Posted by Intan Mobil Tips Mudik 2019

Tips Bawa Mobil saat Mudik Natal dan Tahun Baru 2019-2020

Perjalanan Mudik Natal dan Tahun Baru 2020 dengan Menggunakan Mobil Pribadi

Tak sedikit masyarakat yang memanfaatkan moment mudik natal tahun baru 2020 ini. Faktanya, libur panjang kali ini akan didominasi oleh mobil loh. Apakah anda salah satunya?

Nah, sebelum berangkat, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan agar perjalanan bisa berlangsung aman dan nyaman. Apa saja persiapan tersebut?

Persiapan untuk Mudik Natal dan Tahun Baru 2019-2020

Tips Mudik Natal dan Tahun Baru 2019-2020 Menggunakan Mobil

Selain motor, Mobil masih menempati urutan pertama dihati masyarakat dalam mudik sebab fleksibel dan dapat memberikan kenyamanan para pengguna mobil. Namun apa saja yang harus dipersiapkan sebelum mudik natal dan tahun baru 2020?

1. Jaga Stamina Tubuh

Ini sangat penting bagi calon pemudik. Tubuh harus ditunjang oleh daya tahan tubuh yang sehat dan bugar. Perbanyak minum air putih dan konsumsi sayur buah agar tubuh memiliki asupan cukup. Sebelum berpergian, hindari mengkonsumsi fast food dan makanan pedas sebab akan berdampak pada perut anda.

Bawa air putih di dalam mobil agar terhindar dari dehidrasi, terlebih saat cuaca sedang panas.

2. Cek Kelengkapan Surat

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya bawa kelengkapan surat mobil anda seperti KTP, SIM, STNK mobil. Ini bertujuan untuk mendapati sewaktu-waktu anda mendapati operasi razia dan sebagainya.

3. Bawa Barang Secukupnya

Kemaslah sesimpel mungkin beberapa potong pakaian dan masukkan kedalam tas atau koper. Bagi anda ladies, jangan lupakan item barang berharga lainnya seperti make up dan accesories lainnya. Jangan lupa bawa uang secukupnya. Pastikan uang tersebut cukup untuk kegiatan mudik anda selama beberapa hari atau pekan dikampung halaman.

4. Pastikan Saldo E-Money Terisi Cukup

Benefit berpergian dengan menggunakan mobil dapat bebas akses masuk keluar tol. Dengan adanya tol, waktu perjalanan dapat terpangkas dibandingkan dengan melewati jalan umum lainnya. Kebanyakan titik tol sudah menerapkan sistem e-money, sebab itu pasti kartu saldo e-mney anda terisi cukup. Tidak ingin kebingungan karena e-money habis ? Segera isi ke market terdekat atau via atm.

5. Cek Keadaan Performa Mobil

Wah, ini tak kalah penting. Mobil menjadi rumah kedua setelah rumah yang kita tinggalkan dalam keadaan berpergian. Oleh karena itu, cek selalu berkala keadaan mobil anda. Perhatikan bunyi asing dan keadaan kabin. Jika kotor disekitar jok atau injakan karpet, segera bersihkan agar tidak menajdi sarang penyakit.

6. Lakukan Service

Meskipun mobil sedang tidak menunjukkan gejala kerusakan, namun alangkah baiknya jika mobil mendapat penanganan service oleh specialistnya. Hal ini agar menghindari problem kerusakan keyika diperjalanan. Anda juga dapat bertanya-tanya lebih jelas kepada mekanik bengkel terkait perawatan mobil anda.

Nah, itulah ulasan terkait Tips Mudik Natal dan Tahun Baru 2019-2020 Menggunakan Mobil. Mimin Domo ucapkan selamat Mudik dan Tahun Baru 2020. Hati-hati dijalan. Jaga selalu kondisi fisika anda, keluarga menanti. Semoga bermanfaat untuk Sobat DomoLovers yaa, dan jangan lupa dipraktekkan juga ! GoodLuck

Butuh Jasa Bengkel AC Mobil?

Dokter Mobil adalah Solusi Tepat Untuk Anda !

Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi kami. Dapatkan pengalaman pelayanan service berkualitas dan jaminan garansi hanya untukmu, DomoLovers..

Bagi anda yang tertarik untuk menservice mobilnya yuk segera menservice mobilnya di cabang Dokter Mobil terdekat. Mau tahu di mana saja cabang Dokter Mobil? Domolover bisa loh tanya via fitur chat yang ada di pojok kanan bawah ini.

Itulah beberapa tips untuk kamu yang mau mudik natal dan tahun baru 2020 ini. Semoga bermanfaat ya. Jika ada yang mau ditanya atau ditambahkan, tinggal tulis aja ya di kolom komentar.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Konsultasi