Posted by Intan Mobil Tuning ECU

Masih Bingung? Intip Perbedaan Piggyback dan Piggyback Pro

Hingga saat ini, meningkatkan tenaga mesin mobil dianggap menjadi salah satu solusi untuk membuat momen berkendara agar semakin nyaman. Nyaman didapatkan tidak hanya dari AC yang sejuk, namun tarikan ringan melaju pun dapat membuat tingkat kepercayaan diri saat berkendara menjadi naik.

Beberapa pengguna mobil masih terus berusaha meningkatkan tenaga mobil miliknya diantaranya melakukan piggyback. Apa perbedaan piggyback dan piggyback pro? Piggyback kerap dianggap menjadi solusi utama terutama pengguna golongan LCGC dalam meningkatkan tenaga dan performa mobil sebab remap tidak berlaku untuk mobil jenis ini. Sudahkah anda mengetahui perbedaan dari jenis kedua servis ini?

Sekelumit Tentang Piggyback Pro

Piggyback pro adalah dapat dikatakan seperangkat software yang didevelop atau dibuat oleh tim Dokter Mobil untuk mengatur jalur dari ECU ke sensor-sensor. Piranti apa saja yang diatur ulang dalam piggyback? Jawabannya dibawah ini;

1. Ignition Timing

Dalam mengatur ignition timing, sebenarnya dapat disematkan melalui fitur pop anda bank namun justru fitur ini sangatlh tidak direkomendasikan sebab dapat berimbas tarikan menjadi lebih berat

2. Valve Timing

Piranti ini perlu diatur agar ketepatakn waktu ketika membuang gas berjalan secara tepat dan dapat maksimal dalam menarik gas masuk kedalam. Sehingga tekanan cc mesin anda akan terpakai secara kesleuruhan, tidak ada lagi gas yang terbuang secara percuma.

3. Injection Timing dan Pause

Mengatur piranti ini sesuai dengan mengatur valve timing agar kinerja semakin maksimal. Injection pause seberapa banyak injection dapat menyembur bensin agar lebih irit.

4. Turbo Boost (khusus untuk mobil berjenis diesel)

5. EGR

6. Throttle Position

Kelebihan Piggyback Pro

Piggyback Pro hampir sejenis dengan Remap, namun perbedaannya ialah peningkatan power dapat dari permintaan konsumen. Selain itu dapat menghemat bahan bakar mesin mobil anda sehingga lebih efisien.

Piggybac Pro tidak perlu memotong atau membongkar piranti ECU, sebab cukup mencolok produk ke software sebelum ke ECU. Di Dokter Mobil, produk piggyback pro menggunakan produk Alpha Tech bermerk GT-2 dan RP-3.

Kapan Harus Memakai Piggyback Pro?

1. Mobil Baru Tarikan Kurang Kencang

Ternyata tenaga yang dihasilkan oleh mobil baru diluar ekspetasi sang pemilik. Itu sebabnya pemilik lebih memilih untuk melakukan piggyback pro

2. Mobil Lama Tarikan Semakin Lemah

Mobil yang sudah berumur pun pasti berpicu pada tarikan yang lemot atau loyo. Guna menyiasati agar tarikan semakin bertenaga, maka dipilihlah jalur piggyback pro

3. Driver Online

Mengapa driver online ikut melakukan piggyback pro? Seorang driver online menghabiskan sebagian waktunya dimobil untuk melakukan pekerjaannya sebagai driver. Lambat laun tarikan semakin kurang bertenaga serta mobil borors bbm akibat tingginya intensitas pemakaian. Oleh sebab itu piggyback pro menjadi pilihan pengguna agar mobilnya menjadi nyaman digunakan serta irit bahan bakar.

Itulah perbedaan piggyback dan piggyback pro. Semoga dapat menambah wawasan anda terkait servis piggyback pro dalam meningkatkan tenaga mobil anda serta efisiensi bahan bakar. Yuk piggyback pro sekarang di Dokter Mobil.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *