Posted by Aditya Dokter Mobil Uncategorized

Ini Dia Penyebab Mobil Bergetar Saat Jalan, Anda Wajib Tahu!

penyebab mobil bergetar saat jalan.

Ada beberapa penyebab mobil bergetar saat jalan. Tentu saja getaran pada mobil saat berjalan membuat Anda tidak nyaman berkendara. Mobil bergetar ini bisa saja disebabkan karena adanya masalah pada beberapa komponen mobil. Jika hal tersebut tidak segera diatasi, maka kenyamanan berkendara akan berkurang.

Anda butuh rekomendasi bengkel mobil terpercaya untuk mengatasi penyebab mobil bergetar ketika digunakan berkendara. Sebab, masalah tersebut tidak dapat diatasi secara mandiri dirumah. Terlebih bagi Anda yang tidak memiliki pengalaman di bidang otomotif. Untuk itu, segera bawa mobil yang mengalami getaran ketika digunakan ke Dokter Mobil cabang terdekat.

Inilah Penyebab-Penyebab Mobil Bergetar Saat Jalan

mesin innova diesel

Tentu saja, mobil bergetar ketika digunakan berkendara tentu sangat mengganggu. Terlebih bagi Anda yang tengah bepergian ke luar kota. Hal tersebut bisa saja membahayakan pengemudi.

Apabila tidak segera ditangani, maka mobil akan terus bergetar hingga menyebabkan celaka di tengah jalan. Untuk itu, ini dia penyebab mobil terasa bergetar ketika digunakan. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :


  1. Kerusakan pada Ban Mobil

Apabila mobil terasa bergetar ketika dipacu dalam kecepatan tinggi, maka dapat dipastikan jika ada kerusakan pada ban mobil Anda. getaran pada mobil saat berjalan disebabkan karena ban mobil yang semakin tipis dan tidak dapat mencekram jalan.

Alhasil, mobil akan terasa bergetar jika Anda memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk mengganti ban lama dengan yang baru.


  1. Shockbreaker Rusak

Penyebab mobil bergetar saat jalan ini bisa saja disebabkan karena . Adanya kerusakan di bagian shockbreaker. Shockbreaker ini merupakan komponen yang berguna untuk menahan beban mobil ketika digunakan berkendara. Apabila komponen ini rusak, maka dapat dipastikan jika mobil akan selalu bergetar meskipun Anda mobil dipacu di kecepatan rendah.


  1. Kerusakan di Bagian Piston Mobil

Piston mobil juga menjadi komponen paling penting  . Agar mobil tetap stabil ketika digunakan berkendara. Namun, ketika piston mobil mulai rusak karena usia penggunaan. Maka, akan memunculkan getaran pada mobil saat berjalan. pemilik kendaraan wajib melakukan penggantian unit. Sebab, mobil akan selalu bergetar meskipun dipacu dengan kecepatan rendah sekalipun. Oleh sebab itu, segera lakukan penggantian piston setiap 5000 km.

Tips Mencegah Mobil Bergoyang ketika Digunakan Berkendara

Memang, Anda tidak disarankan untuk mengendarai mobil yang terus bergoyang ketika digunakan. Sebab, mengendarai mobil yang mengalami guncangan-guncangan tersebut dapat menyebabkan Anda mengalami bahaya. Bahkan, salah satu penyebab kecelakaan dalam berkendara ini disebabkan oleh ketidakseimbangan mobil ketika digunakan.

Maka dari itu, ada beberapa tips bagaimana cara mencegah mobil bergoyang ketika digunakan. Tips pertama, lakukan pengecekan atau tune up mobil di bengkel terpercaya. Sebab, kerusakan mobil dapat diketahui dengan cara melakukan tune up secara menyeluruh.

baca juga : ketahui! cara kerja sama bengkel mobil dan investasinya

Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah mengetahui kerusakan di beberapa bagian. Apabila mobil Anda bergetar ketika digunakan berkendara, maka segeralah melakukan tune up di bengkel mobil terpercaya.

Tips kedua, segera lakukan perbaikan apabila terdapat komponen mobil yang bermasalah. Sebab, kerusakan pada komponen mobil yang menyebabkan getaran tersebut harus segera diatasi. Dan Anda wajib mencari bengkel mobil yang dapat membantu menyelesaikan masalah tersebut. Maka dari itu, Anda disarankan untuk langsung menuju ke Dokter Mobil.

Dokter Mobil, Rekomendasi Bengkel Terbaik yang Siap Membantu Anda Menyelesaikan Masalah Kendaraan

Untuk mengatasi penyebab getaran pada mobil saat berjalan, maka Anda bisa langsung menuju ke Dokter Mobil cabang terdekat. Sebab, kami merupakan “dokter” dari segala macam “penyakit “ kendaraan. Sehingga, kami tahu langkah solutif apakah yang harus diambil untuk jenis kerusakan tertentu.

Disini, mobil Anda akan kami lakukan tune up kendaraan secara menyeluruh terlebih dahulu. Tujuannya agar kami mengetahui letak dimana kerusakan mobil Anda. Setelah itu, kami akan memberikan treatment sesuai dengan tingkat kerusakan komponen mobil. Anda tak perlu khawatir. Sebab, montir dan teknisi dari Bengkel Mobil ini adalah orang-orang yang ahli di bidangnya. Sehingga, semua masalah kendaraan dapat diatasi segera.

Cabang Dokter Mobil kini telah tersedia di beberapa kota-kota besar, mulai dari kawasan Jabodetabek, Surabaya, hingga Makassar. Oleh sebab itu, segera bawa ke Dokter Mobil apabila kendaraan Anda mengalami salah satu penyebab mobil bergetar saat jalan.

 

 

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *