Posted by Aditya Dokter Mobil bengkel mobil

Ketahui ini 5 peluang usaha bengkel mobil di tahun 2021

peluang usaha bengkel mobil

hal hal yang harus di ketahui mengenai peluang usaha 

Mengetahui peluang usaha bengkel mobil lebih awal memang menjadi kelebihan ya, sobat otomotif. Apalagi bisa mengambil peluang itu. Apalagi memang pada awal tahun 2021 ini banyak sekali bertebaran bengkel-bengkel baru yang menggaet bengkel ternama yang sudah ada. Tentu saja dengan bekerja sama dengan bengkel ternama, secara tidak langsung nama bengkel itu langsung terdongkrak. Malahan bisa tambah untung. Nah, supaya sobat juga up to date ini saya berikan

beberapa peluang usaha bengkel mobil untuk sobat buka di tahun 2021. 

 

  1. Peluang Usaha Bengkel mobil Body Repair

Peluang usaha bengkel yang satu ini memang jarang nih sobat otomotif. Tapi bukan berarti tidak menguntungkan ya. Justru karena sedikit saingannya sobat otomotif dapat mencoba membuka bengkel body repair dan pengecatan ini. Dengan semakin banyaknya jumlah kendaraan yang terus meningkat dan banyaknya orang ingin memperbaiki serta mempercantik kendaraan mereka semakin banyak. Namun ada yang perlu sobat ketahui nih, hasil dari pengecatan sempurna hanya bisa didapatkan jika sobat otomotif sabar mengerjakannya sedangkan alat dan bahan hanya menjadi penentu kedua. Itu sebabnya jika sobat orang yang kreatif mungkin sobat bisa mencoba mulai membuka bengkel body repair ini. 

2. Peluang Usaha Bengkel Mobil Spesialis AC dan Cuci Darah

Peluang usaha bengkel mobil yang satu ini juga tidak pernah mati. Yang ada justru bertebaran dari satu toko ke toko lain. Tahu kenapa? Karena semakin banyak mobil dari tahun ke tahun sehingga bengkel spesialis ac ini semakin berjaya. Ditambah dengan bertambahnya cuaca yang sangat panas, kinerja mesin bekerja lebih keras sehingga jika AC mengeluarkan hawa panas dan tidak dingin, siapa yang dicari? Spesialis AC. Bagaimana dengan cuci darah? Banyak pemilik mobil lebih memilih ganti oli di bengkel terpercaya dibandingkan bengkel resmi. Hal ini bisa dikarenakan 2 hal,pertama faktor harga kedua faktor kenyamanan. 

Jadi, bukan tidak mungkin membuka bengkel spesialis AC dan cuci darah. Seperti Dokter Mobil, lalu kenapa sobat otomotif tidak join saja dengan Dokter Mobil? Dengan begitu sobat otomotif tidak perlu mengkhawatirkan terlalu banyak aspek-aspek kecil mendetail. Sobat cukup mencari pelanggan saja. Biarkan Dokter Mobil yang mengatur semua manajemen sistem di bengkel sobat. Gimana enak kan?

3. Peluang Usaha Bengkel Mobil Autodetailing

Peluang usaha bengkel mobil autodetailing memang baru-baru ini kembali trending dipasaran karena banyaknya permintaan dan minat pemilik mobil itu sendiri. Tentu saja bengkel autodetailing menjadi fokus berikutnya dalam mencari peluang. Auto detailing sendiri termasuk teknik perawatan dan mempercantik penampilan kendaraan, seperti interior, eksterior dan bagian mesin. Selain itu, ditambah lagi peluang usaha bengkel satu ini menawarkan produk yang tak tanggung-tanggung harga perawatannya, sehingga menjadi peluang usaha yang menggiurkan untuk dijalani. 

Untuk memulai usaha ini pun juga tidak terlalu sulit, sobat cukup memiliki pengetahuan atau datangi saja tempat pelatihan detailing mobil. Setelah sobat mempelajari beberapa teknik itu, coba praktekan ke mobil paman atau teman-teman dekat. Sebagai awalan soabt dapat mencontek work flow dari orang lain, namun jika sobat sudah menemukan kenyamanan dalam work flow sendiri, cobalah untuk stay di hal itu. Hal penting lainnya, selagi membangun keterampilan berinvestasi merupakan hal penting mendasar. Investasi kepada peralatan yang dapat menunjang bisnis ini, misalnya mesin cuci bertekanan, ekstraktor air panas, handuk, ember, spons dan lainnya.

4. Peluang Usaha Bengkel Mobil Custom Modifikasi 

Peluang usaha bengkel mobil lainnya adalah custom modifikasi. Apalagi semenjak film Fast & Furious ditayangkan. Rasa-rasanya wabah di kalangan pencinta modifikasi semakin merambah, ditambah adanya tren modifikasi street racing mulai mencuat khususnya mobil keluaran Jepang. Apalagi bisnis seputar bodywork atau modifikasi badan mobil tetap memiliki potensi pendapatan yang menggiurkan. Selain sebagai sumber penghasilan, barangkali hasil modifikasi badan mobil ini membuat orang-orang kepincut dan menghargai hasil kerja keras ini. Misalkan saja biaya satu unit mobil modifikasi pemilik harus membayar 300 juta, untuk modifikasi ringan 60 juta. Padahal kalau diperhitungkan bahan dan alat pasti lebih murah daripada biaya yang dipatok. Gimana? Masih ingin pikir-pikir?

baca juga : Masalah Kompresor AC Grand Livina dan Cara Menanganinya

5. Peluang Usaha Bengkel Mobil Balap dan Offroad

Peluang usaha bengkel mobil balap dan offroad juga menjadi pilihan. Apalagi jika sobat otomotif penggila offroad seperti saya. Untuk mobil balap sobat otomotif bisa bekerja sama dengan oli internasional seperti 9Circle misalnya. Sedangkan untuk offroad sendiri sobat bisa mencari aksesoris pendukung kegiatan mobil offroad misalnya seperti ban, lampu offroad atau bahkan perbaikan mesin itu sendiri. Seperti yang sobat otomotif tahu, ada beberapa mesin mobil yang lebih rumit perawatannya dibandingkan mobil keluaran terbaru yang sudah diatur semuanya menggunakan teknologi komputer (ECU). Misalnya seperti FJ Cruiser atau CJ7 yang membutuhkan keterampilan khusus. 

Nah, gimana nih sobat otomotif? Tertarik nggak untuk membuka peluang usaha yang sudah saya sebutkan di atas. Kalau sobat tertarik saya ada nih satu peluang usaha dari Dokter Mobil yang berupa franchise. Syaratnya cukup mudah lho sobat. Sobat otomotif cukup menyiapkan lahan yang dekat dengan jalan aktif, NPWP pribadi, siap jadi owner operator dan mengikuti prosedur berlaku serta menyiapkan modal sebesar 1 Milyar. Kalau BEP atau balik modalnya dijanjikan sekitar 2 tahun 4 bulan. Gimana menarik kan sobat otomotif?

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *