Posted by Intan Mobil Masalah dan Solusi Mobil

Inilah Penyebab Hyundai Atoz Mogok, Intip Solusinya Disini

penyebab hyundai atoz mogok

Mobil Hyundai buatan negeri Korea ini tidak jarang sering mogok karena sudah berumur. Perlu diketahui penyebab atoz mogok perlu ditilik lebih dalam agar tidak menimbulkan kerusakan komponen lainnya. Jangan sampai moment perjalanan anda terganggu karena mobil atoz mogok.

Penyebab Umum Hyundai Atoz Mogok

Biasanya terjadi  pada lintasan bagian filter pada bahan bakar yang mengalami mampet. Jika hal ini sudah terjadi, maka dampaknya pompa ikut mati. Dampak lainnya ialah kinerja pembakaran bahan bakar ikut terganggu

Penyebab lainnya ialah karena mesin mengalami overheat atau panas tinggi karena radiator kekurangan air. Faktor kelalaian pengguna mobil lupa mengisi air bisa menjadi pemicu terjadinya hal ini. Anda dapat cegah overheat dengan ikuti tips ini.

Solusi Mengatasi Hyundai Atoz Mogok

Solusi untuk mengatasi mobil hyundai atoz mogok, intip selengkapnya disini;

1. Dinginkan mesin

Jika mobil anda sering mati pada saat perjalanan di RPM rendah, misalnya pada saat macet atau pada saat lampu merah, tandanya mesin mobil anda panas. Segeralah menepi dan dinginkan mobil anda. Mobil yang terlalu panas dapat menimbulkan overheat pada mesin. Jika sudah terjadi, anda harus bersiap merogoh kocek lebih dalam untuk mengatasi turun mesin atau overheat.

2. Buka tutup radiator

Selanjutnya, segera buka tutup radiator dan isi dengan coolant. Jangan sesekali mengisi dengan air, sebab air tidak direkomendasikan oleh sejumlah teknisi mobil. Coolant memiliki kandungan khusus yang didesain mengatasi kinerja mesin menjadi sempurna.

3. Nyalakan AC

Jika pada tindakan pertama dan kedua sudah anda lakukan, selanjutnya silahkan starter mobil anda kembali. Jangan lupa nyalakan AC. Langkah ini akan membuat kabin anda menajdi segar kembali sebab radiator pada mobil.

Semoga artikel penyebab hyundai atoz mogok dapat bermanfaat bagi anda. Jika permasalahan diatas masih dapat belum terselesaikan, segera bawa ke bengkel terdekat spesialis agar mendapat penanganan tepat. Baca artikel bermanfaat lainnya di Dokter Mobil

Punya keluhan seputar AC Mobil? Hubungi CS Dokter Mobil Sekarang Juga

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *