Posted by Intan Mobil Mesin, Mesin Mobil, solusi

Inilah Penyebab Masalah Mobil Brebet, Sudah Tahu Belum?

Pernahkah mobil anda merasa brebet atau ndut-ndutan? Gejala ini mungkin tidak nyaman bagi hampir sebagian pengguna mobil. Umumnya, mobil yang brebet juga dipengaruhi oleh minimnya perawatan service baik rutin maupun berkala dari si pengguna.

Sebaikanya jangan sepelekan gejala ini. Ketahui, sebab bisa saja penyebab masalah mobil brebet disebabkan oleh beberapa hal dibawah ini;

1. Cek Jalur BBM

Pertama, cobalah untuk mengecek jalur dari tangki ke ruang bahan bakar anda. Jika mengalami kemacetan atau tidak lancar, kemungkinan terdampat hambatan berupa kotoran yang menutup pada jalur tersebut. Alhasil kinerja filter bahan bakar menjadi terganggu. Imbasnya mobil menjadi brebet atau ndut-ndutan.

Baca Juga : Segera Atasi Penyebab Mobil Boros BBM Agar Tidak Merembet

2. Fuel Pump 

Piranti ini masih bersinggungan dengan ruang bahan bakar khusus mobil berjenis bensin. Tidak ada salahnya untuk melakukan pengecekan pada piranti fuel pump. Jika fuel pump sudah menurun kualitasnya alias sudah jelek, maka bensin yang keluar menjadi tidak stabil atau bergelembung ketika mesin sedang bekerja.

Ingat, gelembung ini bukanlah bensin melainkan udara. Gelembung yang masuk kedalam ruang injektor inilah yang menyebabkan mobil anda menjadi brebet atau ndut-ndutan.

3. Boost Pump

Jika tadi untuk jenis bensin, maka boost pump untuk mobil berjenis bahan bakar diesel. Boost pump yang sudah menurun kualitasnya atau sudah jelek akan berimbas pada mobil brebet atau ndut-ndutan. Hal ini terjado ketika boost pump tidak memiliki timing yang tepat saat mengeluarkan solar.

4. Injektor

Injektor merupakan piranti dari ujung bahan bakar. Ketika injektor sudah dalam kondisi rusak, mampet, bahkan pecah maka tidak memungkinkan bahan bakar dapat mengalir dengan sempurna. Otomatis kinerja pembakaran menjadi terganggu hingga silinder pun berbeda-beda. Imbasnya mobil menjadi brebet atau ndut-ndutan.

Nah itulah ulasan mengenai penyebab masalah mobil brebet. Segera bawa ke bengkel terdekat jika sudah masalah diatas sudah anda ketahui. Jangan ditunda sebab dapat menimbulkan masalah merembet lainnya.  Pastikan bengkel yang hendak anda tuju berkompeten dan spesialis dibidangnya.

Yuk cek masalah mobil anda lainnya hanya di Dokter Mobil

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *