Posted by Aditya Dokter Mobil Uncategorized

Inilah Cara Merawat AC Mobil Agar Kabin Tetap Dingin

AC mobil Avanza tidak dingin

Sebagai pemilik kendaraan, Anda wajib tahu bagaimana cara merawat AC mobil agar kabin tetap dingin. Perawatan untuk AC mobil ini cukup mudah. Asalkan Anda tahu bagaimana cara membersihkan sekaligus merawat komponen AC mobil. Hanya saja, tidak semua pemilik kendaraan tahu bagaimana cara merawatnya.

Sebab, beberapa pemilik kendaraan tidak memiliki pengetahuan di dunia otomotif. Maka tak heran banyak penyedia jasa servis serta perawatan AC mobil. Dengan mempercayakan jasa servis dan perawatan AC mobil, maka pemilik tidak perlu lagi membersihkan beberapa komponen. Sehingga, kabin mobil tetap dingin dan Anda pun semakin nyaman mengendarai mobil.

Mekanisme Cara Merawat AC Mobil Agar Tetap Awet

Salah satu penyebab mengapa AC mobil tidak dingin ini karena kurangnya Perawatan untuk AC mobil secara berkala dan usia komponen yang telah mengalami penurunan fungsi. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk melakukan perawatan pada beberapa komponen AC mobil. Maka dari itu, ini dia cara merawat komponen AC mobil agar tetap awet dan dingin. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:


  1. Selalu Membersihkan Kabin Mobil

Sebagai pemilik kendaraan, Anda diwajibkan untuk selalu membersihkan kabin mobil setelah digunakan. Sebab, adanya kotoran yang menumpuk di bagian sudut-sudut kabin mobil menjadi salah satu penyebab suhu AC mobil tidak terlalu dingin dan munculnya bau busuk pada kabin.


  1. Jangan Pernah Merokok Ketika AC Mobil Dinyalakan

Anda juga dilarang untuk merokok ketika AC mobil dalam keadaan menyala. Sebab, asap rokok bisa saja masuk ke dalam blower AC mobil. Sehingga, komponen AC mobil akan rusak. Oleh sebab itu, Anda sangat dilarang untuk merokok dalam mobil ketika AC dinyalakan.


  1. Membersihkan Filter Saringan AC Mobil

Setelah itu, jangan lupa membersihkan filter saringan AC mobil. Bersihkan menggunakan air bersih. Gunakan kuas agar tidak merusak saringan filter. Pastikan debu dan kotoran terangkat pada saringan filter AC mobil Anda. Kemudian, keringkan terlebih dahulu sebelum memasangkannya kembali.


  1. Mengganti Oli Kompresor

Cara merawat AC mobil yang selanjutnya adalah mengecek kadar oli kompresor. Sebab, oli kompresor ini berguna untuk melumasi segala komponen AC mobil. Sehingga, kabin mobil tetap dingin dan mencegah kerusakan pada bagian kompresor. Sebab, kurangnya kadar oli kompresor menyebabkan komponen tersebut mengalami aus atau berkarat.

  1. Mengecek Kadar Gas Freon

Gas freon merupakan “bahan baku utama” yang memproduksi suhu dingin yang kemudian disalurkan melalui blower AC mobil. Sehingga, kadar gas freon tidak boleh habis. Oleh sebab itu, Anda perlu membawa mobil ke jasa service dan Perawatan untuk AC mobil untuk melakukan tune up AC mobil.

baca juga : Pentingnya Penggunaan Carbon Cleaner untuk Kendaraan

Pentingnya Jasa Servis dan Perawatan AC Mobil

Perawatan AC mobil ini memang terbilang cukup banyak yang harus dicek. Sebab, kerusakan sekecil apapun dari komponen AC mobil ini sangat berpengaruh. Salah satu resiko adanya kerusakan pada komponen AC mobil ini adalah sirkulasi suhu dingin yang tidak stabil. Akibatnya, kabin mobil terasa tidak dingin.

Maka dari itu, dibutuhkan jasa servis dan perawatan AC mobil. Penyedia jasa tersebut membantu pemilik kendaraan untuk melakukan tindakan servis yang diperlukan jika AC mobil bermasalah.

Selain itu, penyedia jasa juga membantu Anda untuk merawat komponen AC mobil. Sehingga, sirkulasi udara kembali normal dan kabin mobil pun kembali dingin. Apabila Anda mencari jasa servis serta perawatan AC mobil terpercaya, maka segera hubungi Dokter Mobil.

Dokter Mobil, Bengkel Spesialis Servis dan Perawatan AC Mobil Tanpa Bongkar

Dokter Mobil merupakan salah satu bengkel kendaraan roda empat yang melayani servis dan Perawatan untuk AC mobil tanpa perlu membongkar mesin. Hasil pengecekan atau tune up AC mobil yang dilakukan tim Dokter Mobil pun sangat akurat. Sebab, kami menggunakan alat digital khusus yang memberikan hasil pengecekan secara akurat.

Setelah mengetahui hasil pengecekan komponen AC mobil, maka tim Dokter Mobil akan memperbaiki komponen AC mobil yang bermasalah. Selain itu, kami juga melayani cuci AC mobil.

Layanan ini berlaku untuk semua jenis dan merk mobil. Dengan menggunakan layanan kami, maka Anda tidak perlu belajar bagaimana membuat kabin mobil tetap dingin Sebab, proses pencucian komponen telah dilakukan oleh tim Dokter Mobil. Dengan begitu, maka Anda tidak perlu belajar bagaimana cara merawat AC mobil agar kabin tetap dingin.

 

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *