Posted by Intan Mobil Remap, Tuning ECU

Wah Ternyata Ini Piranti yang Di Tuning di Dokter Mobil

Beragam cara terus dilakukan oleh pengguna mobil agar tenaga yang dihasilkan semakin bertenaga, diantaranya yakni remap dan piggyback pro. Kedua jenis ini banyak dilirik oleh pengguna mobil sehingga hampir semua bengkel ternama pasti menyediakan layanan ini.

Umumnya ketika melakukan remap, sebagian orang hanya tahu menaikkan horse power pada ECU. Tidak hanya menaikkan hp, ternyata terdapat piranti yang di tuning, apa saja itu? Simak selengkapnya dibawah ini;

1. Injektor Main

Timing dimanipulasi baik dinaikan maupun dikurangi agar timing injektor dapat berkinerja dengan tepat. hal ini disesuaikan dengan selera pengendara. Piranti ini juga dapat mengontrol lamanya injektor dalam menyemburkan BBM baik bensin maupun diesel solar.

2. Throttle Position Center & Magnifold Absolute Preassure

Umumnya, throttle position center yang masih original standar pabrik permukaannya lebih sedikit terbuka. Nah setelah dilakukan tuning oleh pihak bengkel, permukaannya menjadi melebar.

Untuk magnifold absolute preassure juga dilakukan tuning agar kinerja gas pedal pada mesin menjadi lebih responsif. Jadi tidak heran ketika sekali injak gas pedal, tarikan sangat ringan untuk melaju.

3. Common Rail Preassure

Piranti ini hanya terdapat pada jenis mobil diesel terbaru. Common rail merupakan sebuah komponen dimana bahan bakar akan masuk melewati part tersebut sebelum bermuara ke injektor. Seberapa banyak semburan dari bahan bakar tergantung oleh kinerja common rail preassure tersebut.

Baca Juga : Intip REMAP Innova Diesel Bikin Mobil Jadi Raja Jalanan

Oleh sebab itu, piranti ini sangat wajib dituning ketika melakukan remap ecu mobil. Jangan khawatir piranti ini mengalami kerusakan sebab common rail preassure akan bekerja otomatis dalam mengukur tekanan bahan bakar yang berlebih.

Itulah ulasan mengenai piranti yang di tuning khususnya di Dokter Mobil. Kini anda lebih mengetahui komponen pada mobil anda bukan? Nah oleh sebab itu sebaiknya jangan memilih tuner abal-abal di bengkel abal-abal pula. Sebab imbasnya pun piranti pada ECU dapat bermasalah. Jika sudah bermasalah hingga parah, mau tidak mau dilakukan pergantian ECU.

Tags:

About Author

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *