Posted by Mekanik Aditya Dokter Mobil Masalah dan Solusi Mobil

Kenali Penyebab Amper Panas Mobil Serta Cara Mengatasinya

penyebab amper panas mobil naik

Ada beberapa penyebab amper panas mobil naik turun. Hal tersebut menandakan bahwa mesin mobil dalam kondisi sedang tidak baik-baik saja. Sehingga, Anda tidak boleh membiarkan hal tersebut tanpa melakukan tindakan solutif. Jika dibiarkan tanpa adanya tindakan solutif, maka mesin mobil akan mogok secara tiba-tiba karena mengalami overheating.

Overheating merupakan salah satu kerusakan mesin mobil yang menyebabkan komponen mudah panas dan mengeluarkan asap. Overheating ini juga disebabkan karena amper panas mobil naik turun. Sebagai pemilik kendaraan, ada beberapa hal yang menyebabkan amper panas mobil naik turun tak terkendali.

Ini Dia Beberapa Penyebab Amper Panas Mobil Naik Turun Tak Beraturan

mobil diesel paling irit

Masalah amper panas mobil yang naik turun secara tiba-tiba ini tentu menjadi masalah yang harus diselesaikan segera. Jika tidak, mobil Anda akan mengalami turun mesin. Biaya turun mesin ini sangat mahal.

Bahkan, masalah tersebut hanya dapat ditangani oleh montir dan teknisi bengkel berpengalaman saja. Maka dari itu, ini dia beberapa penyebab amper mobil panas secara tiba-tiba. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Kurangnya Kadar Oli Mesin

Oli mobil ini berfungsi sebagai “pendingin” komponen mesin yang tengah dijalankan. Sebab, pelumas oli mobil ini juga berguna agar gesekan komponen mesin tidak menyebabkan aus atau berkarat. Jika kadar oli mesin kurang, maka komponen mobil mudah panas. Dan kemudian menyebabkan amper mobil mengalami naik turun tak beraturan.

  1. Radiator Mobil Mengalami Kerusakan

Komponen radiator ini berfungsi untuk mendinginkan suhu mesin. Komponen radiator ini wajib dijaga dan dirawat oleh pemilik kendaraan. Oleh sebab itu, selalu cek isi radiator dan komponennya secara berkala.

Apabila isi radiator kurang, maka amper panas mesin mobil akan naik tak beraturan. Sama halnya jika radiator mobil mengalami kerusakan dan dapat menyebabkan overheating.

  1. Putusnya Tali V-Belt

Dan penyebab amper panas mobil naik turun tidak beraturan ini juga disebabkan oleh putusnya tali V-Belt. Tali V-Belt merupakan komponen penyambung di bagian extra fan atau kipas radiator. Jika tali tersebut putus, maka kipas radiator tidak dapat bekerja secara maksimal. Untuk itu, segera kunjungi Dokter Mobil untuk mengatasi kerusakan tersebut.

Dokter Mobil, Bengkel Resmi dan Terpercaya untuk Mengatasi Penyebab Amper Panas Mobil

Agar mobil Anda tidak mengalami overheating, maka segera ke Dokter Mobil agar amper panas mobil kembali normal. Sebab, masalah tersebut tidak dapat ditangani secara mandiri dirumah. Butuh montir dan teknisi berpengalaman serta alat canggih guna mengatasi masalah tersebut.

Jika tidak ditangani segera, maka komponen mesin mobil akan mengalami keausan dan berkarat. Jika telah aus atau berkarat, maka Anda harus membeli komponen yang mengalami keausan atau karatan. Tentu harga beli komponen terbilang cukup mahal. Untuk mengantisipasinya, maka segera bawa ke bengkel Dokter Mobil cabang terdekat.

Semua bengkel Dokter Mobil cabang terdekat ini melayani servis penyebab amper panas mobil naik turun tak beraturan.  Oleh karena itu, segera cari bengkel Dokter Mobil cabang terdekat untuk servis amper panas mobil Anda agar normal kembali dan terhindar dari masalah overheating.

Baca Juga : Jasa Servis Mobil Panggilan Terdekat

Di Dokter Mobil semua cabang melayani free general check up atau pengecekan kondisi mesin secara gratis untuk mengetahui sumber masalah yang menyebabkan amper panas mobil naik turun secara tidak beraturan.

Jadi, pemilik tidak perlu melakukan tune up secara menyeluruh. Kami dari Dokter Mobil memang memberikan layanan free general check up yang diberikan agar lebih menghemat pengeluaran servis kendaraan.

Lokasi Bengkel Dokter Mobil di Indonesia

Bagi pemilik kendaraan yang mengalami kerusakan amper panas mobil, maka Anda bisa langsung menuju ke Dokter Mobil cabang terdekat. Di Indonesia sendiri, terdapat beberapa bengkel cabang Dokter Mobil yang tersebar di kota-kota besar. Total, ada 18 cabang Dokter Mobil yang bisa Anda kunjungi sesuai dengan domisili.

Cabang Dokter Mobil ini tersebar di daerah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi), Surabaya, serta Makassar. Anda bisa mencari lokasi bengkel Dokter Mobil melalui aplikasi Google Maps atau mencari tahu melalui situs resmi kami.

Terkadang, kerusakan komponen mesin mobil dapat menyebabkan tekanan panas amper mobil naik turun tidak beraturan. Hal tersebut menjadi pemicu utama mesin mengalami overheating. Setelah Anda mengetahui penyebab amper panas mobil naik turun, segera kunjungi bengkel Dokter Mobil untuk mengatasi masalah tersebut.

Tags:

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *