Posted by Aditya Dokter Mobil Uncategorized

Mobil Tidak Mau Hidup Saat Distarter? Begini Solusinya

mobil tidak mau hidup saat distarter.

Terkadang, beberapa orang merasa kesal karena mobil tidak mau hidup saat distarter. Hal tersebut disebabkan adanya kerusakan komponen mesin. Untuk itu, pemilik kendaraan harus mengetahui langkah solutif yang dibutuhkan agar kendaraan dapat dihidupkan kembali. Jika Anda tidak memiliki kemampuan otomotif, maka segera bawa mobil Anda ke bengkel mobil dengan predikat terbaik dan terpercaya.

Di Indonesia, terdapat beberapa bengkel mobil all merk yang melayani jasa servis mobil yang tidak mau hidup ketika distarter. Umumnya, penyebab mobil tidak bisa distarter ini dikarenakan adanya kerusakan pada komponen dinamo starter mobil.

Kerusakan tersebut memang dikategorikan sebagai kerusakan parah. Maka dari itu, segera ke Dokter Mobil untuk langkah servis lanjutan. Sebab, Dokter Mobil adalah bengkel spesialis servis dinamo starter mobil untuk semua merk.

Langkah-Langkah Solutif untuk Mengatasi Masalah Mobil Tidak Mau Hidup Saat Distarter

Memang, mobil yang tidak bisa hidup meskipun distarter berulang-ulang menjadi salah satu kerusakan yang cukup parah. Sebab, mobil yang tidak dapat distarter ini tentu saja bisa disebabkan oleh berbagai faktor.

Salah satunya adalah adanya kerusakan pada dinamo starter. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka pemilik kendaraan dapat mencoba beberapa cara servis masalah mobil yang tidak dapat distarter. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Mengecek Komponen Kelistrikan Mobil

Sangat mudah untuk menentukan langkah solutif dalam mengatasi masalah mobil tidak mau hidup saat distarter. Pertama, silahkan cek bagian komponen kelistrikan mobil. Anda bisa mengecek bagian aki mobil, kabel koil, hingga cek warna busi mobil.

Sebab, mobil yang tidak dapat hidup bisa saja dikarenakan adanya kerusakan pada komponen kelistrikan tersebut. Oleh sebab itu, Anda bisa membawa mobil ke bengkel terpercaya untuk tindakan servis lanjutan atau penggantian komponen.

  1. Mengecek Kondisi Kabel Mesin Mobil

Jika komponen kelistrikan tidak ada masalah, maka segera cek bagian kabel mesin mobil. Bisa jadi, ada beberapa bagian kabel yang mengalami kerusakan. Salah satu kabel yang dapat menyebabkan mobil tidak dapat hidup ketika distarter adalah kabel injektor bensin. Kabel ini berfungsi sebagai penghubung bahan bakar ke mesin mobil. Jika kabel ini putus, maka mobil tidak dapat hidup dan dikendarai.

  1. Mengecek Bagian Karburator

Jangan lupa, cek bagian karburator mesin mobil. Jika karburator kemasukan debu atau air, maka segera bersihkan dengan menggunakan kain lap. Sebab, debu, kotoran, dan air yang masuk ke dalam karburator ini menyebabkan mobil tidak mau hidup saat distarter.

baca juga : Bengkel Servis Daihatsu Terdekat dan Terpercaya di Tangerang Selatan

Mobil Tetap Tidak Bisa Distarter Meskipun Telah Mengecek Komponen Mesin? Bawa Ke Dokter Mobil Saja

Terkadang, pemilik kendaraan merasa was-was jika mobil tetap tidak dapat dihidupkan meskipun telah mengecek semua komponen mesin mobil. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk membawa mobil ke Dokter Mobil cabang terdekat.

Di Dokter Mobil, kendaraan yang mengalami masalah seperti tidak bisa dihidupkan akan di cek terlebih dahulu melalui Electric Control Unit(ECU). Dari hasil pengecekan tersebut, tim montir dan teknisi dari Dokter Mobil akan melakukan tindakan servis yang dibutuhkan.

Tenang, semua montir dan teknisi dari tim Dokter Mobil ini tentu berpengalaman dalam menangani kerusakan yang menyebabkan mobil tidak mau hidup saat distarter. Semua masalah akan dapat teratasi segera. Hal ini karena peralatan servis di Dokter Mobil ini sesuai dengan standar bengkel terbaik dan terpercaya.

Anda tak perlu khawatir untuk mengunjungi bengkel Dokter Mobil. Sebab, kami menerapkan protokol kesehatan ketat guna menekan angka penyebaran virus covid-19. Kami selalu mengecek suhu konsumen yang akan mengunjungi bengkel kami. Selain itu, kami juga selalu memeriksa kesehatan para montir dan teknisi yang bekerja di Dokter Mobil.

Kami juga menyediakan tempat mencuci tangan serta hand sanitizer bagi setiap pengunjung. Dengan begitu, bengkel Dokter Mobil tentu sangat steril dan terbebas dari penyebaran virus corona.

Bagi konsumen yang enggan keluar rumah, maka Anda juga dapat melakukan reservasi untuk layanan Home Service Dokter Mobil. Cara melakukan reservasi pun sangat mudah. Anda hanya perlu menghubungi admin cabang Dokter Mobil terdekat. Kemudian, sampaikan keluhan kerusakan mobil yang dialami. Setelah itu, menentukan jadwal kunjungan montir dan teknisi dari Dokter Mobil.

Memang, masalah mobil yang tidak dapat hidup ini dapat berakibat fatal. Sebab, bisa saja mobil mengalami turun mesin. Maka dari itu, segera bawa ke Dokter Mobil jika mobil tidak mau hidup saat distarter.

 

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *