan ke Dokter Mobil untuk melakukan pengecheckan kondisi mobil. GRATIS. Dokter Mobil akan memberikan daftar apa saja yang perlu diperhatikan pada mobil sehingga mobil bisa lebih cepat laku dan dengan harga yang tinggi.

Wah seram ya. Banyak hal yang bisa membuat mobil tidak laku di Indonesia ini.

Eitsss, ternyata hal ini juga berlaku di seluruh dunia loh. Jadi pastikan untuk selalu merawat mobil dengan baik, dan pastikan untuk melakukan service dan perawatan ketika menemukan kendala pada mobil kesayangan anda.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Konsultasi