Posted by Mekanik Aditya Dokter Mobil Oli Mobil

Oli 9 Circle – Tingkatkan Performa Mobil Anda Menjadi Maksimal

oli 9 circle

Kapan terakhir kamu ganti oli mesin mobil? Disini Saya akan menyarankan oli baru dari Jerman, yaitu oli mesin 9 Circle. Nah, untuk itu Anda harus tahu mengapa oli 9 circle yang kami rekomendasikan bisa membantu kinerja mesin Anda.

Komponen mesin terdiri dari part-part logam. Part tersebut terbagi menjadi dua yaitu yang bergerak dan diam. Disinilah oli mesin berfungsi untuk mencegah gesekan diantara logam-logam tersebut.

Disamping itu, oli juga memiliki umur atau waktu untuk ganti oli. Kenapa harus diganti? Karena oli jika terlalu lama di mesin mobil Anda akan kotor dan kotoran itu akan mengeras di dalam mesin. Tentunya Anda tidak ingin kan mobilnya rusak hanya gara-gara malas ganti oli.

Sudah Tahu Oli Mobil 9 Circle? Ini Penjelasannya

Oli 9 Circle adalah oli yang didatangkan langsung dari Jerman untuk memenuhi kebutuhan mobil-mobil beriklim tropis. Dibuat khusus dengan teknologi canggih sehingga oli ini dapat bertahan dan bagus untuk mobil Anda. Jerman sudah terbukti adalah Negara produsen oli yang telah diakui oleh Negara lain di dunia.

Oli ini Memiliki Spesifikasi Sebagai Berikut :

oli 9circle 5w30

Oli 9Circle Super 5W30

SAE : 5w30 API : SN
Acea : C3
Dexos 2
MB Approval 229.31/229.51
VW 504.00/507.00
BMW LL-04
Ford WSS-M2C917-A Porsche C30/Dexos 2

Nilai viskositas rendah menjadikan oli 9 Circle ini mampu bertahan di cuaca dingin sekalipun. Kenapa bisa gitu? Di kemasan oli 9Circle tertulis 5W30, angka 5 di depan adalah tingkat viskositas oli dan huruf “W” yang berarti Winter atau level kekentalan oli pada kondisi mesin dingin atau baru dinyalakan. Lalu, angka “30” dibelakang adalah level kekentalan saat mesin berada di temperatur tinggi.

Istilah SAE dan API Dalam Oli

Kepanjangan “SAE” adalah Society of Automotive Engineers, Asosiasi yang bermarkas di Amerika Serikat merupakan acuan standar bagi para professional dunia untuk pengembangan rancang bidang teknik. Kemudian, “API” merupakan American Petrolium Institute yang menjadi standar penentu kualitas oli di seluruh dunia.

Biasanya API memiliki kode tambahan yaitu “SN” atau “CH”. Teorinya pada huruf belakang semakin mendekati huruf “Z” maka itu adalah teknologi terbaru. Lalu,  huruf depan merujuk ke bahan bakar mobil seperti “S” yang artinya untuk mobil berbahan bakar bensin dan huruf “C” untuk mesin diesel. Dan oli 9 Circle ini memiliki kode “SN” yang berarti cocok untuk mobil bensin dengan kualitas terbaru untuk saat ini.

Satu lagi hal yang Anda harus tahu, yaitu tulisan “synthetic” pada kemasan oli 9 Circle. Synthetic atau artinya oli ini berbahan sintetis yang dimana telah dicampur bahan-bahan kimia tambahan dan sejauh ini dikenal karena bersih dan encer. Selain itu, 9Circle memiliki formula sintetis berperforma tinggi di khususkan untuk mobil bensin dan diesel, berguna meminimalkan endapan debu pada mesin seperti abu sulfat, fosfor, dan sulfur.

 

Manfaat Oli ini untuk Mobil Anda

Manfaat yang akan dijelaskan disini pada saat oli ini sudah dipakaikan ke mobil Anda, untuk itu kalian perlu mencobanya agar mendapatkan manfaat atau efek dari oli 9 Circle seperti berikut :

  • Mampu menstabilkan viskositas oli mesin HTHS, ini merupakan sifat pelindung alami dari oli berkualitas. Pengujian ini dilakukan pada kondisi yang sebanding pada lapisan oli dengan suhu ±150°C dan laju geser ruang.
  • Memiliki indeks viskositas (VI) yang baik. Nilai ini memberikan kemudahan saat mobil baru dinyalakan dan melindungi dari panas berlebih.
  • Dapat membantu menurunkan suhu dan gesekan pada setiap unit yang terbebani, misalnya di cincin piston atas dan permukaan silinder yang rentan gesekan. Dengan demikian, efisiensi kinerja dan tenaga mesin menjadi lebih meningkat.
  • Mampu meningkatkan torsi dan tenaga mesin untuk membantu mobil Anda berkendara lebih lama di dalam kota.

Dimana Anda Bisa Mendapatkan Oli Asal Jerman ini?

Belum banyak yang menjadi seller untuk oli ini, dikarenakan 9circle termasuk jenis oli baru yang masuk di Indonesia. Bengkel paling tepat untuk mencari oli ini adalah Dokter Mobil yang telah mempunyai banyak cabang di seluruh Indonesia. Jika kalian ingin menanyakan lebih lanjut dan compare dengan oli yang biasa anda pakai, bisa hubungi customer service kami agar dijelaskan detailnya.

Kesimpulannya

Dapat disimpulkan bahwa oli mesin 9 Circle ini sangat berguna sekali bagi mobil di iklim tropis untuk melindungi kendaraan Anda lebih lengkap. Dari cuaca dingin maupun panas oli ini tetap akan melumasi mesin mobil Anda dengan baik. Selain itu, oli 9circle juga mampu meningkatkan kinerja mesin sehingga tarikan menjadi lebih enteng dan laju kendaraan juga sangat halus.

Ingin Tahu Lebih Lanjut?

Tags:

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *