fbpx
 
Posted by Intan Mobil Masalah dan Solusi Mobil

Penyebab dan Solusi Mengatasi Mobil Hyundai yang Brebet

penyebab mobil hyundai brebet

Mobil saat ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagain masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi. Berpergian jauh maupun dekat, mobil dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya jadi tak heran jika pengguna mobil betah terjebak macet dijalanan. Permasalahan yang kerap terjadi ketika mesin dalam keadaan panas, tak jarang menimbulkan brebet pada mobil. Hal ini tentunya akan menganggu kenyamanan anda dalam berkendara.

Penyebab Mobil Hyundai Brebet

Jangan biarkan terlalu lama. Solusi terbaik ialah membawa mobil kesayangan anda ke bengkel. Namun, anda dapat mencegah hal tersebut dengan mengetahui penyebab mobil hyundai brebet selengkapnya dibawah ini;

1. Sistem Pengapian Mengalami Masalah 

Penyebab yang menjadikan mobil brebet ialah adanya masalah pada sistem pengapiannya. Ciri-ciri jika mengalami masalah yakni tidak adanya percikan api pada busi mobil. Penyebabnya pun beragam, busi yang sudah tua, kabel busi putus, atau kerusakan koil pada busi mobil.

Cara mengatasi hal tersebut yakni segera cek terhadap busi mobil anda. Bersihkan kotoran atau kerak menempel pada busi mobil, bersihkan segera sampai bersih. Untuk kabel busi, pastikan sudah terpasang dengan baik. Jangan lupakan koil yang ada pada busi, pastikan sudah dalam keadaan baik.

Baca Juga : 3 Penyebab Busi Mobil Cepat Mati Dan Cara Mengatasinya

2. Sistem Pasokan Bahan Bakar Terganggu

Pasokan bahan bakar menjadi terganggu menjadi penyebab mobil menjadi brebet.  Hal ini dikarenakan adanya penyumbatan pada saluran bahan bakar. Filter kotor dan karburator tersumbat juga menjadi penyebab lainnya.

Segera atasi dengan cek saluran bahan bakar. Pastikan saluran bahan bakar anda tidak ada masalah dan mengalir dengan baik.

3. Adanya Gangguan Kelistrikan

Kelistrikan mobil juga berpengaruh terhadap brebetnya mobil. Biasanya, ketika mobil dalam keadaan panas maka sistem listrik mobil menjadi bermasalah. Aki merupakan komponen utama untuk memberikan energi ke mesin, AC, lampu, dsb. Jadi, peran aki penting sekali bagi mobil anda.

Untuk mengatasi hal ini, pastikan kondisi aki dalam keadaan prima dan baik. Juga perhatikan volt ornament yang anda gunakan tidak terlalu besar. Meskipun tidak langsung memberikan dampak secara langsung, namun lama-kelamaan mesin brebet ketika mesin sedang panas.

4. Gangguan pada Suhu Mobil yang Tinggi

Suhu mobil yang tinggi dipastikan hampir semua mobil mengalaminya, terutama jika sedang terjebak macet berjam-jam. Alhasil brebet pada mesin mobil anda.

Untuk mengatasi hal ini, anda dapat mengecek kipas radiator mobil. Pastikan kipas pendingin tersebut berfungsi dengan maksimal agar mesin anda tidak overheating. Selain  itu, pastikan juga air radiator terisi dan cukup. Jika sedang aus, segera isi dengan coolant, Ada baiknya hindari dengan mengisi air biasa sebab akan berdampak buruk, alhasil kinerja menajdi tidak sempurna.

Selesai sudah penyebab mobil hyundai brebet beserta solusinya. Jangan pusing lagi memikirkan mobil brebet, kini anda dapat mencegahnya dengan mempraktekkan solusi diatas. Solusi terbaik ialah dengan membawa mobil kesayangan anda ke bengkel spesialis terdekat untuk mendapatkan perawatan sempurna agar brebet hilang.

Yuk komentar dibawah ini untuk ungkap permasalahan mobil anda.

Baca artikel bermanfaat lainnya di Dunia Mobil

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button